Kamis, 27 Maret 2008

Teknologi Mutakhir 2008 Untuk Masa Depan

Buatlah ulasan (Tugas) dengan aspek teknologi mutakhir 2008 untuk masa depan dengan kriteria :
1. 1 Halaman A4 dan 1 Image (foto)
2. Ulasan bersifat umum dan tidak teknis
3. Teknologinya ada walaupun untuk masa depan bukan fiksi (tdk spt film terminator)
4. Berikan ulasan benefit n lostnya
5. Berikan Nama, Nim dan Seksinya (untuk nilai)
6. Tugas ini hanya 1 minggu dari sekarang
7. Untuk menulis atau input data klik saja di komentar (Diposting oleh...), sebaiknya punya account email di GMAIL (create account dulu)
8. Karena pengiriman image diproteksi oleh blog, anda sertakan saja URL atau alamat web yang anda gunakan sebagai referensi contoh : http://www.pcmag.com dan kirimkan 1 file anda beserta image ke email saya : ignmantra@gmail.com
9. Jangan lupa klik submit PUBLIKASIKAN KOMENTAR ANDA
10. Untuk memastikan posting anda masuk, halaman blog di refresh saja dan klik posting "Teknologi ....."

Contoh2 :
- Virtual Reality
- Voice and Face Recognition
- Virtual Keyboard
dll


Salam
Dosen

130 komentar:

Andreas Handy Wibawa mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
anez mengatakan...

Facial Recognition System

Facial recognition system, teknologi mutakhir masa kini, merupakan sebuah aplikasi komputer yang dapat mengidentifikasi atau memverifikasi seseorang secara otomatis melalui digital image atau video frame dari database yang berisi jutaan gambar.
Facial recognition system menawarkan berbagai keuntungan terutama dalam pengaturan sistem keamanan, Sistem ini dapat dihubungkan dengan CCTV dan mengidentifikasi objek(manusia) yang ditangkap oleh kamera CCTV. Pencocokan secara elektronik juga memungkinkan melakukan pencocokan gambar wajah orang – orang yang diketahui sebagai teroris atau penjahat transnasional. Australian Customs Service memiliki border processing system otomatis, yaitu SmartGate, yang menggunakan facial recognition. SmartGate membandingkan wajah seseorang dengan gambar pada mikrochip dalam e-passport untuk memastikan bahwa orang tersebut benar – benar pemilik paspor.

Namun dalam penggunaannya, timbul keraguan atas ketepatan facial recognition system untuk secara otomatis mengenali seseorang dari wajahnya. Pasalnya walaupun sistem ini telah dipasang pada kamera pengaman di Logan International Airport, Boston, USA, namun ia gagal untuk mengidentifikasi penjahat yang berada di airport tersebut dalam sebuah tes uji coba yang dilakukan pihak kepolisian setempat. Sebagian besar masyarakat merasa khawatir akan kehilangan privasi mereka dengan adanya facial recognition system ini. Mereka takut penemuan sistem ini dapat berujung pada “total surveillance society” (pengawasan masyarakat), dimana pemerintah memiliki kemampuan untuk mengetahui keberadaan siapa pun, di mana pun, kapan pun, dan apa pun yang sedang mereka lakukan.

Diposting oleh Anez Justian Santoso_2007-12-282_seksi J

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Microsoft Sidewinder Gaming Mouse

Suatu perkembangan mouse berteknologi high-end oleh Microsoft. Microsoft meluncurkan mouse dengan teknologi dan fitur yang tidak kalah bagusnya dengan yang sudah ada. Mouse dengan nama Sidewinder ini, diciptakan bagi para gamer yang ingin tampil beda tanpa meninggalkan teknologi dan fitur terbaik yang ada pada sebuah mouse..
Untuk lapisan bawah pada mouse (mouse feet), Microsoft menyertakan 3 tipe “feet” yang berbeda yakni; Teflon, Half Teflon dan Plastic. Dengan beberapa tipe yang berbeda tersebut, “feet” pada Sidewinder ini dapat di sesuaikan dengan permukaan yang sedang anda gunakan pada saat memakai mouse ini. Hal itu tentunya akan sangat bermanfaat sekali bagi para pengguna Sidewinder pada saat mendapatkan permukaan atau mouse pad yang berbeda dari yang biasa dipakai.
Tingkat sensitivitas pada laser mouse ini pastinya dapat di customize juga. Anda dapat memilih dan melakukan setting dengan mudah. Software Intellipoint yang tersedia juga memungkinkan Anda untuk merubah sensitivitas default dari 200dpi sampai dengan 2000dpi.
Beberapa tombol-tombol customize, sudah pasti ada di mouse ini. Seperti dua buah main buttons, scroll whell button, juga thumb-side buttons. Microsoft juga memberikann fitur baru pada Sidewinder ini yakni fitur Quick Turn, sebuah fitur yang berfungsi untuk membuat karakter game yang sedang Anda mainkan dapat berputar kearah berlawanan, dengan meng-assign salah satu tombol pada Sidewinder ini. Tombol macro yang tersedia pada mouse ini juga mempunyai fungsi yang berbeda dalam memberikan perintah tanpa harus keluar dari game yang Anda sedang mainkan.
Pada Sidewinder sudah terdapat built-in LCD juga tombol games explorer. Fungsi dari LCD ini adalah memberikan informasi akan setting dpi yang sedang digunakan dan juga informasi tingkatan macro. Sedangkan tombol games explorer berfungsi untuk membuka Intellipoint pada XP dan membuka games explorer pada Vista.
Dari semua fitur dan kecanggihan yang beragam pada Sidewinder ini, tidaklah salah kalau mouse ini diklaim sebagai gaming mouse yang dapat di-customize untuk mendapatkan “feel” yang sempurna pada saat Anda menggunakannya. Memang, dari segi desain mouse ini sedikit berbeda dari yang lain. Tapi bagi Anda para hardcore gamer maupun Anda yang suka akan sesuatu yang eksentrik dengan sejumlah kecanggihan high-end, Sidewinder Gaming Mouse bisa dijadikan sebagai pilihan pertama Anda. Kekurangannya mouse masih menggunakan kebel untuk sambungan ke komputer dan harganya masih terhitung mahal.

diposting oleh : Siska Gozali, 2007 - 012 - 370, sie: J

Anonim mengatakan...

pak,,imagenya ngak bisa di masukin yaa..
thanx

Anonim mengatakan...

Intel Classmate PC, Bisa Wujudkan Kelas Virtual

Generasi laptop low-cost ini mempunyai target user anak-anak yang berdomisili di negara berkembang. Terutama, yang berusia 5-14 tahun. Desainnya mini, ringan, dan kompak.. Berwarna dasar putih dengan ukuran layar 7 inci.
Sisi luar bodi laptop dilengkapi cover berkancing warna biru yang bisa dilepas. Cover itu dilengkapi handle yang posisinya berada di sisi luar engsel laptop. Jika laptop dalam keadaan tertutup dan penutupnya dikancingkan, Classmate PC terlihat seperti tas yang mudah dibawa. Praktis!
. Sesuai dengan namanya, Classmate PC memang diposisikan sebagai teman di kelas. Fitur di dalamnya bertujuan mempermudah aktivitas belajar mengajar. Terutama jika digunakan di kelas yang memang sudah IT-based dan ber-hotspot Wi-Fi.
Intel menyertakan sebuah software eLearning yang bisa diinstal dan dioperasikan melalui laptop milik guru. Dengan software tersebut, sejumlah Classmate PC dan laptop guru yang terkoneksi dengan LAN atau Wi-Fi bisa diubah menjadi kelas virtual. Untuk belajar, siswa hanya perlu login dan menuju "kelas" milik sang guru. Kemudian, dia bisa mengisi absen dan menerima pelajaran layaknya di kelas sungguhan.
Materi pelajaran diberikan melalui live dan voice broadcast. Untuk memudahkan interaksi antara siswa dengan guru atau sesama siswa, ada fitur group chat dan voice chat. Jika siswa ingin mengajukan pertanyaan atau menjawab pertanyaan guru, ada fitur hand up. Otomatis, ikon bertulisan namanya akan berkedip di layar monitor laptop sang guru.
Selain itu, terdapat fitur quiz & test yang digunakan untuk mentransfer soal ujian pada Classmate PC milik setiap siswa. Selanjutnya, siswa bisa mengumpulkan jawaban soal ujian atau tugas kepada guru dengan fitur submit file.Ada pula satu fasilitas unik. Jika ada siswa ribut di kelas, guru bisa menyuruh diam dengan fitur silence. Jika perintah itu ditujukan untuk seorang anak, seluruh layar Classmate PC-nya otomatis berubah menjadi hitam dan ada tulisan "silence".
Kekurangan dari produk ini adalah jika tidak adanya jaringan WiFi di tempat kegiatan akan mempersulit proses pembelajaran dan bagi negara berkembangan agak sulit untuk permulaanya dalam mengikuti perkembangan zaman ini.

diposting oleh : marissa, 2007 - 012 - 478, sie : J

Andreas Handy Wibawa mengatakan...

Virtual Laser Keyboard

Adalah salah satu gadget termutakhir saat ini, direkomendasikan untuk pengguna Blackberry, Smartphone, dan PDA, ataupun pengguna MAC dan PC. Virtual Laser Keyboard juga dilengkapi dengan sampul kulit yang elegan, membuat gadget ini semakin semakin sempurna untuk ditambahkan ke dalam koleksi gadget lovers.
Meskipun telepon seluler yang dipakai berukuran kecil, tapi Virtual Laser Keyboard dapat membuat penggunanya dapat mengetik naskah ataupun e-mail semudah menggunakan keyboard biasa. Dengan teknologi yang berdasar atas mekanisme pengenalan optikal, sehingga ketika pengguna mengetikkan proyektor lampu tersebut akan mengeluarkan suara pengetikkan yang benar-benar nyata.


Virtual Laser Keyboard menggunakan proyeksi cahaya yang menampilkan ukuran penuh keyboard komputer dengan permukaan yang datar. Digunakan dengan PDA dan Smart Phones, Virtual Laser Keyboard memberikan cara yang praktis untuk menulis email dan lembar kerja, sehingga memungkinkan pengguna untuk meninggalkan laptop dan komputer di rumah. Cara kerja Virtual Laser Keyboard yaitu dengan teknologi yang mudah disesuaikan, mengikuti gerakan jari pengguna untuk menerjemahkan dan mencatat tombol. Ketika Virtual Laser Keyboard tidak lagi digunakan, maka proyeksi sinar tersebut akan secara otomatis menghilang.
Virtual Laser Keyboard membuat kerja para pebisnis semakin mudah dan dapat menghemat banyak waktu, apalagi ketika di saat yang dibutuhkan. Untuk menggunakan gadget ini juga tidak memerlukan latihan khusus, dan dapat dihubungkan dengan bluetooth. Dibalik kecanggihan Virtual Laser Keyboard juga terdapat kekurangan, seperti membutuhkan telepon selular kelas atas yang sama canggihnya, harganya pun diatas rata-rata. Sehingga tidak semua orang mau dan mampu untuk menggunakannya.

Diposting oleh :
Andreas Handy Wibawa
2007012143
Seksi J

NB : Tidak bisa masukin gambar Pak..

Candise mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Candise mengatakan...

Microsoft surface, Komputerisasi Kermukaan Meja

PRODUSEN software terbesar dunia Microsoft Corp memperkenalkan sebuah sistem komputasi unik. Bernama Microsoft Surface, komputer sebut berbentuk meja berpermukaan kaca.”Meja” tersebut mampu mengenali alat-alat yang diletakkan di atasnya.
Komputer tersebut memiliki konstruksi unik.Microsoft menanam display 30 inci berteknologi layar sentuh canggih ke dalam sebuah meja hitam. Layar itu dilapisi plastik transparan yang kuat sehingga pengguna dapat meletakkan benda-benda di atas layar horizontal tersebut. Tidak seperti komputer layar sentuh standar, Surface memungkinkan lebih dari satu orang menarik ikon atau memberi perintah secara bersamaan.
komputer itu diharapkan mampu mengakomodasi upaya kolaboratif seperti di dunia nyata. Dengan Surface, pengguna dapat memanfaatkan tangan untuk menyentuh dan menggerakkan objek yang muncul di layar. Layar tersebut juga mampu mengenali benda-benda yang diletakkan di permukaannya. Misalnya, pengguna ponsel dapat membeli nada dering atau mengubah sistem pembayaran hanya dengan meletakkan ponsel di permukaan komputer tersebut.
Atau, kamera digital dapat diletakkan di permukaan kom- puter tersebut, dan foto-foto yang tersimpan dalam kamera dapat dilihat melalui layar Surface. Foto-foto tersebut dapat pula dipilih bersama-sama. Microsoft berencana memproduksi sendiri komputerkomputer yang berharga USD5.000-USD10.000 per unit tersebut. Pada saat ini, harga Surface memang masih sangat tinggi (untuk sebuah PC).

diposting oleh
Candise Marcellin
2007-012-562
sie J

darwin mengatakan...

Dextre-Robot Antariksa

BADAN antariksa Kanada CSA berhasil membangun robot bernama Dextre.Robot tersebut kini sedang dirakit di angkasa luar untuk disatukan dengan stasiun antariksa internasional ISS.Dextre meluncur ke angkasa luar pada pekan silam dengan menumpang pesawat ulang-alik NASA Endeavour.

Dextre adalah robot berbentuk tangan raksasa.Ketika sudah terpasang di ISS, Dextre diharapkan mampu melakukan perbaikan dan pemasangan komponen ke ISS maupun pesawat ulangalik yang berlabuh di ISS. Dengan kehadiran Dextre, para astronot diperkirakan tidak akan perlu lagi melakukan operasi space walk(berjalan di angkasa luar). NASA menilai,Dextre memiliki peran sangat penting di ISS karena space walk sesungguhnya sangat berbahaya bagi manusia.

Dextre dibangun dengan biaya USD209 juta.Robot tersebut berbobot 1,56 ton dan memiliki sebuah lengan sepanjang 3,67 meter. Lengan panjang itu dilengkapi pula dengan dua buah tangan. Dua tangan Dextre memiliki ukuran sebesar oven microwave. Tangan-tangan itu juga memiliki sejumlah jemari untuk memegang objek. Untuk memudahkan pengendalian, tangan-tangan Dextre juga dilengkapi kamera beresolusi tinggi yang dapat dikendalikan dengan remote control.

Pendapat saya bahwa tehknologi robot ini sangat berguna karena akan membantu para astonot, dan pihak NASSA dalam mengatasi segala hal serta memperbaiki kerusakan yang terjadi pada mesin-mesin di luar angkasa. sehingga dengan begitu para astronot keselamatan akan lebih aman dan karena apabila ada kerusakan, maka robot tersebut yang bertugas untuk membetulkannya.

Nb : gambar ga bs dimasukin jadi saya kirim ke email bapak yang ignmantra@gmail.com

trims

Diposting oleh :
Nama : Darwin Liem,
Nim : 2007-012-142,
Sie : J

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

ASUS Meluncurkan Platform Server "Power Split & Dual Link" Pertama di Dunia untuk AMD Opteron™ Quad-Core Native.

ASUS telah meluncurkan seri board server KFSN4-DRE dan sistem server RS161-E5 yang inovatif dengan pedoman desain yang canggih dan dilengkapi dengan Dual Dynamic Power Management dan teknologi Dual Link terbaru untuk menjadi pemimpin dalam kinerja native quad-core. Produk ini ditargetkan untuk pasaran High-Performance Computing (HPC) dan aplikasi untuk perusahaan. Prosesor Quad-Core AMD Opteron merupakan sebuah terobosan industri dalam mikroprosesor native quad-core. Melalui proses Dual-Core Opteron, produk – produk server ini telah didesain secara khusus untuk prosesor baru untuk mengurangi total biaya pengoperasian.
Seri ASUS KFSN4-DRE merupakan platform pertama yang mendukung Dual Dynamic Power Management dengan CPU dan memori yang diletakkan di depan. Alat ini membantu untuk meningkatkan efisiensi pendinginan hingga 20 ~ 30%. Skalabilitas memori mempunyai 16-DIMM 64GB untuk membantu memaksimalkan kemampuan komputasi dan sumber daya memori yang optimal dari AMD Quad-Core Opteron sehingga dapat meningkatkan kinerja dan efisiensi untuk berbagai beban kerja virtual dari aplikasi Virtualization.
Platform server ASUS dapat membantu menurunkan total biaya pengoperasian datacenter atau kumpulan server HPC dengan mengurangi konsumsi listrik prosesor ketika tidak dalam beban puncak sehingga mengurangi panas yang dihasilkan dan menurunkan beban pada sistem pendingin untuk melindungi investasi pada lingkungan server yang sangat dibutuhkan saat ini.
Keuntungan dari penghematan listrik dioptimalkan sepenuhnya oleh board server ASUS dengan Dual-Dynamic Management yang dirancang dengan jalur listrik terpisah untuk inti prosesor dan kontroler memori untuk menghasilkan kinerja yang optimal dengan konsumsi listrik minimal. Lebih lanjut lagi, teknologi Dynamic Core memungkinkan setiap inti untuk dikontrol secara terpisah untuk manajemen listrik yang lebih baik yang juga membantu mengurangi konsumsi listrik.
Diposting oleh:
Natalia Vickie P, 2007-012-094 , Sie : J
NB: Gambarnya gak bisa Pak.

Silvia mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Silvia mengatakan...

KomeKami Switch (Pengendali Ipod dengan Kedipan Mata)


Ilmuwan Osaka University, Jepang, Kazuhiro Taniguchi berhasil mengembangkan alat kendali yang memungkinkan pengguna iPod mengontrol PMP (portable media player) tanpa menggunakan tangan. Bernama KomeKami Switch, alat kendali itu memungkinkan pengguna iPod mengendalikan PMP itu dengan kedipan mata.
Sistem KomeKami Switch memiliki komponen berupa sebuah chip komputer dan sejumlah sensor infrared yang bertugas memonitor gerakan kelopak mata. Sistem KomeKami Switch sangat mungil sehingga dapat ditanam pada bingkai kacamata atau headphone.
Dengan KomeKami Switch, pengguna hanya perlu menutup kedua mata selama satu detik untuk menghidupkan iPod. Ketika pengguna mengedipkan mata kanan, maka iPod segera memutar lagu berikutnya. Untuk kembali ke lagu sebelumnya, pengguna cukup mengedipkan mata kiri.
Seseorang tidak mengeluarkan tenaga otot terlalu besar untuk berkedip secara alamiah. Namun, ketika seseorang secara sengaja mengedipkan mata, maka dia harus mengerahkan tenaga sedikit lebih besar untuk menggerakkan otot penutup kelopak mata. Dengan begitu KomeKami Switch dapat membedakan kedipan yang disengaja ataupun tidak disengaja, sehingga permainan musik iPod tidak akan terganggu apabila pengguna tidak sengaja berkedip.

Keuntungan KomeKami Switch:
1. Memperlancar kegiatan yang sedang dilakukan (karena kita dapat memutar lagu dengan kedipan, sehingga tangan dapat tetap digunakan untuk beraktivitas yang lain)
2. Pengembangan teknologi elektronik dalam bidang Artificial Intellegence (kepintaran buatan pada robot)

Kekurangan KomeKami Switch:
1. Bandrol harga yang ditawarkan sangat mahal.
2. Teknologi semacam ini hanya bisa digunakan pada iPod saja.


Model berpose dengan iPod yang dikombinasikan dengan
KomeKami Switch yang ditanam pada earphone.

diposting oleh:
Silvia Firmansyah
2007-012-166
sie. J

katrin mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
katrin mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
evelyn mengatakan...

Teknologi Mutakhir, Mobil Berjalan Sendiri
Para peneliti di Amrik mengatakan mobil berjalan sendiri yang diperlengkapi dengan alat penentuan posisi via GPS dan kecerdasan buatan akan membuat mobil tersebut lebih aman dikendarai oleh manusia.Para peneliti dari Universitas Stanford di Kalifornia telah mengembangkan sebuah kendaraan yagn diberinama Stanley, demikian lansir Sky News.Mobil ini menggunakan sensor, laser, kamera dan komputer on-board untuk memandu jalan sepanjang 132 mil melalui gurun pasir Nevada.Kini mereka sedang mendesain Junior, sebuah mobil VW Passat yang dimodifikasi sehingga dapat mengemudi sendiri pada jalur lalu lintas kota yang padat.Mobil modern masa kini sudah terisi penuh dengan berbagai gadgets seperti "robot" untuk membantu melindungi diri terhadap berbagai bahaya.Para ahli percaya pasti ada langkah-langkah yang relatif kecil untuk menghubungkan semua teknologi dan komputer yang berada di mobil tersebut. Menjelang 2030 diharapkan kita bisa menikmati teknologi canggih ini di jalan raya.
Keuntungan:
1. Mengurangi rasa capek para pengendara dalam keadaan macet sekalipun
2. Mengurangi kecelakaan atau bahaya yang mungkin terjadi
3. Kenyamanan
Kerugian
1. Harga untuk memperbaiki kerusakan mahal

nb: gambar gak bisa dimasukkin

Diposting oleh:
Evelyn Melissa Utama
200712213 – sie J

katrin mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
katrin mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
katrin mengatakan...

Bluetooth Watch

Saat ini banyak orang yang berkomunikasi langsung dengan dunia sekitarnya menggunakan telepon genggam. Tapi sekarang ini sudah diluncurkan cara baru saat bertelepon yaitu jam tangan bluetooth. Jam tangan bluetooth merupakan salah satu teknologi mutakhir yang menggunakan sarana bluetooth dari telepon genggam disertai dengan Link Solid tanpa kabel ke HP (Hand Phone).
Jam tangan bluetooth ini mempunyai fungsi kontrol terhadap HP, musik, pemberitahuan pesan serta peringatan jika HP ada di luar jangkau. Jam tangan ini sangat praktis dan efisien dalam hal berkomunikasi sehari-hari, anda bisa lebih merasa aman karena HP anda tetap berada di dalam tas anda, sementara kita masih dapat menggunakan fungsi-fungsi HP dari pergelangan tangan kita. Sebagai contoh dari fungsi-fungsi tersebut yaitu:
1. Bila kita ingin mendengarkan musik caranya mudah, tinggal memainkan fungsi-fungsi play, pause dan melompat ke track berikutnya cukup dilakukan di jam tangan ini
2. Layar OLED yang stylist di bagian bawah permukaan jam akan menunjukkan nama penelepon jika ada telepon masuk (muncul caller ID di layar). Kita bisa menolak/ menerima panggilan tersebut lewat jam tangan ini
3. Mengetahui adanya SMS/MMS yang masuk.
Jam tangan Bluetooth analog ini berteknologi inovatif, namun tetap dengan desainnya yang menarik, klasik dan unik. Dibuat dari bahan baja antikarat berkualitas tinggi sehingga tidak menyebabkan alergi. Ditambah dengan kristal mineral anti gores serta lapisan anti silau. Jam tangan ini juga tahan air sampai kedalaman 30 meter.
Selain kelebihan-kelebihan yang disebutkan di atas, perlu diperhatikan juga kekurangan-kekurangan yang ada seperti : harganya tidak mudah terjangkau (cukup mahal), penggunaan bluetooth pada HP cepat memboroskan penggunaan baterai.

Diposting oleh: Katrina Saputra_NIM: 2007-012-306_Seksi :J

NB: Gambar tidak bisa dimasukkan jadi saya kirim ke email bapak. Terima kasih.

Anonim mengatakan...

Lirikan Mata Bisa Kendalikan Komputer

MyTobii P10 (B. Popa/Softpedia)

Hannover, Jerman - Setelah iPod dapat dioperasikan dengan kedipan mata, kini giliran komputer dapat dioperasikan dengan lirikan mata. Ini semua berkat kehadiran MyTobii P10.

MyTobii P10 merupakan alat komunikasi yang dikontrol dengan mata. Gadget ini terdiri atas layar 15 inchi, perangkat pelacak gerakan mata dan unit komputer. Pengguna dapat meletakkan gadget ini sesuai selera, misalnya di meja, kursi roda, atau tempat-tempat lainnya.

Tentunya, kehadiran gadget ini sangat berguna bagi kaum difabel yang menyandang kelumpuhan otak besar, Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS) yakni sindrom yang menyerang sistem motorik, kelumpuhan tulang belakang, dan sebagainya.

Hebatnya, MyTobii P10 dapat membaca gerakan mata secara akurat meskipun si pengguna menggunakan kacamata. Selain itu warna mata, cahaya, gerakan kepala pengguna juga tidak mempengaruhi keakuratan gadget ini.

MyTobii P10 praktis digunakan. Pengguna cukup berposisi di depan alat tersebut, kemudian mengikuti gerakan sebuah titik selama 30 detik, sementara alat tersebut menyesuaikan diri terhadap gerakan mata. Setelah proses kalibrasi itu, MyTobii P10 dapat beroperasi secara optimal.

Gadget ini dipamerkan dalam ajang pameran teknologi CeBit 2008 yang digelar di Jerman. Sayangnya alat ini dibanderol dengan harga selangit, yakni sebesar 15 ribu Euro atau lebih dari Rp 200 juta.

Benefit :
1.Sangat berguna bagi kaum difabel
2.Praktis, bisa digunakan dimana saja, seperti di meja atau kursi roda. Selain itu cukup dengan lirikan mata.
3.Aktivitas kita tidak akan mengganggu pengoperasian kecanggihan ini, seperti gerakan kepala maupun kondisi warna mata kita.
Lost:
1.Harganya sulit dijangkau, sekitar 15 ribu Euro atau senilai Rp.200 jutaan.


Diposting oleh:
Nova Khatarina H
2007 012 321
Seksi: J

nb: gambar tidak bisa muncul, akan saya coba kirim ke email bapak. terima kasih.

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

Virtual Piano Keyboard

Bagi pencinta musik terutama piano, mungkin Virtual Piano Keyboard dapat mempermudah dalam bermain piano. Virtual Piano Keyboard berbentuk kotak, berukuran 10x3x3 cm dan berat sekitar 100 gram. Cara kerja Virtual Piano Keyboard adalah dimainkan dengan keyboard yang berasal dari proyeksi sorotan sinar laser. Alat ini memproyeksikan 25 tuts dan 2 oktaf keyboard ke permukaan datar di hadapannya. Kamera dan sinar infrared akan mendeteksi tuts mana yang ditekan dan mencocokan nada yang dihasilkan dari speaker ke alat tersebut.
Virtual Piano Keyboard membuat kita dapat memainkan piano sambil sedikit bermain-main sementara mempelajari hubungan antara suara, teori musik, dan bagaimana suara dihasilkan dan dirasakan. Virtual Piano Keyboard dapat dimainkan baik oleh pemula maupun profesional.

Kelebihan dari Virtual Piano Keyboard ini adalah kita dapat membuat dan merekam lagu sendiri serta dapat didengarkan melalui media player apa pun seperti Windows Media Player dan Winamp. Alat ini berisikan instrumen musik dan macam-macam efek suara. Dengan ukurannya yang kecil dan ringan, alat ini dapat dimainkan kapan saja dan di mana saja.
Namun, kekurangan dari alat ini adalah tidak dapat diproyeksikan ke permukaan yang berwarna gelap sehingga hanya dapat diproyeksikan ke permukaan yang berwarna terang karena alat ini menyerap cahaya.

Diposting oleh:
Ciska Hanafi
2007-012-281
Sie J

Laura mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Laura mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Florent mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

Toyota Ciptakan Teknologi Masa Depan

Toyota kembali menciptakan penemuan teknologinya yang sangat canggih.Salah satu produk yang diciptakan menyentak adalah Future Experimental Sports (FXS). Dengan desain kendaraan mobil terbuka untuk dua orang, tampak futuristik dan menawan. Menggunakan transmisi manual, namun mengusung mesin V8 dengan kapasitas 4,3 liter, kendaraan sport ini memang menjanjikan performa yang hebat.
Eksteriornya didesain simpel tapi sensual dengan model bodi yang rendah dan lebar. Interiornya yang mewah didukung oleh warna krom dan warna dasar adalah biru. Paduan warna dengan konteks masa depan yang berani.
Begitu juga penampilan RSC (Rugged Sports Coupe) yang didisain untuk racing seperti dalam World Rally Championship. Kehadirannya di GAE 2003 menarik perhatian karena desainnya yang aneh dan unik.
Mobil ini menggabungkan “two-plus-two” sports car, 4WD, dan juga SUV, sehingga menghasilkan kendaraan yang disebut RSC. Eksterior desainnya kokoh dan tegas dengan ban yang besar. Kesannya bandel dan kuat untuk medan berat sekalipun. Sementara interiornya justru didesain simpel dan praktis yang memberikan suasana balapan off-road. Mobil ini dilengkapi dengan monitor GPS (global positioning system) dan persneling mirip kendaraan balap.
Yang tak kalah menawan adalah hadirnya Estima Hybrid. Kendaraan ini tergolong minivan hybrid pertama di dunia yang telah diciptakan bukan hanya untuk melindungi lingkungan secara global, namun juga untuk memberikan kepuasan berkendara. Sistem hidrid yang diterapkan pada Estima adalah gabungan dari mesin bensin dan motor elektrik yang nanti akan berfungsi sebagai generator.
Kendaraan ini sekaligus memakai tiga teknologi yakni THS-C (Toyota Hybrid System – Continously Variable Transmission); Electric 4WD mounted untuk menyetel motor elektrik bagian belakang dan mengatur pendistribusian ke empat roda; ECB (Electrically Controlled Brake System) untuk mengontrol pengereman yang lebih efisien dan regenerasi sistem pengereman yang lebih baik.
Keuntungan:
1.Desain yang sangat menawan sehingga tampak futuristik
2.Memiliki teknologi minivan hybrid yang melindungi lingkungan secara global (ramah Lingkungan)
3.Dalam 1 kendaraan langsung memiliki 3 teknologi sekaligus yang masing-masing teknologi memilki keunggulan tersendiri
Kelemahan :
1.Harganya sangat mahal
2.Hanya dapat dinaiki oleh 2 orang saja (kapasitas nya kurang )
3.Buaya memperbaiki kerusakan juga sangat mahal
Diposting oleh :
Fanny.Andriani
2007-012-017
Sie J

anis mengatakan...

Microsoft Office Roundtable
Komunikasi menjadi salah satu bagian penting daripada proses interaksi. Seiring perkembangan jaman, kita kenal istilah komunikasi secara visual ataupun non visual....visual berarti kita berhadapan langsung dan bisa melihat lawan bicara kita, non visual berarti kita melewati suatu perantara untuk melakukan interaksi dengan lawan bicara kita.. Dari perkembangan di sisi Teknologi Informasi dan Telekomunikasi itulah komunikasi visual juga bisa dilakukan dari jarak jauh, istilah "keren"nya adalah Video Confrence ataupun Tele Confrence.
Device bernama Microsoft Office Roundtable. Device ini digunakan untuk melakukan conference livemeeting. Jadi tujuannya adalah agar jarak tidak lagi menjadi penghambat untuk melakukan teleconference. Device ini menggunakan kamera panoramik 360 derajat dan juga active speaker switching sehingga siapa yang sedang berbicara maka orang tersebut yang akan tampil pada display screen utama
Pernahkah terbayangkan, jika anda sedang di tengah-tengah pasar, anda mau mengecek email, namun di lingkungan pasar tersebut hanya ada Wartel ataupun Telepon Umum. Pernahkah juga anda membayangkan, bahwa anda harus mengabari rekan anda di kantor bahwa meeting diundur 15 menit sedangkan anda sedang terjebak macet di tengah kepadatan lalu lintas dan di tangan anda hanya ada sebuah handphone dengan fitur terbatas. Pernahkah juga anda menginginkan bahwa fax dari customer anda yang bersifat confidential harus sampai ke tangan anda tanpa orang lain mengetahui fax tersebut (misal, fax ke email). ??????
Jadi, kita tak perlu lagi terheran-heran apabila kita bisa berkomunikasi dengan rekan kerja kita ataupun dengan orang lain dengan mudah.
Diposting oleh:
Anis Kusumaningtyas, 2007-012-376
Sie J

Unknown mengatakan...

Monitor mini dalam lensa kontak

Perangkat ini berfungsi layaknya layar monitor pribadi. Mengintegrasikan objek yang dilihat dengan beberapa informasi tambahan. Teknologi ini bernama superimpose.

Para peneliti menggunakan teknologi yang disebut mikrofabrikasi. Mereka menggunakan contact lens berbahan dasar polyethylene tetraphthalate. Materi itu semacam plastik yang biasa ada dalam botol minuman. Bagian luar contact lens tersebut dilapisi kabel-kabel metal tipis untuk menghubungkan komponen-komponen LED mini. Selanjutnya, contact lens dilapisi dengan polymethyl methacrylate (PMMA). Itu merupakan komponen biokompatibel yang biasa digunakan sebagai lapisan luar contact lens berbahan keras.

Contact lens ini menambah realitas yang dilihat mata biasa dengan berbagai informasi. Itu akan sangat berguna bagi orang-orang dengan pekerjaan tertentu. Misal, tentara yang sedang di medan perang. Hal tersebut berguna memberikan informasi mengenai kondisi geografis daerah yang sedang menjadi tempatnya bertugas.

kekurangan:
Meski sangat fungsional, contact lens masih punya banyak kekurangan. Ke depan, berbagai perbaikan dilakukan. Terutama dalam hal ukuran LED. Pada prototype yang dipublikasikan pada awal Januari, hanya terdapat 16 buah LED. Masing-masing dengan diameter 300 mikrometer.

Rencananya, diameter itu diperkecil hingga tinggal sekitar 30 mikrometer (seper seribu diameter rambut manusia). Tujuannya, memungkinkan ratusan LED terpasang dalam satu contact lens. Perbaikan juga terjadi pada mekanisme kerja. Terutama untuk mengurangi panas yang dihasilkan sirkuit. (rum/bs)


Kelebihan:
Contact lens ini tidak akan mengganggu aktivitas penggunanya, karena penggunanya tidak perlu memakai peralatan aneh untuk membantu kinerja contact lens. Jika fungsi tersebut berhasil dikembangkan, tentu akan berhasil mengurangi angka kecelakaan. Sebab, pengendara mobil atau motor tetap bisa melihat situasi di jalan. Selain itu dalam perang, prajurit dapat mengetahui lokasi musuh dan dapat mengatur strategi tanpa mengalihkan perhatian dari sasaran.

Diposting oleh Stella Dwinita_2007-12-357_seksi J

Anonim mengatakan...

Iring Sebagai iPod Masa Depan Yang Muktakhir
iRing adalah konsep iPod canggih masa depan dengan Apple sebagai pelopornya yang dirancang dengan teknologi terbaik. Tujuan dari pembuatan iRing ini adalah untuk memenuhi permintaan masyarakat akan iPod yang bermutu dan stylish.
Kita tahu bahwa iPod sebagai sarana musik yang paling praktis dan canggih. Tapi ternyata untuk alasan praktis saja tidaklah cukup. Masyarakat juga membutuhkan suatu alat yang mampu disesuaikan dengan mode yang berkembang dari jaman ke jaman. Iring ini memenuhinya dan dicciptakan dalam bentuk yang lebik kecil dan modis.
Kelebihan dari iRing ini adalah:
a.memudahkan pecinta iPod ketika ingin mendengarkan lagu, praktis, dan stylish
b.dapat digunakan juga untuk mengontrol semua produk Apple, baik iPod maupun iPhone dengan media Bluetooth Connectivity
c.dilengkapi oleh bagian-bagian sensitive yang peka terhadap sentuhan yang dilakukan
d.memiliki baterai yang dapat bertahan hingga dua hari dan dicharge seperti USB
kekurangannya adalah:
a.rentan terhadap guncangan atau harus berhati-hati karena perangkat yang digunakan relatif kecil (micro)
diposting oleh :Erline Aldresia S.
NIM : 2007-012-305
sie : J

Eclessia Mariana Siallagan mengatakan...

Eliica……..
Eliica……..
Apa itu Eliica??
Siapa pun nggak kan ada yang memikirkan bahwa Eliica merupakan nama sebuah mobil revolusioner. Ya tentu saja kita juga memikirkan mobil revolusioner seperti apa yang dimaksud.. ? ?
Eliica dilihat sekilas tampak seperti mobil biasa pada umumnya. Namun, Profesor Hiroshi Shimizu -pencipta mobil revolusioner tersebut- berasal dari perguruan tinggi prestisius Universitas Keio ini , melengkapi mobil ciptaannya dengan delapan buah roda (seperti yang tampak pada gambar).... Dan yang lebih menjadi andalan lagi bagi mobil revolusioner ini yaitu mesin utamanya yang digerakan oleh baterai lithium. Itu berarti Eliica tidak menggunakan bahan bakar minyak sebagai penggeraknya.
Otomatis mobil ini merupakan mobil yang tidak mengeluarkan gas CO saat beroperasi dan merupakan mobil yang bebas polusi. Selain itu, dengan digerakan oleh delapan roda, mobil Eliica ini dapat melaju lebih cepat daripada mobil-mobil pada umumnya hingga 360km/jam.
Mobil canggih seperti ini sudah pasti harganya relatif sangat mahal, berkisar antara 30 juta yen (260.000 dolar AS), cukup mahal jika dibandingkan dengan harga mobil bermesin konvensional saat ini. Tapi kabarnya sudah ada lebih dari 100 orang yang berminat membelinya. Cuma konsumen harus bersabar karena untuk membeli mobil yang masih berupa prototipe ini membutuhkan waktu beberapa tahun lagi

Nama : Marlya Susanty
NIM : 2007-012-354
SEKSI : J

Anonim mengatakan...

Intralase FS Laser

Seiring berjalannya waktu, teknologi lasik semakin canggih. Terobosan baru yang dibuat oleh para ahli dalam pembuatan flap kornea yaitu pemanfaatan teknologi laser sebagai pengganti pisau. Teknologi pembuatan flap dengan laser (tanpa menggunakan pisau bedah) yang berkembang sekarang ini adalah Intralase FS Laser, di mana mampu menembakkan energi laser sebesar 30.000 femtodetik pulsa/detik dengan kecepatan 30 Hertz, ke titik yang tepat di lapisan stroma yang berada di belakang epitel kornea. Pancaran laser berdiameter 2-3 mikron ini akan jatuh pada titik-titik yang sambung menyambung satu sama lain dengan kedalaman yang persis sama, dan menghasilkan flap kornea yang sangat tipis dan halus serta sesuai dengan kebutuhan dokter. Intralase mampu menghasilkan ketebalan flap sekitar 114 ± 14 µm. Ketebalan flap berpengaruh besar terhadap timbulnya astigmatisme pasca bedah. Flap yang lebih tipis jelas lebih menguntungkan, karena tersedia jaringan stroma yang lebih tebal untuk di lasik. Flap yang dihasilkan Intralase lebih netral terhadap astigmatisme ketimbang mikrokeratom. Hal itu disebabkan oleh morfologi flap. Stromal bed pada Intralase berbentuk melingkar, tidak terpotong pada sudut, dan memungkinkan untuk memberikan kekuatan biomekanikal yang simetris sehingga memperkecil peluang astigmatisme.

Kelebihan. Intralase FS memang merupakan alat pembuat flap teraman untuk menghasilkan penglihatan yang baik dengan tetap menjaga lapisan airmata. Proses pemulihannya pun lebih cepat. Pasien umumnya sudah mendapatkan penglihatan terbaiknya pada hari pertama pasca operasi dan dalam kondisi cahaya redup, seperti waktu senja dan malam hari. Selain itu, Intralase membuat flap sesuai dengan parameter setiap pasien. Tingkat ketepatan yang tinggi ini memungkinkan pasien dengan kornea tipis untuk memanfaatkan koreksi kelainan penglihatannya dengan lasik.

Kelemahan. Harga alat ini sangat mahal dan membutuhkan lebih banyak staf dan ruang pada kamar bedah. Selain itu, apabila dibandingkan dengan mikrokeratom, maka prosedur bilateralnya lebih lama 5 sampai 10 detik, dan energi yang dibutuhkan untuk membuat flap lebih besar. Namun prinsip laser itu sendiri memang untuk menghasilkan kekuatan besar dengan energi minimal dan ketepatan tinggi yang nyaris tanpa merusak jaringan sekelilingnya.


Diposting oleh:
Michelle
2007-012-319
Seksi J

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Michelia mengatakan...

DIGITAL MAMOGRAFI 3-D, MAMOGRAFI DENGAN TEKNOLOGI MUTAKHIR, KINI DI RSPP
RSPP kini memiliki alat mamografi dari generasi terbaru, yaitu DIAMOND DIGITAL MAMOGRAFI 3-D. Alat mamografi terbaru ini memiliki keakuratan analisanya sangat memuaskan & teruji secara ilmiah.Beberapa keunggulan lain yang dimiliki oleh alat ini, serta sekaligus menjadi nilai positif yang menguntungkan bagi pasien adalah :
1. Memiliki bentuk TUBE PARKBACKyang memungkinkan kemudahan perubahan posisi alat pada waktu pemeriksaan. Karena posisi pemeriksaan amat menentukan gambar yang dihasilkan. Semakin baik posisi pemeriksaan, maka semakin baik pula gambar yang dihasilkan.
2. Sistem ECS (EASY COMPRESSION SYSTEM) Suatu sistem penekanan dengan 2 arah sesuai bentuk alami payudara. ECS ini juga yang memungkinkan pemeriksaan dilakukan pada pasien yang duduk di kursi roda, pasien kipnotik, bahkan pasien yang memiliki payudara kecil.
3.Memiliki AUTOPOINT DIGITAL, yang mampu menganalisa komposisi & struktur payudara dengan cepat
4. Memiliki TABUNG X RAY DIAMOND yang memberikan gambar sangat jelas & mendetail.
5.Memiliki komponen DELTA 32 TACT yang memberi tampilan gambar 3 DIMENSI
6. Memiliki sistem STEREOACTIC terintegrasi, sehingga memberi rasa aman bagi pasien selama pemeriksaan.
Bagi wanita pemeriksaan payudara harus dilakukan sedini mungkin, baik dengan SADARI (pemeriksaan payudara sendiri), pemeriksaan fisik oleh dokter maupun deteksi lewat alat-alat computerized. Dalam suatu tes, komputer dapat mengidentifikasi 71% kasusu kanker yang tidak terdeteksi oleh dokter. Oleh karenanya, sebelum terlambat, periksakan payudara anda sesegera mungkin.
Silahkan datang ke RSPP, dapatkan informasinya di INSTALASI RADIOLOGI di pes.7219235, atau bagian informasi 7219300/400. (Disarikan dari PARAMETER ed. Nov-Des 2006)
Source : http://www.rspp.co.id/index1.php?show=detailnews&kode=11&tbl=artikel

Diposting oleh :
Michelia Jessica Estefin
2007-012-584
Sie : J

Anonim mengatakan...

T-SHIRT KHUSUS
MAIN GITAR TANPA GITAR


WWW.KAPANLAGI.COM

MAIN GITAR TANPA GITAR? Kedengarannya memang aneh, tetapi ternyata memang ada alat yang membuat seseorang dapat berakting bermain gitar tapi bisa mengeluarkan suara gitar. Alat ini ditemukan oleh para penemu di Australia akhir tahun lalu. Lebih mengagetkannya lagi, ternyata alat ini hanya berupa sebuah kaos / T-shirt berteknologi tinggi yang bisa memainkan air guitar / gitar udara / gitar bayangan, yaitu gerakan yang memperagakan seperti main gitar menjadi suatu suara musik.

T-shirt khusus ini dilengkapi oleh sensor yang terletak pada siku yang mengikuti gerakan lengan pemainnya. Lalu, sensor ini akan mengirimkan sinyal berupa jaringan tanpa kabel (wireless) ke komputer yang akan mengubah suara gitar tersebut menjadi suara musik.

Richard Helmer, kepala penelitian dari departemen pemerintahan Australia, Australian Commonwealth Scientific and Industrial Research Organization, mengatakan bahwa penggunaan alat ini sangatlah mudah. Hal ini disebabkan karena pengguna dapat menggunakannya seperti bermain gitar biasa, dimana satu tangan menginterpretasikan sebagai petikan dan tangan lainnya untuk menggerakkan kunci-kunci pada senar gitar. T-shirt instrumen ini juga tersedia bagi pangguna normal maupun kidal.

Karena alat ini merupakan Instrumen vitual yang sama dengan bunyi sebenarnya, penggunananya pun menjadi sangat fleksibel. Maksudnya, T-shirt instrumen ini dapat digunakan oleh orang yang baru belajar bermain gitar maupun mereka yang sudah terbiasa menggunakan keahlian komputernya. Selain itu, suara yang dikeluarkan akan stabil mengikuti gerakan orang yang memainkannya. Jadi, alat ini akan aman digunakan meskipun dalam keadaan melompat-lompat. Selain stabil, suaranya juga jernih dengan kualitas setara MP3 karena telah diformat dengan digital audio.

Selain banyaknya manfaat dan kelebihan yang telah disebutkan di atas, alat ini tentu juga mempunyai kelemahan. Diantaranya adalah biayanya yang mahal baik biaya pembuatan maupun biaya perbaikan bila terjadi kerusakan. Selain itu, apabila sinyal / jarinagn yang menghubungkan sensor dengan komputer terganggu maka suaranya pun akan ikut terganggu.

Penelitian ini merupakan hasil kolaborasi dari CSIRO, yaitu perkumpulan penelitian lewat komputer, kimia, elektronik, komposisi musik, dan perusahaan tekstil. Helmer mengatakan bahwa sensor yang digunakan saat ini dapat pula digunakan untuk memproduksi benda-benda virtual lainnya di masa yang akan datang misalnya saja dalam bidang olahraga.


Diposting oleh:
Monica Karina
2007-012-033
Seksi: J

Nb: gambar tidak bisa masuk maka akan saya kirim ke email bapak. lalu blog saya yang berjudul berkendara mobil masa depan tanpa perlu menyetir dibatalkan diganti yang ini. Terima kasih.

Reni mengatakan...

GAMER JALANKAN PERMAINAN DENGAN PIKIRAN

Sebuah perusahaan yang mengembangkan teknologi interaksi manusia dengan komputer, Emotiv System, pada akhir tahun ini akan mulai memasarkan sebuah headset (perangkat di kepala) yang mampu menghubungkan reaksi otak manusia dengan komputer, sehingga pemakainya bisa menjalankan permainan di komputer hanya dengan pikiran dan emosinya. Alat itu akan menangkap aktivitas elektrikal dari otak dan mengirimkan sinyal secara wireless (tanpa kabel) ke sebuah computer.
Otak yang memiliki sekitar 100 miliar sel saraf /neuron akan memancarkan sebuah dorongan elektrikal ketika berinteraksi. Headset ini menerapkan sebuah teknologi yang dikenal dengan non-invasive electroencephalography (EEG) yang bisa membaca aktivitas neural otak.

Emotiv adalah sebuah perusahaan neuro-engineering (rancang-bangun neuron) dan kami membuat sebuah interface otak komputer yang bisa membaca dorongan elektrik di dalam otak dan menerjemahkannya ke dalam perintah-perintah yang dapat diterima oleh system dalam video game dan mengendalikan game secara dinamis.

Ini adalah headset pertama yang tidak memerlukan sebuah jaringan elektroda dalam jumlah besar, atau teknik kalibrasi untuk mengoperasikannya dan tidak memerlukan gel khusus di kepala pemakainya.

Penggunaan teknologi EEG sudah digunakan dalam dunia kedokteran sejak 100 tahun lalu, tetapi sejak 1970 prosedur dalam teknologi itu sudah digunakan untuk pengembangan interface otak komputer.

Teknologi Epoc dapat menampilkan ekspresi wajah orang yang sedang memainkan game Avatar ke dalam dunia virtual yang dimainkannya. Sebagai contoh, jika pemain game tersenyum, mengedipkan mata, atau menyeringai, headset dapat mendeteksi ekspresi itu dan tokoh Avatar yang dimainkan dalam game itu akan melakukan hal yang sama. Headset ini juga bisa meningkatkan respon emosi yang realistis karakter-karakter dalam permainan.

Alat senilai 299 dolar ini dilengkapi sebuah giroskop untuk mendeteksi setiap gerakan dan mempunyai kemampuan wireless untuk menghubungkan dengan sebuah perangkat USB yang disambungkan ke komputer. Emotiv mengatakan, headset buatannya akan mendeteksi lebih dari 30 ekspresi, emosi, dan gerakan berbeda dari pemakainya.
Keuntungan:
1. Memudahkan user menjalankan game dengan lingkungan virtual yang begitu alami dan intuitif
2. Tidak memerlukan banyak jaringan elektroda
3. Dpt mendeteksi lebih dari 30 ekspresi dan emosi pengguna
Kekurangan:
1. Harga yang mahal
Sumber: http://main.man3malang.com/index.php?name=News&file=article&sid=1007

Diposting oleh:
Reni
2007-12-189
Sie. J

nb: gmbr saya kirim ke email bapak. Terima kasih.

Florent mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Florent mengatakan...

Motherboard P5E3 Deluxe WiFi-AP

JAKARTA, RABU - Untuk meramaikan pasaran motherboard dengan chipset high end Intel X38, Asus menghadirkan sejumlah produk berbasis chipset tersebut ke daftar pilihan yang bisa dibeli oleh calon konsumen berkantong tebal. Adapun salah satu solusi yang mereka siapkan adalah motherboard seri P5E3 Deluxe WiFi-AP @ n.

Sama seperti motherboard lainnya yang juga memanfaatkan chipset tersebut, pada motherboard ini pengguna juga bisa menancapkan prosesor terbaru Intel baik single core, dual core, sampai quad core dan mulai dari yang ber-FSB 800, 1066, 1333, sampai 1600MHz yang akan segera hadir di tahun 2008 ini. Untuk memori utama, motherboard ini mendukung memori DDR3 800MHz, 1066MHz, serta 1033MHz pada empat slot yang disediakan dengan kapasitas total yang dapat ditampung sebesar 8GB.

Yang paling menarik dari motherboard ini adalah solusi penghematan energi yang disediakan. Adapun dua metode yang tertanam di motherboard ini adalah dengan Asus EPU dan AI Nap. Asus EPU merupakan teknologi untuk memonitor dan mengatur konsumsi daya prosesor. Dalam kondisi tertentu, penghematan energi yang didapat bisa mencapai di atas 50 persen. Dengan AI Nap, sistem juga bisa berjalan dengan daya dan tingkat kebisingan yang lebih minimal ketika komputer sedang ditinggalkan penggunanya.

Sebagai salah satu motherboard yang juga mengusung fitur WiFi AP, Asus P5E3 Deluxe ini sudah dilengkapi dengan dukungan akses nirkabel terbaru yakni draft N yang memiliki bandwidth lebih baik dan cakupan area yang lebih luas dibandingkan dengan seri A, B, atau G. Akan tetapi, feature wireless LAN tersebut juga kompatibel ke belakang dengan perangkat wireless LAN versi sebelumnya.

Pada pengujian, performa motherboard Asus P5E3 Deluxe ini berimbang dengan motherboard lainnya yang menggunakan chipset sama. Sedikit keunggulan kinerja motherboard ini adalah pada aplikasi uji teoritis penghitungan matematis serta olah video. Untuk overclocking, meskipun bukan hasil yang tertinggi dari pengujian kami kali ini, namun raihan 465MHz untuk FSB motherboard menunjukan potensi yang besar bagi pengguna yang gemar mengutak-atik performa PC.

Motherboard Asus P5E3 Deluxe WiFi ini memiliki fasilitas yang lengkap untuk sebuah PC kelas atas. Keberadaan koneksi WiFi yang sudah mendukung draft N semakin mengukuhkan produk tersebut sebagai basis untuk PC masa depan.

Kelebihan :
• Dilengkapi dengan fasilitas penghematan energi mencapai lebih dari 50%
• Menawarkan daya dan tingkat kebisingan yang lebih minimal ketika komputer sedang ditinggalkan penggunanya.
• Dilengkapi dengan dukungan akses nirkabel terbaru sehingga akan mempermudah penggunanya
• Feature terintegrasi ekstra lengkap
• Sedikit keunggulan kinerja pada aplikasi uji teoritis penghitungan matematis serta olah video

Kekurangan :
• Tidak mencapai hasil tertinggi untuk overclocking
• Harganya masih mahal


Diposting oleh :
Florent Pricilia
2007-012-274
Seksi : J

NB : Gambar tidak bisa dimasukkan,Pak. Akan saya coba kirim ke email Bapak.Thx.

yossiana mengatakan...

SGH-D720, Usung Sistem Operasi Symbian Seri 60


PT. Samsung mengeluarkan seri SGH-D720 dengan sistem operasi Symbian seri 60.
Samsung SGH-D720 merupakan ponsel dengan kualitas panggilan dan penerimaan ditunjang sistem EFR (enhanced full rate), kelebihan D720 bisa diaktifkan dalam kabin pesawat terbang, berkat sistem profil yang menyajikan mode offline, bisa menghemat baterai di luar seting parameter cahaya pada layar. Sementara itu dukungan baterai Lithium Ion 900 mAh mampu menghasilkan waktu siaga 110 jam dan waktu bicara hingga 4 jam. Fasilitas audio D720 juga mendukung format AAC.

Desain sliding D720 dibuat cukup nyaman, dimana kita dapat membuka folder yang diinginkan seketika dengan sekali sentakan kecil. Ukuran D720 lebih kecil dan memiliki desain lebih baik dari Nokia 7650 sehingga nyaman di genggam. Pada sisi kanan dan kiri atas folder terdapat dual speker stereo yang siap memanjakan telinga. Kemudian tombol akses langsung untuk kamera, profil dan pengaturan volume.

Untuk layar D720 telah menggunakan teknologi TFT (thin film transistor) dengan kedalaman 262K colour dengan resolusi 176x208 pixels dan ukuran layar 31x35 mm. Jenis resolusi kamera CMOS (complementary metal oxide semiconductor) yang digunakan adalah 1,3 megapixel (1280x1024 pixels) untuk pemotretan.

Beberapa application yang diberikan D720 yaitu MP3 player dan real one player. Disamping itu terdapat software musik yang khusus dipasang pada D720 yaitu magix mobile music maker. Produk ini juga telah dilengkapi GPRS kelas 10 (4 dowlink+2 uplink) dan ditunjang WAP 2.0 browser. Urusan konektivitas D720 ditunjang dengan bluetooth dan sinkronisasi data lewat USB. Selain itu beberapa aplikasi secara embeded seperti image print yang bisa terkoneksi dengan data gambar lewat bluetooth dan kartu memori. Kekurangan D720 adalah harganya masih relatif mahal sehingga tidak semua orang dapat memiliki handphone tersebut selain spare part untuk produk Samsung masih susah untuk dicari sehingga masyarakat lebih memilih membeli produk Nokia karena spare partnya mudah dicari jika terjadi kerusakan.









Nama : Yossiana
NIM : 2007-012-198
Sie : F
Sumber artikel : www.google.com
Sumber foto : www.yahoo.com

Grace Maharani mengatakan...

"Berbicara Tanpa Bersuara, Hanya Melalui Pikiran"

image source: http://www.detikinet.com/images/content/2008/03/22/511/audeo-dlm.jpg

Sebuah alat bernama Audeo yang dikembangkan oleh Michael Callahan ini akan segera membantu mewujudkan khayalan kita untuk dapat berbicara tanpa harus mengeluarkan suara.

Tanpa perlu membuka mulut, kita dapat menelepon, karena alat yang dipasang di leher ini akan menerjemahkan sinyal syaraf pikiran dan mengirimnya menjadi gelombang radio ke komputer, kemudian komputer akan menerjemahkannya menjadi suara bagi si pendengar.

Audeo ini juga memungkinkan orang untuk mengendalikan kursi roda hanya dengan kekuatan pikiran. Namun, kelemahan alat ini ialah tidak dapat membaca pikiran-pikiran tersembunyi.

"Pengguna harus memikirkan secara detail kata-kata yang harus diterjemahkan menjadi suara oleh Audeo, karena alat ini tidak mampu membaca pikiran-pikiran yang tersembunyi," ujar Callahan.

Selain itu kemampuan alat ini masih memiliki keterbatasan, yakni hanya mampu memahami sekitar 150 kata dan frase. Namun, diharapkan sebelum tahun 2009, kemampuan Audeo akan meningkat, tidak hanya menerjemahkan kata atau frase tapi juga fonem (satuan terkecil dalam bahasa yang masih bisa menunjukkan perbedaan makna).

Nama: Grace Maharani Iskandar
NIM: 2007-12-076
Seksi: F

Unknown mengatakan...

ISI ULANG BATERAI HP DENGAN AIR PUTIH
Percaya atau tidak, kabarnya dalam waktu dekat,ini, perusahaan elektronik Jepang, NEC akan meluncurkan HP yang menggunakan baterai bertenaga air yang menggunakan teknologi Liquid Fuel Cell yaitu teknologi yang menghasilkan sumber tenaga (listrik) dari sebuah reaksi kimia.
Walaupun belum ada keterangan secara detail dan resmi dari NEC tetapi di webnya sendiri telah "dipamerkan" seperti apa baterai HP tersebut. Menggunakan penutup yang transparan agar memudahkan pengguna untuk mengetahui bila air di baterai sudah akan habis.
Bagi yang berniat memiliki baterai HP yang canggih ini, tentunya musti tahu benefit and loss-nya dong. Apa saja sih? Dapat disimak seperti di bawah ini:
KEUNTUNGAN
1. Sangat Praktis.
Kita cukup membawa air dalam botol minum berukuran kecil dibandingkan dengan membawa adaptor kemana-mana untuk mengisi ulang baterai HP kita.
2. Hemat Listrik.
Penggunaan baterai ini akan sangat menghemat cadangan listrik dunia yang semakin lama semakin berkurang, sementara air tak akan pernah habis untuk dipakai.
3. Ramah Lingkungan.
Dengan menggunakan air yang berasal dari alam, tidak akan mencemari alam itu sendiri.
4. Hemat Waktu.
Proses pengisian baterainya tak memekan waktu yang lama seperti pada saat kita mengisi baterai HP kita dengan listrik (diana akan memekan waktu hingga berjam-jam).
5. Ekonomis.
Menghemat pengeluaran kita. Daripada memakai kistrik, akan lebih murah bila kita memakai air yang lebih ekonomis harganya dan banyak tersedia.
KELEMAHAN
1. Produk ini masih belum akan dipasarkan dalam waktu dekat ini, karrena masih melalui serangkaian penelitian di negara asalnya.
2. Berdasarkan situs resmi perusahaan yang memproduksinya, produk ini diprediksi harganya akan cukup mahal bila dikurskan menjadi Rupiah.
3. Sulit memperolehnya. Berhubung NEC masih berencana untuk memproduksinya secara terbatas pada peluncuran pertamanya, maka bagi para konsumen mupun pemesan yang berasal dari luar Jepang mungkin akan merasa kesulitan untuk mendapatkannya.

Rini Dwijayanti
2007-012-048
Sie : F


Diposting oleh: arin.dwijayanti@gmail.com
Sumber: http://www.otakku.com/index.php/2008/02/01/nec-flask-cell-phone-is-pure-liquid-gold/

Pesan: image-nya saya posting ke e- mail Bapak saja ya.

anggie mengatakan...

Teknologi Bedah Tulang Adopsi Kemampuan GPS
Ardhi Suryadhi - detikinet


Perangkat Computer Assisted Surgery (ash/Inet)

Jakarta - Pemanfaatan teknologi komputer sudah merambah ke bidang kesehatan, salah satunya untuk pembedahan tulang. Dalam perkembangan pemanfaatan teknologi terbaru, dokter yang melakukan operasi kini dipermudah dengan suatu sistem yang berfungsi sebagai pemberi arah layaknya GPS (Global Positioning System).

Teknologi ini disebut Computer Assisted Surgery (CAS). Yang merupakan suatu prosedur penggunaan sistem komputer dalam operasi guna memberikan navigasi terhadap ahli bedah.

Penggunaan CAS saat ini masih lebih ditujukan untuk bedah tulang (Orthopaedic), sehingga dalam operasi alat ini membantu ahli bedah dengan penciptaan dan tampilan gambar (navigasi) yang menunjukkan komponen-komponen antara tulang dan ligamen dari persendian yang akan atau sedang diganti.

Dr. Nicolaas C. Budhiparama, Jr.F.I.C.S, seorang ahli bedah mengatakan, hasil operasi tulang yang dilakukan dengan bantuan CAS mempunyai tingkat keakuratan dan presisi yang lebih baik dibanding cara operasi secara konvensional.

"Operasi Total Knee Replacement (penggantian lutut secara menyeluruh-red) merupakan salah satu operasi tersulit, sehingga membutuhkan kemampuan komputer sebagai pemandu untuk hasil yang lebih baik," ujar Dr. Nico, saat acara media workshop CAS di Rumah Sakit Medistra Jakarta, Selasa (21/8/2007).

Sehingga dengan alat ini, para ahli bedah dapat dengan segera mengambil keputusan untuk melakukan tindakan berdasarkan yang ditunjukkan oleh sistem ini dari sisi arah, posisi anatomi, deviasi yang ada dan kedudukan implan terhadap tulang. Hal ini serupa dengan sistem pencari arah (GPS) yang terdapat pada kapal atau mobil yang dapat memberikan data sehingga pengemudi dapat menentukan arahnya.

Dr Nico mengatakan, keberadaan CAS sendiri hanya ada di beberapa negara di dunia, salah satunya adalah di Singapura. Sedangkan untuk Indonesia, lanjutnya, secara resmi baru saja diperkenalkan hari ini (21/8/2007) namun sebenarnya metode tersebut sudah beberapa kali diterapkan ke pasien hanya saja belum dipublikasikan.

"Penerapan CAS itu tidak gampang, perlu pelatihan khusus dan si dokter pun harus interest dengan teknologi. Tapi manfaatnya, menguntungkan bagi pasien dan si dokter sendiri," imbuhnya.
( ash / ash )



Nama: Ni Made Anggraeni
NIM :2007-012-418
Seksi :J

Silvia mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Silvia mengatakan...

pak, ni imagenya...
yang lalu ga bisa, jadi saya posting url image aja ya...

http://www.macsimumnews.com/images/uploads/NanoVideo.gif

http://i.n.com.com/i/ne/p/2008/ipodwink_01_550x436.jpg

nah, kan komekaminya itu kecil pak,, jadi tuh ga ada alatnya secara langsung.. adanya yang udah kepasang di earphone gitu...
gpp ya pak!!!
hehehe

silvia firmansyah
2007-12-166
sie J

Unknown mengatakan...

Bluetooth™ Watch MBW-150 Executive Edition

Sony Ericsson mengeluarkan aksesoris terbaru dan tercanggih untuk handphone tipe Sony Ericsson sendiri yaitu Bluetooth™ Watch MBW-150 Executive Edition. Jam tangan ini didesain persis seperti jam tangan biasa yang mudah digunakan sehingga pengguna tidak perlu repot mengeluarkan handphone pada saat sibuk.
Jam tangan keluaran Sony Ericsson ini berfungsi untuk mengetahui adanya panggilan di ponsel. Jam tangan ini akan bergetar dan layarnya akan menunjukkan adanya SMS baru yang diterima. Pengguna ponsel dapat berhubungan dengan orang lain tanpa ada yang mengetahuinya karena semua informasi yang muncul di ponsel akan muncul juga di jam tangan MBW-150. Jika menerima pesan teks atau gambar yang baru, jam tangan akan memberitahu si pengguna. Bahkan, diberitahu jika berada di luar jangkauan telepon. Jam tangan ini terbuat dari kaca kristal mineral dan baja tahan karat.
Bluetooth™ memungkinkan komunikasi yang melintasi jarak sampai dengan 10 meter pada kecepatan hingga 720 kb/s per saluran.
Jam tangan unik ini selain dapat digunakan untuk menerima SMS, dapat juga digunakan untuk mendengarkan musik. Mengendalikan MP3 Player yang ada di telepon genggam dapat melalui jam tangan MBW-150 ini. Caranya yaitu dengan menekan tombol untuk memutar, menunda dan melompat ke lagu selanjutnya.
Aman mengisi ulang baterai berulang kali dan meminimalkan penurunan performa atau kapasitas.
Cara berkomunikasi dengan menggunakan jam tangan MBW-150 mencerminkan pribadi pengguna jam tangan ini. Pencerminan layar OLED yang tersembunyi, menyinari informasi yang dibutuhkan selagi pengguna sedang mobile.
Kelebihan-kelebihan dari alat ini yaitu mudah digunakan, lebih aman dibandingkan dengan mengeluarkan handphone di tempat ramai, tahan lama dan dapat berkomunikasi secara diam-diam dengan orang lain.
Kelemahan dari alat ini yaitu harga yang ditawarkan masih tergolong mahal dan baterai jam tangan ini cepat habis.

Image URL: http://i5.photobucket.com/albums/y196/diakim/MBW-150-Executive.jpg

Diposting oleh:
Katherine Dwitya
2007-012-053
Seksi J

Unknown mengatakan...

Robot Dioperasikan Via Ponsel


Robot ini dibuat untuk tujuan penggunaan oleh kalangan rumah tangga yang membutuhkan peranti bantuan yang canggih dan mudah dioperasikan. Dengan robot tersebut maka pengguna bisa dengan mudah terbantu memantau kondisi rumah dan sebagainya dengan memanfaatkan ponsel sebagai remote kontrolnya. Sebagai pendukung mobilitas, Fujitsu merancang MARON-1 tersebut hanya sebesar satu kaki persegi yang dilengkapi roda penggerak dan lengan yang bisa berputar. MARON-1 ini selain dilengkapi 2 kamera juga dilengkapi dengan sebuah komputer berbasis sistem operasi WinCE 3.0 yang dioperasikan lewat monitor LCD dan layar sentuh.


Robot bernama MARON-1 tersebut memiliki berbagai kelebihan diantaranya untuk merekam gambar dari sekelilingnya. Hasil pantauan berupa gambar bisa langsung di relay ke ponsel pengguna. Robot ini juga bisa menjadi alat komunikasi dengan pihak lain pada jarak jauh karena kemampuannya untuk merelay suara majikannya kepada pihak lain.

Beberapa kelebihan lainnya adalah kemampuan untuk digunakan sebagai pengontrol peranti rumah tangga lain seperti televisi dan AC lewat saluran inframerah yang ada dan bisa dioperasikan lewat ponsel oleh pemiliknya.

Kekurangan dari produk ini adalah harganya yang relatif mahal serta jumlah yang terbatas.


Yanita Vidiaty Lisdemia
2007-12-590
seksi : j

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

MOBIL PINTAR

KELEBIHAN:
 Dapat berjalan sendiri tanpa pengemudi
 Memiliki teknik pengendali jelajah berbasis radar, sensor gerakan, alat peringatan perubahan lajur, alat elektronik pengendali stabilitas dan sistem peta digital bebasis satelit
 Chip computer murah
 Memiliki antenna yang saling menghubungkan mobil-mobil berjalan tanpa pengemudi.
KEKURANGAN:
 Harganya mahal
 Adanya kendala regulasi (realisasi tiap Negara terhadap teknologi yang beragam)
TUJUAN:
 Memangkas angka kecelakaan lalulintas hangga 50%
 Mengurangi kemacetan lalu lintas karena mampu berjalan saling merapat sehingga pemanfaatan ruang kosong di jalan maksimal


diposting oleh : sally, 2007 - 012 - 118, sie :J

Anonim mengatakan...

Supercomputer Terbaru dari NEC
(SX-9)

SX-9 merupakan produk supercomputer terbaru oleh Japan’s NEC Corp, yang akan diluncurkan dengan julukan world’s most powerful supercomputer on the market. Produk ini ditujukan untuk penggunaan dengan proses tinggi maupan untuk kebutuhan ilmiah.

Adapun kelebihan dari produk SX-9 ialah mampu melakukan kalkulasi sebesar 839 teraflops (839 trillion floating point operations per second). Selain itu juga untuk memenuhi kebutuhan para pengguna tingkat tinggi dan lebih kompleks agar mampu melakukan komputasi dengan kapasitas komputasi yang lebih besar.

Produk SX-9 telah digunakan diberbagai bidang seperti kantor berita cuaca, pesawat ruang angkasa dan juga riset perusahaan maupun institusi terkemuka di dunia.

diposting oleh : Kristine Natalie, 2007 - 012 - 262, sie : F

tugas mengatakan...

Nama : Smartpen (The Latest Computer Technology Can Slip Behind Your Ear (Teknologi Terbaru Komputer Terselip di Telinga Anda).
Keterangan : Bentuknya sederhana seperti pulpen biasa. Namun alat yang diberi nama The Livescribe Pulse Smartpen ini tidak memiliki tinta.
Benefit :
o mampu merekam file digital yang ditulis baik dalam bentuk teks maupun gambar.
o mampu merekam suara dan mentransformasikan dalam bentuk tulisan.
o Smartpen dilengkapi mikropone yang mampu merekam aneka jenis suara. Saat diputar ulang, efek suara tak jauh berbeda dengan suara aslinya.
o karya bisa didokumentasikan dalam bentuk video.
o Smartpen juga dapat digunakan menulis maupun membaca sama baiknya.
Loss :
o Harus digambar di atas kertas khusus yang diproduksi hanya oleh LiveSribe


Nama : VRD-MC5
Benefit :
o Mentransfer video berformat high definition dan foto digital langsung ke cakram DVD tanpa perlu menggunakan komputer.
o Hasil DVD-nya dapat diputar pada pemutar Blu-ray Disc yang sesuai, termasuk drive komputer, dan juga PlayStation 3 (PS3).
o Hasil rekaman DVD yang dihasilkan dapat diputar di hampir semua pemutar DVD yang ada di pasaran saat ini.
o Dapat merekam langsung foto-foto digital ke DVD untuk slideshow atau sekedar untuk menyimpan foto yang tersimpan dalam 5 tipe kartu memori paling popular dan paling sering digunakan pada kamera digital saat ini.
o memiliki layar LCD warna ukuran 2,5 inci built-in agar penggunanya dapat dengan mudah melihat video atau hingga enam gambar foto digital sekaligus sebelum dipindahkan ke DVD.
Loss : -


Nama : Virtual keyboard
Keterangan : fitur untuk program komputer atau program itu sendiri yang dapat berperan virtual sebagai kontrol, dengan beberapa tombol atau tuts yang ada pada keyboard biasa.
Benefit :
o Bukan hanya sebagai keyboard, melainkan juga sebagai mouse.
o Penggunaannya hanya melalui cahaya yang muncul yang hanya perlu diproyeksikan pada semua permukaan datar.
o Bisa disambungkan dan digunakan melalui PDA, saluran telepon, laptop, pc tablet, pelengkap peralatan di luar angkasa, untuk daerah industri, dalam kendaraan, baik udara, air, maupun darat.
o Lebih steril dibandingkan penggunaan keyboard manual.
o Bisa digunakan oleh orang-orang yang tidak biasa menggunakan keyboard biasa karena keterbatasan psikis.
Loss : -

andi cahyadi mengatakan...

Baterai 30 Tahun
Para ilmuan dari divisi angkatan udara Amerika Serikat berhasil menemukan suatu penemuan yang luar biasa dan sampai saat ini terus diteliti dan dikembangkan yaitu Baterai 30 tshun. Material utama yang digunakan pada baterai ialah Betavoltaic : partikel beta terdiri dari material radioaktif dan permukaan yang halus.
Baterai ini menggunakan perinsip tenaga matahari tetapi lebih condong terhadap penggunaan tenaga nuklir.
Penemuan baterai yang bisa bertahab sampai 30 tahun ini membawa dampak yang baik jika ternyata nantinya bisa digunakan oleh masyarakat umum. Selain itu penggunaan baterai 30 tahun ini juga salah satu cara untuk ikut menjaga kelestariam lingkungan,karena kita tidak perlu lagi memakai baterai yang bisa habis dalam waktu yang singkat tetapi kita bisa menggunakan baterai yabg bisa mencapai usia 30 tahun ini. Selain itu, penemuan baterai 30 tahun ini juga memberikan kemudahan bai manusia dalam menjalankan kegiatannya sehari-hari seperti penggunaan baterai ini untuk laptop,sehingga secara langsung kita juga melakukan penghematan terhadap penggunaan energi listrik.
Jadi kita berharap penemuan ini bisa secepatnya diselesaikan agar dapat digunakan oleh masyarakat luas.

Tetapi dalam penggunaannya masih banyak kekurangan, diantaranya ialah mahalnya material yang berupa material nuklir sehinggan penggunaannya masih terbatas.

Diposting oleh: Andi Cahyadi, 2007-012-316, sie: F

Anonim mengatakan...

Gigabyte Radeon X800 256MB GDDR3
Gigabyte Radeon X800 adalah VGA dengan chip-set VPU Radeon X800. Gigabyte Radeon X800 yang di disain oleh Gigabyte memiliki beberapa perubahan dari model asli ATI Radeon X800. Keunikan VGA ini terletak pada kecepatan diatas standard.
Untuk awalnya kami mengulas dengan teknologi Heatpipe pada Gigabyte Radeon X800. Disebut sebagai VGA fanless atau tanpa fan. Pendingin hanya mengandalkan heatsink aluminum yang menutup di kedua sisi board. Sistem pendingin ini sudah cukup untuk kelas VPU X800.
Untuk output standard, dapat mengunakan 2 option VGA yaitu analog dan VGA. Tambahan untuk output adaptor bagi TV, HDTV atau projektor.
Untuk kecepatan, Radeon X800 sebenarnya memiliki roadmap dengan kecepatan 400Mhz untuk core dengan maksimal 700Mhz untuk memory. Tetapi terjadi perubahan disain pada Gigabyte Radeon X800 dengan memperikan peningkatan performa memory dari 700 Mhz menjadi 1000Mhz.
Kecepatan memory ini menjadi menarik, karena secara benchmark nantinya VGA akan meningkat diatas 10% dari standard. Gigabyte memberikan nama TurboForce untuk teknologi mereka, dengan pemakaian kecepatan memory diatas standard diharapkan performa VGA dapat meningkat.
Keuntungan
Gigabyte Radeon X800 yang memberikan keuntungan bagi gamer adalah pada kecepatan core VPU dan memory. Seperti yang diceritakan diatas dengan teknologi TurboForce maka performa VGA akan ikut terangkat sampai 11%. Hal ini dimungkinkan, karena kecepatan memory dari 700Mhz untuk original disain dirubah menjadi 1000Mhz pada memory. Hal ini membuat akselereasi VGA akan meningkat. Gigabyte cukup cermat melihat kemampuan hardware dan keinginan pasar dikelas VGA. Jika perangkat mainboard yang ada saat ini umumnya mengunakan processor diatas 3Ghz. Tentunya dengan kecepatan processor 3Ghz keatas proses aplikasi tidak menjadi masalah sedangkan bottleneck pada kecepatan VGA-lah yang harus diperkecil atau ditingkatkan.

Kelemahan
Harus dapat merelakan membeli dengan harga yang mahal. Pada Gigabyte Radeon X800 masih kurang dalam kemampuan kinerja VGA. Memory bandwitch masih kurang.

diposting oleh
Fransiska Setiawati
2007-012-485
sie:J

Laura mengatakan...

Mobil yang Bisa Terbang


Mobil amfibi yang disebut Transition ini sudah mulai dijual sebelumnya di Amerika. Transition adalah Personal Air Vehicle, PAV yang pertama di dunia, mobil ini memiliki 100 tenaga kuda, seperti mobil pada umumnya, mobil ini dapat melaju di darat, tapi, jika Anda menekan tombol pada sistem kontrol, maka sayap di kedua sisi mobil akan membentang, dan menjadi pesawat terbang mini yang bisa terbang dan dikembangkan oleh ilmuwan pasdasarjana bidang teknik antariksa Institut Sains dan Teknologi Massachussetts, AS, anak
-anak muda yang penuh kreatif ini bahkan mendirikan perusahaan Terrafugia yang bertanggung jawab memasarkan dan memproduksi transition. Mobil Transition ini sangat cocok bagi pengemudi jarak jauh yang harus mengemudikan mobil ke bandara dan mengganti pesawat. Kecepatannya di darat dapat mencapai 120 km/jam, sedangkan kecepatan terbang adalah 222 km/jam, dan dilengkapi dengan kantong udara dan sistem penunjuk satelit, ketinggian terbang yang ideal adalah 3.500-8.000 kaki (± 1.067-2.438 m), namun ketinggian terbang maksimum-nya bisa mencapai 12.000 kaki (±3.658 m).
Dalam segi pembuangan bahan bakar, Transition menggunakan bahan bakar bebas timbel, kapasitas bahan bakar 20 galon. Kapasitasnya kurang lebih berat 2 orang dewasa plus bagasi. Namun, syarat untuk menjalankan “Transition” adalah harus memiliki SIM pilot pesawat terbang mini, selain itu harus mempunyai landasan pacu turun naik sekitar 1 mil (1.609 m), karena itu perusahaan tersebut menyarankan sebaiknya sang pemilik turun naik di bandara.
Kelebihan dari mobil terbang ini adalah 2 fungsinya, yaitu bisa melaju di darat dan bisa menjadi pesawat terbang mini. Mobil ini sangat berguna untuk pengemudi jarak jauh yang harus mengemudikan mobil ke bandara dan mengganti pesawat. Bisa dikatakan multifungsi. Kekurangannya adalah kecepatan yang terbatas dimana pada mobil umumnya bisa mencapai lebih dari 120 km/jam dan kapasitas penumpang yang terbatas yang hanya memuat 2 orang dewasa dan bagasi. Dalam hal pengemudinya harus memiliki SIM pilot pesawat terbang mini dimana untuk mendapatkannya harus melalui pendidikan terlebih dahulu dengan biaya yang cukup mahal, sehingga hanya orang tertentu yang dapat mengendarainya. Dan juga harus turun naik di bandara karena mempunyai landasan pacu turun di bandara.
Sumber: arsip.info/teknologi/transportasi/darat/mobil/terbang/07_04_08_094731.html
Diposting oleh :
Laura Risma Dinanti
2007-12-531
Sie J

yoshua yohannes mengatakan...

Broadband CDMA

Standar teknologi CDMA, dilihat dari spread signalnya relative lebih besar dari teknologi selular lainnya, pengurangan problem propagasi (multipath dan fading). Dikenal dua standar untuk aplikasi dengan metode akses CDMA. Standar yang dimaksud adalah IS-95 dan poprietary.

Broadband CDMA mengambil konsep ini lebih lanjut oleh pengurangan multipath-fading, penawaran kapasitas dalam tiap cell dan kualitas suara yang lebih baik. Bandwidth yang luas juga membuat mungkin features ke depan termasuk ISDN dan bandwidth on demand. Broadband CDMA dengan wireless mempunyai potensi untuk menyediakan "transparan" local loop dengan fungsi penuh seperti wireline.

Broadband CDMA sebagai WLL didesain untuk menyediakan layanan fixed dan mobiile yang dikoneksikan dengan PSTN dari layanan POTS (Plain Old Telephone Service) ke features-features selanjutnya seperti ISDN dan bandwidth on demand. Service-service akan termasuk voice, high speed fax, data dan multimedia, termasuk juga video. Teknologi ini memungkinkan aplikasi ISDN ke desktop fixed wiireless dan mobile wireless.

Teknologi B-CDMA dikembangkan dari teknik CDMA. B-CDMA merupakan teknologi alternatif Wireless Acces pada era Digital Broadband dengan penjelasan sebagai berikut:

* Merupakan teknologi digital spread spektrum lanjutan untuk kepentingan komersial, yang memberikan berbagai kelebihan dibanding copper, cable, microwave dan bahkan sistem komunikasi radio lainnya, seperti :

* kualitas suara yang tinggi (32 kb/s)
* karakteristik fade sangat baik
* performansi indoor sangat baik
* dinamik data rate (on demand) : 32 kb/s ~ 144 kb/s

* Pemilihan frekuensi secara fleksibel (300 ~ 2500 MHz)

CDMA pada dasarnya dikembangkan oleh militer di Amerika dan kemudian dikomersialkan oleh perusahaan di Amerika oleh Qualcomm dan dikembangkan dengan standar IS-95. Tipikal frekuensi operasi untuk IS-95 adalah 800 MHz. Versi Broadband yang baru B-CDMA, akan diterapkan untuk tiga band frekuensi :

* DCS 1800 (1,71 sampai 1,785 Ghz, dan dari 1,805 sampai 1,880 GHz)
* US-PCS (1,85 sampai 1,9 GHz dan 1,93 sampai 1,99 GHz)
* CEPT (2 sampai 2,7 GHz)

Perbedaan penting yang lain dengan narrowband CDMA didesain untuk bandwidth 1,25 MHz untuk setiap direction. Untuk B-CDMA pada umumnya menggunakan bandwidth 7 MHz, 10,5 MHz, 14 MHz dan 15 MHz.

Dengan bandwidth yang lebih lebar akan menyediakan level of fade resistance yang lebih besar, yang akan menghasilkkan performansi yang lebih besar untuk output power yang sama, atau mengurangi syarat power untuk menyediakan range coverage yang sama. Selanjutnya, pertambahan bandwidth sangat identik dengan penambahan kapasitas untuk mendukung layanan-layanan dengan bandwidth yang lebih tinggi dan menambah fleksibilitas untuk service gabungan. Dalam arti bahwa satu sistem broadband dapat melayani berbagai macam service secara simultan.

Keuntungan utama dari solusi Broadband CDMA adalah flexibilitas. Sistem CDMA menyediakan untuk aplikasi komunikasi pada skala besar dan kecil dengan cost efektif yang diperhitungkan. Untuk bisnis selanjutnya dapat menyediakan service voice dan ISDN data, seperti fax, email dan high speed internet access. Ketika sistem Broadband CDMA dapat ditambah dengan mudah dan cepat ke jaringan existing tanpa delay dan gangguan daripada instalasi kabel telepon. Koneksi ke jaringan LAN untuk email dan sharing resources sperti printer dan mesin fax dapat dikonfigurasi dengan mudah.

Sistem Broadband CDMA dapat memungkinkan operator untuk menawarkan service yang baru seperti ISDN (144 kbps), leased line dan bandwidth on demand (2 Mbps).

Broadband sangat mengurangi efek yang menyebabkan multipath fading, terutama pada kondisi yang sebenarnya, menyebarkan range dari 7 sampai 30 MHz. Dengan bertambahnya bandwidth dapat mengurangi face margin yang diharuskan sampai 3 dB jika diterapkan pada sistem narrowband. Cell station yang baru dan reuse frekuensi pada sistem CDMA dapat ditambahkan tanpa harus memodifikasi parameter-parameter cell yang lain. Dengan penyediaan bandwidth yang lebih besar oleh Broadband CDMA akan mengijinkan lebih dari pemakai per channel, tetapi lebih sedikit cell per geographic area. Dengan demikian akan lebih simpel prosedur manajemen network.

Cell-cell pada Broadband CDMA dapat dengan mudah diaplikasikan di daerah urban, suburban atau rural dimana kepadatan pelanggan berbeda. Broadband CDMA menggunakan teknik pengkodean suara seperti pada jaringan publik (32 ADPCM dan 64 PCM).

Diposting oleh:
Yoshua Yohannes
2007-012-624
seksi J

yoshua yohannes mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
tri sukma satria mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
tri sukma satria mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
tri sukma satria mengatakan...

Ponsel Buatan Jepang Berevolusi Menjadi Robot


Orang Jepang memang gila robot, sampai-sampai ponsel pun dibuat agar bisa berevolusi menjadi robot. Tentu tak secanggih robot-robot Transformers.

Sebuah ponsel yang segera dirilis Softbank Mobile Corp ini mungkin akan membangkitkan kembali memori Anda mengenai robot-robot mainan yang bisa diubah dari bentuk pesawat tempur, tank, atau mobil menjadi robot.

Ponsel Softbank 815T PB (PhoneBraver) yang dibuat di pabrik Toshiba ini bentuknya seperti ponsel pada umumnya, bentuk flip dengan layar LCD di satu sisi dan tombol di sisi lainnya. Bedanya, di sisi kanan dan kirinya dapat ditarik menjadi dua tangan dan kaki.

Benefit

Ponsel robot tersebut telah dilengkapi software kecerdasan buatan untuk mempelajari kebiasaan pemiliknya. Ponsel tersebut juga seolah-olah dapat berbiacra dengan pemiliknya.

"Jika penggunanya menelepon satu nomor berulang kali, maka akan muncul suara 'Anda menelepon beberapa kali hari ini, benarkah?" kata Katsuhida Furuya, jurubicara Softphone. Pemilknya bisa berkomunikasi terbatas dengan jawaban ya dan tidak.

Loss

Ponsel tersebut belum bisa berjalan sendiri seperti robot-robot humanoid yang tekenal di Jepang. Namun, kaki dan tangannya bergoyang-goyang dan sendinya menekuk sehingga seolah-olah hidup.
Ponsel tersebut dijual masih cukup mahal
[url=http://imageshack.us][img=http://img147.imageshack.us/img147/285/195920pdf3.jpg][/url]


diposting oleh
TRI SUKM SATRIA
2006 12 413

tri sukma satria mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
tri sukma satria mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
tri sukma satria mengatakan...

Ponsel Buatan Jepang Berevolusi Menjadi Robot


Orang Jepang memang gila robot, sampai-sampai ponsel pun dibuat agar bisa berevolusi menjadi robot. Tentu tak secanggih robot-robot Transformers.

Sebuah ponsel yang segera dirilis Softbank Mobile Corp ini mungkin akan membangkitkan kembali memori Anda mengenai robot-robot mainan yang bisa diubah dari bentuk pesawat tempur, tank, atau mobil menjadi robot.

Ponsel Softbank 815T PB (PhoneBraver) yang dibuat di pabrik Toshiba ini bentuknya seperti ponsel pada umumnya, bentuk flip dengan layar LCD di satu sisi dan tombol di sisi lainnya. Bedanya, di sisi kanan dan kirinya dapat ditarik menjadi dua tangan dan kaki.

Benefit

Ponsel robot tersebut telah dilengkapi software kecerdasan buatan untuk mempelajari kebiasaan pemiliknya. Ponsel tersebut juga seolah-olah dapat berbiacra dengan pemiliknya.

"Jika penggunanya menelepon satu nomor berulang kali, maka akan muncul suara 'Anda menelepon beberapa kali hari ini, benarkah?" kata Katsuhida Furuya, jurubicara Softphone. Pemilknya bisa berkomunikasi terbatas dengan jawaban ya dan tidak.

Loss

Ponsel tersebut belum bisa berjalan sendiri seperti robot-robot humanoid yang tekenal di Jepang. Namun, kaki dan tangannya bergoyang-goyang dan sendinya menekuk sehingga seolah-olah hidup.
Ponsel tersebut dijual masih cukup mahal
[url=http://imageshack.us][img=http://img147.imageshack.us/img147/285/195920pdf3.jpg][/url]

Diposting oleh
TRI SUKMA SATRIA
2006 12 413

evelyn andrea mengatakan...

e-Passport telah digunakan oleh negara australia. Apa yang dimaksud dengan e-Passport?
e-Passport atu mirip dengan passport australia yang sebelumnya.. bedannya hanya terletak pada mikrochip tertanam di dalam kertas passportnya di bagian tengah halaman . mikrochip ini mampu menyimpan foto, nama, jenis kelamin, tanggal lahir, kewarganegaraan, nomor passport, dan tanggal kadaluarsa passport. Data ini sama persis dengan data yang tercetak pada lembaran passport. E-Passport ini dipasangankan dengan facial recognition technology untuk memaksimalkan fungsinya, terutama dalam mengidentifikasikan wajah. Keuntungannya adalah :
o dapat menyediakan perlindungan yang besar terhadap penyalahgunaan dari passport tersebut dan pengerusakan atasnya.
o Mengurangi risiko penipuan identitas
o Memperketat perlindungan di perbatasan Australia melalui kecepatan dan keamanan dalam memverifikasikan pemegang passport australia
Namun terdapat kekurangan daripada e-Passport tersebut adalah bila terjadi kerusakan pada mikrochipnya, maka identifikasi datannya tentu saja tidak akurat dan dapat pula menyebabkan kesalahpahaman

diposting oleh:
evelyn andrea
2007-12-541
seksi J

Anonim mengatakan...

B-Membrain tidak akan memindahkan anda ke dimensi lain atau tiba-tiba menjadi “hidup” dan menyatakan bahawa manusia adalah ancaman, tapi alat ini menawarkan sesuatu yang kita semua dapat hubungi: sexy hardware. Konsep yang menduduki peringkat ketiga ini memiliki design seperti sebuah UFO dan menggunakan sebuah proyektor sinar untuk menggantikan fungsi monitor. B-Membrain dapat dihubungkan dengan monitor komputer dan built-in projector. Sebagai input, keyboard sebagaimana dijelaskan oleh perekanya, Won-Suk Lee, menggunakan keyboard touchscreen.

Kelebihan dari B-membrain ini adalah menggunakan tekhnologi bluetooth untuk menghubungkan komputer dengan perangkat multimedia lainnya seperti MP3, DVD, CD player atau remote commands.
Selain itu PC B-Membrain menyajikan design yang unik dan menarik. B-membrain tidak menggunakan monitor namun memproyeksikan gambar pada dinding. Sistem proyeksinya menentukan jarak dan arahnya sendiri.

Kekurangannya, bentuk yang dimiliki B-membrain mungkin memerlukan tempat yang luas, sehingga konsumen lebih menyukai bentuk tradisional daripada bentuk modern B-membrain.

Kristiana Dyah W.
2007-12-374
Seksi : F

dimas mengatakan...

Teknologi TerraSarX

TerraSarX, adalah teknologi terbaru untuk pemetaan dengan radar yang berasal dari Negara Jerman, yang dinyatakan telah mampu mengatasi awan, ditawarkan kepada kita untuk diujicobakan di atas udara Indonesia.
Menurut Peneliti Geomatika Badan Koordinasi Survei dan Pemetaan Nasional, Dr Ade Komara Mulyana sebagai imbalan, Negara Jerman menawarkan penyediaan data spasial yang dibutuhkan oleh berbagai lembaga di Indonesia dengan sistem itu.
Misalnya permintaan data spasial semburan lumpur Sidoarjo, data spasial kondisi terbaru Merapi, hingga data spasial banjir Jakarta awal Februari lalu, atau permintaan data spasial dari IPB dan institusi penelitian lain yang akan diberikan secara gratis oleh mereka.
Indonesia merupakan Negara yang sudah cukup lama menjadi tempat uji terlengkap berbagai sistem pemetaan radar yang pernah dikembangkan di dunia. Hal ini dikarenakan lokasi Indonesia yang terletak di khatulistiwa serta ketertutupan awannya yang tinggi sehingga sesuai untuk uji radar yang ditargetkan dapat mengatasi awan.
Karena itu sudah saatnya pelaku pemetaan di Indonesia tidak sekedar menjadi objek, tetapi juga sebagai subjek pemetaan dengan radar dan menyambut ujicoba yang ada sebagai peluang untuk membantu Indonesia dalam menyediakan data spasial.
Sebelumnya pernah dicoba sistem satelit Radarsat, ERS, JERS, Envisat, SRTM maupun sistem Airborne-Ifsar.
Sementara itu, Chief Operating Infoterra Nikolaus Faller mengatakan, sistem terbaru pemetaan bumi dengan radar dari TerraSarX bisa menjadi pilihan dalam pemetaan geospasial pada masa datang karena selain mampu mengatasi masalah ketertutupan awan juga berbiaya rendah. TerraSarX mampu melakukan pemetaan bumi tanpa terganggu awan dengan biaya hanya 5 dolar per Km2.
Bandingkan saja dengan sistem yang lain. Menurut Dr Ade, biaya pemotretan udara dengan airborne, teknologi pemetaan yang mampu mengatasi awan, mencapai 40-50 dolar per Km2, sedangkan teknologi satelit Ikonos yang masih bermasalah dengan awan berbiaya 37 dolar AS per Km2.
Dr Ade mengatakan, Indonesia lebih memilih bekerjasama atau menyewa radar, ketimbang memilikinya untuk pemetaan, karena biaya investasi dalam teknologi radar pemetaan serta biaya operasional radar sangat besar dan tidak seimbang dengan hasil yang didapat.
"Tubsat (satelit mikro milik LAPAN yang baru diluncurkan setahun lalu) sebenarnya sudah menghasilkan foto video `live` wilayah nusantara, namun belum diterjemahkan menjadi hasil pemetaan," katanya.
Kelebihan :
1. Biayanya lebih murah
2. Pengoperasian lebih mudah
Kekurangan :
Karena ini adalah teknologi baru, belum dapat dipastikan apakah radar ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan janji negara Jerman.


Adrianus Dimas H
2007-012-104
Seksi F

Anonim mengatakan...

Green Car, Mobil masa depan ramah lingkungan


Berbagai teknologi untuk mobil ramah lingkungan terus dikembangkan. Misalnya, mobil hybrid artinya adalah mobil yang menggunakan bahan bakar campuran antara bensin dan listrik. Cara kerjanya adalah bila mobil berhenti, mesin bensin akan mati dan mesin listrik akan mendapatkan energi dari baterai pun menyala. Saat kendaraan berjalan, mesin bensin pun beroperasi dan mesin listrik akan mencharge batere. Pada kecepatan tinggi, mesin bensin dan mesin listrik bekerja bersama2.
Jenis mobil kedua yang menggunakan energi alternatif adalah mobil energi Fuel Cell. Artinya energi mobil berasal dari gas hidrogen. Prinsipnya begini, satu molekul hidrogen terdiri dari 2 atom hidrogen.Untuk memisahkan molekul2 tadi, digunakan logam seperti platina pada fuel cell. Proses ini melepaskan elektron dan menghasilakn listrik yang digunakan untuk menggerakan mesin. Atom2 Hidrogen yang telah kehilangan satu elektron dikombinasikan dengan oksigen dari udara pada bagian lain dari Fuel Cell. Saat bergabung, terbentuklah molekul air (H2O) yang merupakan hasil pembuangan fuel cell. Jadi, dalam fuel cell, hidrogen dikombinasikan dengan oksigen menghasilkan air.
Ternyata masih banyak kendala dalam memperoleh pasokan hidrogen seperti hidrogen di alam sering terikat dengan oksigen atau karbon. Butuh banyak energi hidrogen murni dari dalam air. Masalah lainnya adalah masih mahalnya mobil fuel cell yang harganya mencapai 10x lipat mobil bensin. Selain itu, mesin hidrogen tidak seawet mesin bensin. Perbandingannya, mesin hidrogen awet selama 1000 jam sedangkan mesin bensin bisa bertahan sampai 5000 jam dan awet dipakai hingga 10 tahun. Kita hanya berharap ke depannya, mobil fuel cell harganya makin murah dan mulai memasyarakat.


Margaretha Septianti P.
2007-12-068
SIE : F

Anonim mengatakan...

Nama : Daniel Mark
NIM : 2007-12-260
Tugas : Pengantar Sistem Informasi
seksi : F

Konversi Kaset ke MP3 dan computer

Apakah anda mempunyai koleksi kaset yang berisi kenangan lagu lama anda yang saat ini sulit dicari? Jika tidak ingin kenangan itu hilang termakan waktu, anda bisa meng konversi kaset anda ke dalam media digital. Dengan gadget yang dikenal dengan plusdeckEX anda dapat melakukan hal itu. Gadget ini dilengkapi dengan 7.1 chanel sound card yang bisa dihubungkan dengan kabel USB ke komputer anda. Tentunya untuk mengubah kaset yang analog menjadi MP3 membutuhkan waktu yang realtime. Selain itu gadget ini dilengkapi dengan remote control, 3.5 mm stereo jack untuk headphone, 2.5 jack untuk HP, dan Phono jack. Gadget ini dapat dioperasikan walau komputer anda dimatikan.
• Benefitmya adalah dengan alat ini kita dapat memindahkan sebuah lagu dari sebuah kaset ke computer atau CD.
• Losesnya adalah membutuhkan watu yang cukup lama untuk memindahkannya ke computer atau MP3.

Anonim mengatakan...

Nama : Lernhard Febrain
NIM : 2007-12-152
Tugas : Pengantar Sistem Informasi
seksi : F

Keyboard dengan tombol hanphone

Jika kamu adalah orang yang lebih suka sms daripada berbicara di handphone. Anda harus melihat alat yang tidak begitu buruk ini. Alat ini, dipanggil cre8txt yaitu keyboard yang di desain special bagi para pengguna sms dengan tombol yang familiar seperti keypad handphone. Alat ini adalah dasar sebuah keyboard yang mana kamu dapat mengetik seperti yang kamu lakukan di handphone. Alat ini tidak hanya untuk handphone tetapi alat ini bias digunakan pada computer, Mac book, Xbox 360, dan PS3. alat ini bias juga untuk mentranslate text yang menggunakan bahasa lain menjadi bahasa Inggris.
• Benefitnya : Dengan alat ini orang dapat mengetik di computer tidak menggunakan keyboard yang biasanya tetapi menggunakan keypad handphone
• Losses : Dengan alat ini anda bisa menggunakan waktu yang lebih lama untuk mengetik karena anda hanya menggunakan satu tangan dan tombolnya agak rumit.

Anonim mengatakan...

Tahukah anda bahwa Honda Cub Motorcycle telah digunakan beberapa dekade hingga sekarang. Kendaraan konsep Honda Cub Motorcycle milik Sam Jibert tidak menggunakan design yang macho tapi menambahkan beberapa element yang cukup agar pengguna menyukainya. Dapat dilihat seperti persilangan basikal abad 19 dengan crotch rocket zaman sekarang, Honda Cub Motorcycle tidak hanya “lucu” tapi juga ramah karena menggunakan hydrogen fuel cell.
sam menjelaskan bahwa dia mendasarkan konsep ini pada Honda Cub yang telah mendunia selama beberapa dekade dan hingga sekarang masih populer baik di negara asalnya maupun di kalangan turis mancanegara.cub sangat praktis, tetapi mengambil konsep ke level baru, dengan tampilan/gambar yang bersifat menghasut dan lingkungan yang bertanggung jawab, Cub baru ini merupakan daya tarik bagi profesional muda dan kalangan muda yang trendi.
Nama: Sesa Milina
Nim: 2007-012-470
Seksi: F

Anonim mengatakan...

Outdoor Rechargeable Candles

Lilin akan terlihat bagus di manapun, seperti untuk menciptakan suasana romantis atau sekedar untuk memberikan cahaya ekstra pada dekorasi ruangan. Sangat sulit untuk menemukan lilin yang bisa digunakan untuk kegiatan di luar ruangan,terutama pada kondisi cuaca yang tidak bersahabat, tetapi sekarang telah ada penemuan baru, sebuah lilin yang bisa digunakan di luar ruangan (outdoor) dan lilin ini dapat di recharge, layaknya sebuah baterai. Lilin tiruan ini terbuat dari silikon dan menggunakan lampu LED untuk merefleksikan pancaran “seperti” layaknya api.

Lilin ini dapat di charge, dan mencharge secara otomatis pada alat recharge yang disediakan, dan apabila dalam keadaan penuh, baterai lilin ini dapat bertahan hingga 12 jam. Apabila dilihat lagi lilin ini sangat berguna apabila kita ingin menggunakan lilin di luar ruangan, karena sangat praktis dan hemat energi, selain itu juga tidak berbahaya karena tidak menggunakan api sungguhan. Sayangnya lilin ini tidak 100 persen tahan air,tetapi tetap bisa bertahan dalam percikan hujan kecil,bukan hujan deras. Lilin tiruan ini dijual retail seharga $90.

gambar dapat dilihat di link :
http://www.hardwarestore.com/media/product/123379_front200.jpg

Posted by:

ANGGUN LESTARI
2005-12-143
Sie F

Maya mengatakan...

PLATFORM SPIDER AMD


Platform baru Spider AMD berhasil menggabungkan prosesor quadcore phenom, grafik ATI Radeon, chipset AMD 7-series dengan crossFireX dan software AMD OverDrive. Semuanya ditujukan untuk memanjakan penggemar game dan para penikmat PC dengan menghadirkan pengalaman visual tingkat tinggi.
Platform ini dijalankan dengan 4 kartu grafik dalam satu sistem. Sifat kohesif dari platform Spider ini memungkinkan Chipset dan prosesor berkinerja tinggi dengan VGA Card ATI Radeon yang dingin dan tidak berisik, untuk ditempatkan sedemikian rupa agar menghasilkan aliran udara dan sistem pendinginan yang maksimal.
Teknologi HyperTransport pada prosesor AMD Phenom juga membuat kapasitas sistem bandwidth lebih tinggi dari sebelumnya, yaitu hingga 14.4 GB/detik. Ketika dikombinasikan dengan bandwidth tambahan dari PCI Axpress 2.0 chipset dan prosesor grafik, platform AMD Spider ini memperoleh bandwidth maksimum untuk mendukung pemutar video menghasilkan tampilan gambar dengan kapasitas 1080P juga multi-GPU dan disk berkecepatan tinggi dengan interface network yang lebih baik.
Prosesor quadcore murni dan fleksibilitas infrastruktur dengan soket AM2+, prosesor AMD dirancang agar kompatibel dengan AMD Phenom 65nm dan 45nm. Kualitas gambar dan pemutar hemat energi dapat tercipta berkat adanya mesin video ATI Avivo HD dan unified video decoder (UVD). Penambahan dari UVD menjamin efisiensi paltform dan kualitas gambar yang lebih baik dari decoding HD-DVD dan Blu-Ray untuk spesifikasi H.264 dan VC-1.
Sayangnya, saat diluncurkan di Indonesia, Selasa (4/12/2007) kemarin, harga pasti untuk satu paket AMD Spider ini belum dapat diketahui. Yang jelas, prosesor AMD Phenom sendiri memiliki harga hingga sekira USD283. Sedangkan ATI Radeon dijual dengan harga mulai dari USD179


Nama : Maya Trisusilaning Tyas
NIM : 2007-012-589
Seksi : J

Silvia mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Silvia mengatakan...

Salah satu teknologi mutakhir yang ada saat ini diantaranya sebuah lemari es yang dapat mengirimkan e-mail secara otomatis kepada toko setempat apabila persedian susu habis atau lemari pendingin (kulkas) yang di pintunya terpasang layar sentuh (touch screen) terhubung ke jejaring komputer sejagat alias Internet.

Keuntungan dari kulkas berInternet manakala mempunyai kecanggihan yaitu bisa langsung mendeteksi apa saja isi kulkas misalnya es krim, susu, telur, buah-buah dan sayur-mayur yang sudah habis, serta langsung terhubung ke toko serba ada untuk memesan, membayar secara online sampai mengantarkan kebutuhan apa saja, sehingga lemari pendingin tetap penuh sesuai daftar rutin keinginan pemiliknya.

Kekurangannya adalah untuk beberapa orang akan mengalami kesulitan karena teknologi yang canggih ini. Selain itu ini cukup memakan waktu yang cukup lama dalam prosesnya.


Silvia Gunawan
2007-012-095
sie j

ferliana mengatakan...

MOBIL PINTAR

PRODUSEN mobil Amerika Serikat (AS),General Motors Corp (GM) bekerja sama para produsen suku cadang, ilmuwan di universitas, dan para produsen mobil lain meneliti mobil yang bisa berjalan sendiri tanpa memerlukan pengemudi.

GM mengaku siap memproduksi massal mobil pintar tersebut dalam sepuluh tahun mendatang. “Ini bukan fiksi ilmiah.Pertanyaannya, apakah masyarakat tertarik pada mobil tanpa pengemudi atau tidak,” tandas Vice President, Research & Development,General Motors Corp,Larry Burns.

Sebagian besar teknologi yang memungkinkan mobil berjalan tanpa pengemudi pada saat ini memang sudah tersedia. Sebuah mobil pintar antara lain memerlukan teknologi pengendali jelajah berbasis radar, sensor gerakan, alat peringatan perubahan lajur,alat elektronik pengendali stabilitas, juga sistem peta digital berbasis satelit.

Dalam penilaian GM,mobil pintar akan mampu secara dramatis memperbaiki pengalaman berkendara, termasuk mengurangi angka kecelakaan dan kemacetan lalu lintas.GM mengklaim sudah siap mengintegrasikan teknologi-teknologi pendukung mobil pintar.

Namun, GM menegaskan, kendala produksi mobil pintar bukan faktor teknis,melainkan faktor manusia.Ada regulasi pemerintah,undangundang tanggung jawab, perlindungan privasi,serta sikap manusia ketika mengetahui bahwa kendali mereka terhadap kendaraan sudah diambil alih oleh komputer.

“Secara teknis kami tidak menjumpai kendala. Kami siap mengubah dunia menjadi sangat berbeda dibanding sekarang. GM berencana menguji coba teknologi mobil pintar pada 2015 dan memproduksinya pada sekitar 2018,”ujar Burns. Mobil pintar yang akan diproduksi GM akan dilengkapi chip komputer berharga murah dan sebuah antena untuk saling menghubungkan mobil-mobil yang berjalan tanpa pengemudi.

Mobilmobil pintar generasi pertama diperkirakan akan menawarkan opsi operasi otomatis sekaligus manual. Ketika berada di jalan bebas hambatan,pengemudi bisa mengaktifkan komputer untuk mengambil alih kendali mobil. Akan tetapi, ketika mobil berjalan di jalan-jalan permukiman yang rawan hambatan, pengemudi bisa mengambil alih kendali dan menjalankan mobil seperti biasa.

Mobil yang bisa berjalan tanpa pengemudi pada saat ini sebetulnya sudah ada. Salah satu mobil pintar itu dibangun tim ilmuwan Universitas StanfordB-School-Isnt-What-It-Used-To-Be .Dalam lomba mobil pintar yang disponsori Departemen Pertahanan AS (Pentagon), mobil pintar Stanford mampu menempuh jarak sekitar 96 km tanpa pengemudi. Meski begitu, Ketua Tim Stanford Sebastian Thrun mengaku tidak yakin mobil pintar akan siap diproduksi dalam sepuluh tahun mendatang.

“Kendala paling utamanya regulasi. Reaksi setiap negara terhadap teknologi ini akan sangat beragam,”tandas Thrun. Perlombaan mobil pintar yang digelar Pentagon memang tidak ditujukan untuk mencari solusi transportasi sipil, melainkan militer.Pentagon berupaya mencari mobil pintar yang cukup tangguh untuk dimanfaatkan sebagai pengangkut logistik di medan-medan pertempuran.

Lomba itu diikuti 35 tim. Namun, hanya ada enam tim yang bisa menyentuh garis finis. Sebuah mobil yang berjalan tanpa pengemudi bahkan hampir menabrak sebuah gedung. Adapun mobil yang lain justru secara misterius masuk ke garasi penduduk dan parkir di sana tanpa dikehendaki. Kendati begitu,Thrun tetap yakin komputer memiliki disiplin lebih tinggi daripada manusia. Tak kurang dari 95% kecelakaan lalu lintas di AS terjadi akibat kelalaian manusia.

Thrun memperkirakan mobil pintar akan mampu memangkas angka kecelakaan lalu lintas hingga 50%. Mobil pintar juga akan mampu mengurangi kemacetan lalu lintas karena mampu berjalan saling merapat sehingga pemanfaatan ruang kosong di jalan semakin maksimal. Pemerintah AS pada saat ini sudah mendorong penggunaan sejumlah teknologi pendukung mobil pintar.

http://www.opinimasyarakat.com/2008/01/15/gm-siapkan-mobil-pintar/
OPINI:
Benefitnya adalah
-mengurangi kemacetan, karena berjalan sambil merapat sehingga ruang kosong digunakan dengan maksimal
- mengurangi kecelakaan,
- kita tidak membutuhkan sopir,
-kita hanya duduk hingga sampai tujuan, adanya pengefisien da efektifitas tenaga,
- kita hanya mengkoordinasikan ke komputer lalu mobil akan jalan dengan sendirinya menggunakan radar.
- Pada jaman sekarang, kita hidup dalam dunia yang instan sehingga kita sering kali menggantikan pekerjaan manusia denagn komputer. ini salah satu temuan yang akan menjadi gebrakan dunia..

Lostnya adalah adanya kemungkinan terjadinya error. karena manusia menganggap tidak menggunakan pengemudi kemungkinan komputer dapat rusak dan manusia tidak siap dalam mengambil ahli. walaupun dalam mobil ini sudah ada sistem pemindah ahlian.
Temuan baru pasti memiliki pro dan kontra.Tidak banyak negara yang setuju dengan penggunaan mobil ini.karena yang menggunakan mobil ini haruslah orang yang memiliki mobilitas tinggi dan hidup dalam mobilitas yang besar.

Ferliana
2005 - 12 - 221

ferliana mengatakan...

Artikel-artikel populer :
» daftar artikel


Teknologi Nano: Trendsetter Baru Dunia Ilmu Pengetahuan
Harian Kompas pernah memuat tulisan tentang pemanfaatan teknologi nano untuk membuat nanokomposit yang kekerasannya melebihi intan. Negara-negara maju kini berlomba-lomba untuk meraih keunggulan di bidang yang sangat menarik ini. Jepang misalnya, berani menginvestasikan dana sebesar satu milyar dollar AS untuk pengembangan teknologi nanonya pada tahun 2002, disusul oleh AS dengan 550 juta dollar dan Uni Eropa dengan 450 juta dollar. Ini membuktikan komitmen negara-negara tersebut untuk pengembangan teknologi nano, sekaligus keyakinan mereka bahwa teknologi nano adalah jawaban untuk masa depan. Berikut ini akan dibahas beberapa contoh aplikasi teknologi nano yang tengah diteliti.
Teknologi nano untuk penahan cahaya pada jendela
Penahan cahaya atau kaca film berfungsi untuk menahan panas sehingga ruangan di dalam rumah atau mobil tetap sejuk. Sistem yang ada sekarang menggunakan lapisan polimer yang diaplikasikan pada permukaan kaca. Namun seringkali ruangan masih terasa panas, karena kaca film jenis ini tidak mampu menahan sinar infra merah dekat (Near Infra Red, NIR). NIR ini adalah sumber utama dari panas yang terasa di dalam ruangan, sekalipun menggunakan kaca film.
Stefan Schelm dan Geoff Smith dari University of Technology di Sydney, Australia, baru-baru ini menemukan bahwa dengan menambahkan sedikit nanopartikel Lanthanum Hexaborida (LaB6) pada polimer kaca film, efisiensi penyerapan NIR bisa ditingkatkan secara dramatis. Hal ini disebabkan oleh efek eksitasi plasma permukaan (surface plasmon excitation, SPE), yakni tereksitasinya elektron bebas di pita konduksi pada logam secara bersama-sama sehingga terjadi penyerapan energi. Ukuran partikel LaB6 sendiri harus cukup kecil untuk mencegah terjadinya penghamburan (scattering) cahaya. Lanthanum Hexaborida yang berukuran 20-200 nm ternyata bisa menyerap 95 persen NIR pada panjang gelombang 900-1200 nm, sedangkan kaca film biasa hanya menyerap sekitar 30-40 persen.
Teknologi nano untuk terapi fotodinamik
Terapi fotodinamik adalah terapi menggunakan molekul peka cahaya (photosensitizers, PSs) yang cenderung berkumpul pada sel tumor. Jika diiradiasi dengan sinar yang memiliki panjang gelombang tertentu, PSs akan tereksitasi dan mentransfer energinya kepada molekul oksigen terdekat sehingga membentuk spesies oksigen reaktif (reactive oxygen species, ROSs) yang akan membunuh sel kanker di dekatnya. Dengan demikian pengobatan kanker dapat ditargetkan secara akurat tanpa merusak sel sehat. Masalahnya, kebanyakan PSs bersifat hidrofobik sehingga tidak dapat langsung dimasukkan ke dalam tubuh. Untuk itu dibutuhkan suatu pembawa (carrier) yang mampu membawa PSs ke sel kanker tanpa efek samping yang mengganggu.
Paras N. Prasad dkk, dari State University of New York di Buffalo dan The Roswell Park Cancer Institute menemukan bahwa nanopartikel keramik dapat digunakan sebagai pembawa PSs dengan efisien dan aman. Bahan keramik ini mudah dibuat, dapat melindungi PSs dari pengaruh pH atau temperatur, serta memiliki sifat biokompatibel yang memungkinkan penambahan senyawa tertentu yang akan menempel pada sel kanker.
Mereka mensintesis keramik yang di-dope dengan 2-devinyl-2-(1-hexyloxyethyl) pyropheophorbida (HPPH), sejenis PSs yang sedang menjalani uji klinis fase I/II sebagai obat kanker. Pori-pori pada nanokeramik sangat kecil sehingga bisa menahan HPPH tetapi melewatkan oksigen sehingga HPPH tetap dapat memproduksi ROSs di sekitarnya dan menimbulkan kematian sel kanker.
Kemungkinan lain adalah menggunakan nanopartikel berbasis silika dengan inti magnetik. Nanopartikel ini kemudian diberi senyawa tertentu yang bisa menempel pada sel kanker dengan reseptor yang sesuai. Kemudian, jika diberi medan magnet dc, maka nanopartikel yang sudah menempel pada sel kanker akan mengakibatkan kematian sel akibat medan magnet (magneto-cytolysis) dan membunuh sel kanker tersebut.
Teknologi nano sebagai alternatif penyimpan data
Teknologi penyimpanan data sudah melompat jauh dari bahan pita magnetik sampai ke teknologi laser pada DVD dan CD-ROM. Namun, teknologi nano nampaknya akan mampu membawa penyimpanan data menjadi lebih maju lagi.
Petter Vettiger dan Gerd Binnig (Binnig adalah pemenang Nobel Fisika tahun 1986 untuk penemuan "scanning tunneling microscope", STM), dari IBM Zurich Research Laboratory, mengemukakan gagasan untuk menggunakan jarum nano (prinsip pada teknik STM) sebagai alat penyimpan data. Prototip alat ini disebut Millipede (kaki seribu).
Prinsip kerja Millipede sebenarnya sangat sederhana. Sebuah jarum berukuran nano ditempelkan pada penyangga yang kemudian dipasang di atas suatu lembaran polimer. Jika penyangga dipanaskan dengan suhu tinggi (sekitar 400 oC), maka penyangga akan memuai dan jarum akan membuat sebuah indentasi pada polimer. Indentasi tersebut dibaca sebagai sinyal 1 dan tidak ada indentasi sebagai 0. Pembacaan data juga menggunakan prinsip yang sama. Jika penyangga dipanaskan pada temperatur 300 oC, maka penyangga akan sedikit memuai dan ujung jarum tepat menyentuh permukaan polimer. Jarum tersebut kemudian akan 'terperosok' masuk ke dalam indentasi sehingga terjadi penurunan suhu dan perubahan hantaran listrik. Fenomena inilah yang kemudian digunakan untuk membaca data pada lembaran polimer.
Keuntungan lain dari sistem ini adalah kemungkinan untuk menghapus data yang sudah tertulis. Jika penyangga dipanaskan pada temperatur 400 oC dan masuk ke indentasi yang sudah ada, maka panas yang dipindahkan ke polimer mampu melelehkannya dan menutup indentasi tadi. Dengan cara ini data bisa dihapus, disimpan, dan dibaca ulang dengan cepat dan tahan lama.
Prototip Millipede yang paling mutakhir sudah bisa memuat 1.024 jarum dan penyangganya dalam chip seluas 3 mm2. Sekitar 80 persen sudah berfungsi secara baik dan sudah diuji coba untuk aplikasi langsung. Hasil ini sangat menggembirakan dan membuktikan keampuhan teknologi nano dalam teknologi penyimpanan data.
Teknologi nano memang menjanjikan banyak hal untuk masa depan. Dengan banyaknya kemungkinan penggunaan yang ada serta fleksibilitas teknologi nano yang luar biasa, tidak heran jika dalam empat sampai lima tahun ke depan, teknologi nano akan sampai ke tangan konsumen dan berperanan penting dalam kehidupan sehari-hari.
Gambar :
1. Teknologi berukuran nano.
2. Belanja terkait pengembangan nanoteknologi.
3. Teknologi nano untuk penahan cahaya pada jendela
4. Teknologi nano untuk terapi fotodinamik.
5. Teknologi nano sebagai alternatif penyimpan data.

ferliana mengatakan...

Artikel-artikel populer :
» daftar artikel


Teknologi Nano: Trendsetter Baru Dunia Ilmu Pengetahuan
Harian Kompas pernah memuat tulisan tentang pemanfaatan teknologi nano untuk membuat nanokomposit yang kekerasannya melebihi intan. Negara-negara maju kini berlomba-lomba untuk meraih keunggulan di bidang yang sangat menarik ini. Jepang misalnya, berani menginvestasikan dana sebesar satu milyar dollar AS untuk pengembangan teknologi nanonya pada tahun 2002, disusul oleh AS dengan 550 juta dollar dan Uni Eropa dengan 450 juta dollar. Ini membuktikan komitmen negara-negara tersebut untuk pengembangan teknologi nano, sekaligus keyakinan mereka bahwa teknologi nano adalah jawaban untuk masa depan. Berikut ini akan dibahas beberapa contoh aplikasi teknologi nano yang tengah diteliti.
Teknologi nano untuk penahan cahaya pada jendela
Penahan cahaya atau kaca film berfungsi untuk menahan panas sehingga ruangan di dalam rumah atau mobil tetap sejuk. Sistem yang ada sekarang menggunakan lapisan polimer yang diaplikasikan pada permukaan kaca. Namun seringkali ruangan masih terasa panas, karena kaca film jenis ini tidak mampu menahan sinar infra merah dekat (Near Infra Red, NIR). NIR ini adalah sumber utama dari panas yang terasa di dalam ruangan, sekalipun menggunakan kaca film.
Stefan Schelm dan Geoff Smith dari University of Technology di Sydney, Australia, baru-baru ini menemukan bahwa dengan menambahkan sedikit nanopartikel Lanthanum Hexaborida (LaB6) pada polimer kaca film, efisiensi penyerapan NIR bisa ditingkatkan secara dramatis. Hal ini disebabkan oleh efek eksitasi plasma permukaan (surface plasmon excitation, SPE), yakni tereksitasinya elektron bebas di pita konduksi pada logam secara bersama-sama sehingga terjadi penyerapan energi. Ukuran partikel LaB6 sendiri harus cukup kecil untuk mencegah terjadinya penghamburan (scattering) cahaya. Lanthanum Hexaborida yang berukuran 20-200 nm ternyata bisa menyerap 95 persen NIR pada panjang gelombang 900-1200 nm, sedangkan kaca film biasa hanya menyerap sekitar 30-40 persen.
Teknologi nano untuk terapi fotodinamik
Terapi fotodinamik adalah terapi menggunakan molekul peka cahaya (photosensitizers, PSs) yang cenderung berkumpul pada sel tumor. Jika diiradiasi dengan sinar yang memiliki panjang gelombang tertentu, PSs akan tereksitasi dan mentransfer energinya kepada molekul oksigen terdekat sehingga membentuk spesies oksigen reaktif (reactive oxygen species, ROSs) yang akan membunuh sel kanker di dekatnya. Dengan demikian pengobatan kanker dapat ditargetkan secara akurat tanpa merusak sel sehat. Masalahnya, kebanyakan PSs bersifat hidrofobik sehingga tidak dapat langsung dimasukkan ke dalam tubuh. Untuk itu dibutuhkan suatu pembawa (carrier) yang mampu membawa PSs ke sel kanker tanpa efek samping yang mengganggu.
Paras N. Prasad dkk, dari State University of New York di Buffalo dan The Roswell Park Cancer Institute menemukan bahwa nanopartikel keramik dapat digunakan sebagai pembawa PSs dengan efisien dan aman. Bahan keramik ini mudah dibuat, dapat melindungi PSs dari pengaruh pH atau temperatur, serta memiliki sifat biokompatibel yang memungkinkan penambahan senyawa tertentu yang akan menempel pada sel kanker.
Mereka mensintesis keramik yang di-dope dengan 2-devinyl-2-(1-hexyloxyethyl) pyropheophorbida (HPPH), sejenis PSs yang sedang menjalani uji klinis fase I/II sebagai obat kanker. Pori-pori pada nanokeramik sangat kecil sehingga bisa menahan HPPH tetapi melewatkan oksigen sehingga HPPH tetap dapat memproduksi ROSs di sekitarnya dan menimbulkan kematian sel kanker.
Kemungkinan lain adalah menggunakan nanopartikel berbasis silika dengan inti magnetik. Nanopartikel ini kemudian diberi senyawa tertentu yang bisa menempel pada sel kanker dengan reseptor yang sesuai. Kemudian, jika diberi medan magnet dc, maka nanopartikel yang sudah menempel pada sel kanker akan mengakibatkan kematian sel akibat medan magnet (magneto-cytolysis) dan membunuh sel kanker tersebut.
Teknologi nano sebagai alternatif penyimpan data
Teknologi penyimpanan data sudah melompat jauh dari bahan pita magnetik sampai ke teknologi laser pada DVD dan CD-ROM. Namun, teknologi nano nampaknya akan mampu membawa penyimpanan data menjadi lebih maju lagi.
Petter Vettiger dan Gerd Binnig (Binnig adalah pemenang Nobel Fisika tahun 1986 untuk penemuan "scanning tunneling microscope", STM), dari IBM Zurich Research Laboratory, mengemukakan gagasan untuk menggunakan jarum nano (prinsip pada teknik STM) sebagai alat penyimpan data. Prototip alat ini disebut Millipede (kaki seribu).
Prinsip kerja Millipede sebenarnya sangat sederhana. Sebuah jarum berukuran nano ditempelkan pada penyangga yang kemudian dipasang di atas suatu lembaran polimer. Jika penyangga dipanaskan dengan suhu tinggi (sekitar 400 oC), maka penyangga akan memuai dan jarum akan membuat sebuah indentasi pada polimer. Indentasi tersebut dibaca sebagai sinyal 1 dan tidak ada indentasi sebagai 0. Pembacaan data juga menggunakan prinsip yang sama. Jika penyangga dipanaskan pada temperatur 300 oC, maka penyangga akan sedikit memuai dan ujung jarum tepat menyentuh permukaan polimer. Jarum tersebut kemudian akan 'terperosok' masuk ke dalam indentasi sehingga terjadi penurunan suhu dan perubahan hantaran listrik. Fenomena inilah yang kemudian digunakan untuk membaca data pada lembaran polimer.
Keuntungan lain dari sistem ini adalah kemungkinan untuk menghapus data yang sudah tertulis. Jika penyangga dipanaskan pada temperatur 400 oC dan masuk ke indentasi yang sudah ada, maka panas yang dipindahkan ke polimer mampu melelehkannya dan menutup indentasi tadi. Dengan cara ini data bisa dihapus, disimpan, dan dibaca ulang dengan cepat dan tahan lama.
Prototip Millipede yang paling mutakhir sudah bisa memuat 1.024 jarum dan penyangganya dalam chip seluas 3 mm2. Sekitar 80 persen sudah berfungsi secara baik dan sudah diuji coba untuk aplikasi langsung. Hasil ini sangat menggembirakan dan membuktikan keampuhan teknologi nano dalam teknologi penyimpanan data.
Teknologi nano memang menjanjikan banyak hal untuk masa depan. Dengan banyaknya kemungkinan penggunaan yang ada serta fleksibilitas teknologi nano yang luar biasa, tidak heran jika dalam empat sampai lima tahun ke depan, teknologi nano akan sampai ke tangan konsumen dan berperanan penting dalam kehidupan sehari-hari.
Gambar :
1. Teknologi berukuran nano.
2. Belanja terkait pengembangan nanoteknologi.
3. Teknologi nano untuk penahan cahaya pada jendela
4. Teknologi nano untuk terapi fotodinamik.
5. Teknologi nano sebagai alternatif penyimpan data.

ferliana mengatakan...

CDMA dan GSM dalam Satu Ponsel

Sekitar 15 tahun ke belakang, telepon seluler atau ponsel masih menjadi barang mahal, bahkan dianggap dapat mewakili status sosial pemiliknya. Sekarang? Sudah tidak aneh lagi melihat orang menggunakan ponsel di kendaraan, bahkan di pinggir jalan sekalipun.
Pengguna ponsel pun semakin majemuk dan berasal dari beragam latar belakang, tidak lagi didominasi oleh mereka yang bermobil dan berkantor di gedung-gedung bertingkat seperti dulu. Mulai dari pekerja kantoran, ibu rumah tangga hingga pelajar, dari orang dewasa hingga anak-anak, sekarang sudah banyak yang menenteng ponsel kemana-mana.
Sudah sedemikian tingginya kebutuhan berkomunikasi, hingga seringkali seseorang membutuhkan tidak hanya satu melainkan dua, bahkan mungkin tiga nomor SIM CARD dari jenis operator seluler yang berbeda, yaitu CDMA dan GSM. Konsekuensinya, ia harus siap membawa dua jenis ponsel yang berbeda pula. Tentu ini menjadi tidak praktis dan merepotkan, bukan?
Sebenarnya, sekitar 3 tahun yang lalu, sudah ditemukan solusi bagi pengguna ponsel yang memiliki lebih dari satu jenis nomor SIM CARD ini. Mereka dapat menggunakan ponsel jenis dual mode, yang memungkinkan penggunaan dua nomor SIM CARD yang berbeda pada satu ponsel. Namun pada saat itu jenis ponsel tersebut belum masuk ke Indonesia dan masih sederhana.
Jika Anda termasuk mereka yang membutuhkan ponsel dual mode ini, Anda tidak perlu berlama-lama menunggu. Karena sejak akhir tahun lalu, Samsung telah menghadirkan ponsel dual mode tipe SCH-W569 dalam program paket dengan salah satu operator seluler. Lebih memahami kebutuhan Anda, di awal tahun ini, Samsung juga telah menghadirkan jenis ponsel dual mode lain yang tidak dipasarkan dalam program paket, yaitu SCH-W579 2 ON phone .
Selain praktis karena baik nomor CDMA dan GSM Anda aktif dua-duanya, SCH-W579 juga memiliki keistimewaan yang lain. Diantaranya rotating camera yang dapat membuat Anda lebih leluasa mengabadikan momen penting, touch screen yang memudahkan Anda pada saat mengoperasikan ponsel dan MP3 player untuk Anda yang gemar mendengarkan musik. Mobilitas Anda juga tidak akan terganggu karena SCH-W579 dilengkapi bluetooth handsfree. Fitur lainnya adalah external memory dan video chatting * serta kemampuan high speed data modem (CDMA 2000-1X).
Jadi, kenapa masih repot menenteng dua ponsel kalau satu saja sudah cukup.
*) tergantung jaringan operator

Lydia Angelina 2005 - 12 - 218

ferliana mengatakan...

Artikel-artikel populer :
» daftar artikel


Teknologi Nano: Trendsetter Baru Dunia Ilmu Pengetahuan
Harian Kompas pernah memuat tulisan tentang pemanfaatan teknologi nano untuk membuat nanokomposit yang kekerasannya melebihi intan. Negara-negara maju kini berlomba-lomba untuk meraih keunggulan di bidang yang sangat menarik ini. Jepang misalnya, berani menginvestasikan dana sebesar satu milyar dollar AS untuk pengembangan teknologi nanonya pada tahun 2002, disusul oleh AS dengan 550 juta dollar dan Uni Eropa dengan 450 juta dollar. Ini membuktikan komitmen negara-negara tersebut untuk pengembangan teknologi nano, sekaligus keyakinan mereka bahwa teknologi nano adalah jawaban untuk masa depan. Berikut ini akan dibahas beberapa contoh aplikasi teknologi nano yang tengah diteliti.
Teknologi nano untuk penahan cahaya pada jendela
Penahan cahaya atau kaca film berfungsi untuk menahan panas sehingga ruangan di dalam rumah atau mobil tetap sejuk. Sistem yang ada sekarang menggunakan lapisan polimer yang diaplikasikan pada permukaan kaca. Namun seringkali ruangan masih terasa panas, karena kaca film jenis ini tidak mampu menahan sinar infra merah dekat (Near Infra Red, NIR). NIR ini adalah sumber utama dari panas yang terasa di dalam ruangan, sekalipun menggunakan kaca film.
Stefan Schelm dan Geoff Smith dari University of Technology di Sydney, Australia, baru-baru ini menemukan bahwa dengan menambahkan sedikit nanopartikel Lanthanum Hexaborida (LaB6) pada polimer kaca film, efisiensi penyerapan NIR bisa ditingkatkan secara dramatis. Hal ini disebabkan oleh efek eksitasi plasma permukaan (surface plasmon excitation, SPE), yakni tereksitasinya elektron bebas di pita konduksi pada logam secara bersama-sama sehingga terjadi penyerapan energi. Ukuran partikel LaB6 sendiri harus cukup kecil untuk mencegah terjadinya penghamburan (scattering) cahaya. Lanthanum Hexaborida yang berukuran 20-200 nm ternyata bisa menyerap 95 persen NIR pada panjang gelombang 900-1200 nm, sedangkan kaca film biasa hanya menyerap sekitar 30-40 persen.
Teknologi nano untuk terapi fotodinamik
Terapi fotodinamik adalah terapi menggunakan molekul peka cahaya (photosensitizers, PSs) yang cenderung berkumpul pada sel tumor. Jika diiradiasi dengan sinar yang memiliki panjang gelombang tertentu, PSs akan tereksitasi dan mentransfer energinya kepada molekul oksigen terdekat sehingga membentuk spesies oksigen reaktif (reactive oxygen species, ROSs) yang akan membunuh sel kanker di dekatnya. Dengan demikian pengobatan kanker dapat ditargetkan secara akurat tanpa merusak sel sehat. Masalahnya, kebanyakan PSs bersifat hidrofobik sehingga tidak dapat langsung dimasukkan ke dalam tubuh. Untuk itu dibutuhkan suatu pembawa (carrier) yang mampu membawa PSs ke sel kanker tanpa efek samping yang mengganggu.
Paras N. Prasad dkk, dari State University of New York di Buffalo dan The Roswell Park Cancer Institute menemukan bahwa nanopartikel keramik dapat digunakan sebagai pembawa PSs dengan efisien dan aman. Bahan keramik ini mudah dibuat, dapat melindungi PSs dari pengaruh pH atau temperatur, serta memiliki sifat biokompatibel yang memungkinkan penambahan senyawa tertentu yang akan menempel pada sel kanker.
Mereka mensintesis keramik yang di-dope dengan 2-devinyl-2-(1-hexyloxyethyl) pyropheophorbida (HPPH), sejenis PSs yang sedang menjalani uji klinis fase I/II sebagai obat kanker. Pori-pori pada nanokeramik sangat kecil sehingga bisa menahan HPPH tetapi melewatkan oksigen sehingga HPPH tetap dapat memproduksi ROSs di sekitarnya dan menimbulkan kematian sel kanker.
Kemungkinan lain adalah menggunakan nanopartikel berbasis silika dengan inti magnetik. Nanopartikel ini kemudian diberi senyawa tertentu yang bisa menempel pada sel kanker dengan reseptor yang sesuai. Kemudian, jika diberi medan magnet dc, maka nanopartikel yang sudah menempel pada sel kanker akan mengakibatkan kematian sel akibat medan magnet (magneto-cytolysis) dan membunuh sel kanker tersebut.
Teknologi nano sebagai alternatif penyimpan data
Teknologi penyimpanan data sudah melompat jauh dari bahan pita magnetik sampai ke teknologi laser pada DVD dan CD-ROM. Namun, teknologi nano nampaknya akan mampu membawa penyimpanan data menjadi lebih maju lagi.
Petter Vettiger dan Gerd Binnig (Binnig adalah pemenang Nobel Fisika tahun 1986 untuk penemuan "scanning tunneling microscope", STM), dari IBM Zurich Research Laboratory, mengemukakan gagasan untuk menggunakan jarum nano (prinsip pada teknik STM) sebagai alat penyimpan data. Prototip alat ini disebut Millipede (kaki seribu).
Prinsip kerja Millipede sebenarnya sangat sederhana. Sebuah jarum berukuran nano ditempelkan pada penyangga yang kemudian dipasang di atas suatu lembaran polimer. Jika penyangga dipanaskan dengan suhu tinggi (sekitar 400 oC), maka penyangga akan memuai dan jarum akan membuat sebuah indentasi pada polimer. Indentasi tersebut dibaca sebagai sinyal 1 dan tidak ada indentasi sebagai 0. Pembacaan data juga menggunakan prinsip yang sama. Jika penyangga dipanaskan pada temperatur 300 oC, maka penyangga akan sedikit memuai dan ujung jarum tepat menyentuh permukaan polimer. Jarum tersebut kemudian akan 'terperosok' masuk ke dalam indentasi sehingga terjadi penurunan suhu dan perubahan hantaran listrik. Fenomena inilah yang kemudian digunakan untuk membaca data pada lembaran polimer.
Keuntungan lain dari sistem ini adalah kemungkinan untuk menghapus data yang sudah tertulis. Jika penyangga dipanaskan pada temperatur 400 oC dan masuk ke indentasi yang sudah ada, maka panas yang dipindahkan ke polimer mampu melelehkannya dan menutup indentasi tadi. Dengan cara ini data bisa dihapus, disimpan, dan dibaca ulang dengan cepat dan tahan lama.
Prototip Millipede yang paling mutakhir sudah bisa memuat 1.024 jarum dan penyangganya dalam chip seluas 3 mm2. Sekitar 80 persen sudah berfungsi secara baik dan sudah diuji coba untuk aplikasi langsung. Hasil ini sangat menggembirakan dan membuktikan keampuhan teknologi nano dalam teknologi penyimpanan data.
Teknologi nano memang menjanjikan banyak hal untuk masa depan. Dengan banyaknya kemungkinan penggunaan yang ada serta fleksibilitas teknologi nano yang luar biasa, tidak heran jika dalam empat sampai lima tahun ke depan, teknologi nano akan sampai ke tangan konsumen dan berperanan penting dalam kehidupan sehari-hari.
Gambar :
1. Teknologi berukuran nano.
2. Belanja terkait pengembangan nanoteknologi.
3. Teknologi nano untuk penahan cahaya pada jendela
4. Teknologi nano untuk terapi fotodinamik.
5. Teknologi nano sebagai alternatif penyimpan data.

Dyan Kusumawati 2005 - 12 - 540

ferliana mengatakan...

Lebih Dekat dengan Fitur 3G Pada Ponsel

Sekarang kita sudah berada di era 3G. Kini hampir seluruh penyelenggara jasa telekomunikasi di Indonesia sudah menawarkan layanan yang berbasis 3G. Namun tak semua orang tahu, apa sebenarnya yang bisa mereka dapatkan dari layanan tersebut.
Apa itu 3G?
3G adalah standar dan teknologi telepon seluler generasi ketiga, setelah 2G. Teknologinya berdasarkan pada standar International Telecommunication Union (ITU) dengan mengacu pada IMT-2000 (International Mobile Telecommunication programme). Jaringan 3G adalah jaringan telepon seluler luas yang mampu menggabungkan akses Internet kecepatan tinggi serta telepon video. Kapasitas jaringannya mampu memberikan transfer data sebesar 384 kbps untuk sistem bergerak (mobile) dan 2 mbps untuk sistem tak bergerak.
Layanan ini meliputi telepon nirkabel dalam area yang luas dan data broadband nirkabel, yang seluruhnya terdapat dalam satu lingkungan yang bergerak (mobile environment). Teknologi 3G memungkinkan pelanggan operator jaringan untuk mendapatkan layanan yang lebih maju dengan menggunakan kapasitas jaringan yang lebih besar. Dengan memperoleh kapasitas yang lebih besar dan spektrum efisiensi yang lebih baik, diharapkan pelanggan bisa melakukan roaming di seluruh dunia di antara sesama jaringan 3G.
Sederhananya, dengan menerapkan teknologi 3G operator seluler mampu memberikan sebuah layanan suara dan data dalam jaringan yang lebih besar, sehingga memungkinkan diterapkannya transmisi data dalam ukuran besar dengan kecepatan yang lebih tinggi, dalam bentuk full motion video, akses Internet kecepatan tinggi dan video-conferencing.
Fitur 3G di Ponsel
Nah, kini kita sudah sedikit lebih jelas tentang apa yang dimaksud dengan teknologi 3G, maka kita dapat melihat penerapannya dalam berbagai fitur ponsel yang ada saat ini. Telepon seluler yang dilengkapi dengan teknologi 3G, seperti Samsung SGH-i600, SGH-Z720 , SGH-Z560 , SGH-F500 , dan SGH-U700 biasanya memiliki fitur sebagai berikut:
Protokol transmisi data
Ponsel 3G mutlak dilengkapi dengan teknologi protokol tranmisi data berkecepatan tinggi. Di antara protokol data 3G yang sering ada di ponsel 3G adalah W-CDMA, UMTS dan HSDPA. Standar kecepatan protokol 3G UMTS adalah 384 kbps. Teknologi High-Speed Downlink Packet Access (HSDPA) diaplikasikan di i600, Z720, Z560, F500, dan U700. HSDPA Samsung i600 dan Z560 mampu mentransmisikan data hingga 1.8 mbps - enam kali lebih cepat dibandingkan teknologi 3G UMTS. Bahkan U700 sudah dilengkapi dengan HSDPA 3,6 mbps.
Dengan kapasitas transmisi yang besar, download file film berukuran besar dan membuka email yang memiliki attachment besar bisa dilakukan dengan mudah. Ingin menonton video streaming atau ber-videophone dengan teman? Semua bisa dilakukan dengan mudah.
Untuk melengkapi fitur 3G, Samsung i600 juga dilengkapi dengan koneksi Wi-Fi, yang memungkinkan akses data hingga 54 Mbps. Koneksi Wi-Fi memungkinkan panggilan gratis ke seluruh dunia melalui VoIP, di manapun Anda berada dalam jaringan Internet Wi-Fi dengan kecepatan tinggi.
Aplikasi Mobile Office
Tak jarang ponsel 3G adalah juga sebuah smartphone yang dilengkapi dengan aplikasi Office agar pengguna yang sudah terkoneksi dengan baik pada jaringan kecepatan tinggi bisa tetap bekerja ataupun menikmati fasilitas hiburan ketika dalam perjalanan.
Menggunakan Windows Mobile 5.0 dengan Direct Push Technology, sebagai smartphone, i600 secara langsung bisa mengupdate e-mail Microsoft Office Outlooks, Kalendar, Kontak dan Tugas-tugas ketika tersinkronisasi dengan Exchange Server 2003. Aplikasi Mobile Office juga memungkinkan melihat file Word, Excel, PowerPoint, PDF serta gambar atau foto dengan format BMP, JPEG dan GIF dengan menggunakan Picsel Viewer.
Aplikasi Pocket MSN memastikan Anda selalu terhubung dengan sahabat dan rekan kerja melalui email atau MSN Messenger. Berita, update blog terbaru bisa Anda dapatkan melalui situs berita yang menyediakan feed RSS. Untuk menjawab tren terbaru, i600 juga memungkinkan Anda untuk menerima podcast favorit kapanpun dan di manapun.
Apapun tipe ponsel 3G Anda, namun pada intinya teknologi 3G membuat kebutuhan komunikasi Anda jadi lebih mudah dan nyaman. Beragam pilihan fitur yang ditawarkan tentu akan menambah pengalaman komunikasi Anda jadi lebih kaya dan lebih baik. Sudah siap menyongsong era 4G?

Mega Herti 2005-12-543

ferliana mengatakan...

MOBIL PINTAR

PRODUSEN mobil Amerika Serikat (AS),General Motors Corp (GM) bekerja sama para produsen suku cadang, ilmuwan di universitas, dan para produsen mobil lain meneliti mobil yang bisa berjalan sendiri tanpa memerlukan pengemudi.

GM mengaku siap memproduksi massal mobil pintar tersebut dalam sepuluh tahun mendatang. “Ini bukan fiksi ilmiah.Pertanyaannya, apakah masyarakat tertarik pada mobil tanpa pengemudi atau tidak,” tandas Vice President, Research & Development,General Motors Corp,Larry Burns.

Sebagian besar teknologi yang memungkinkan mobil berjalan tanpa pengemudi pada saat ini memang sudah tersedia. Sebuah mobil pintar antara lain memerlukan teknologi pengendali jelajah berbasis radar, sensor gerakan, alat peringatan perubahan lajur,alat elektronik pengendali stabilitas, juga sistem peta digital berbasis satelit.

Dalam penilaian GM,mobil pintar akan mampu secara dramatis memperbaiki pengalaman berkendara, termasuk mengurangi angka kecelakaan dan kemacetan lalu lintas.GM mengklaim sudah siap mengintegrasikan teknologi-teknologi pendukung mobil pintar.

Namun, GM menegaskan, kendala produksi mobil pintar bukan faktor teknis,melainkan faktor manusia.Ada regulasi pemerintah,undangundang tanggung jawab, perlindungan privasi,serta sikap manusia ketika mengetahui bahwa kendali mereka terhadap kendaraan sudah diambil alih oleh komputer.

“Secara teknis kami tidak menjumpai kendala. Kami siap mengubah dunia menjadi sangat berbeda dibanding sekarang. GM berencana menguji coba teknologi mobil pintar pada 2015 dan memproduksinya pada sekitar 2018,”ujar Burns. Mobil pintar yang akan diproduksi GM akan dilengkapi chip komputer berharga murah dan sebuah antena untuk saling menghubungkan mobil-mobil yang berjalan tanpa pengemudi.

Mobilmobil pintar generasi pertama diperkirakan akan menawarkan opsi operasi otomatis sekaligus manual. Ketika berada di jalan bebas hambatan,pengemudi bisa mengaktifkan komputer untuk mengambil alih kendali mobil. Akan tetapi, ketika mobil berjalan di jalan-jalan permukiman yang rawan hambatan, pengemudi bisa mengambil alih kendali dan menjalankan mobil seperti biasa.

Mobil yang bisa berjalan tanpa pengemudi pada saat ini sebetulnya sudah ada. Salah satu mobil pintar itu dibangun tim ilmuwan Universitas StanfordB-School-Isnt-What-It-Used-To-Be .Dalam lomba mobil pintar yang disponsori Departemen Pertahanan AS (Pentagon), mobil pintar Stanford mampu menempuh jarak sekitar 96 km tanpa pengemudi. Meski begitu, Ketua Tim Stanford Sebastian Thrun mengaku tidak yakin mobil pintar akan siap diproduksi dalam sepuluh tahun mendatang.

“Kendala paling utamanya regulasi. Reaksi setiap negara terhadap teknologi ini akan sangat beragam,”tandas Thrun. Perlombaan mobil pintar yang digelar Pentagon memang tidak ditujukan untuk mencari solusi transportasi sipil, melainkan militer.Pentagon berupaya mencari mobil pintar yang cukup tangguh untuk dimanfaatkan sebagai pengangkut logistik di medan-medan pertempuran.

Lomba itu diikuti 35 tim. Namun, hanya ada enam tim yang bisa menyentuh garis finis. Sebuah mobil yang berjalan tanpa pengemudi bahkan hampir menabrak sebuah gedung. Adapun mobil yang lain justru secara misterius masuk ke garasi penduduk dan parkir di sana tanpa dikehendaki. Kendati begitu,Thrun tetap yakin komputer memiliki disiplin lebih tinggi daripada manusia. Tak kurang dari 95% kecelakaan lalu lintas di AS terjadi akibat kelalaian manusia.

Thrun memperkirakan mobil pintar akan mampu memangkas angka kecelakaan lalu lintas hingga 50%. Mobil pintar juga akan mampu mengurangi kemacetan lalu lintas karena mampu berjalan saling merapat sehingga pemanfaatan ruang kosong di jalan semakin maksimal. Pemerintah AS pada saat ini sudah mendorong penggunaan sejumlah teknologi pendukung mobil pintar
http://www.opinimasyarakat.com/2008/01/15/gm-siapkan-mobil-pintar/
OPINI:
Benefitnya adalah
-mengurangi kemacetan, karena berjalan sambil merapat sehingga ruang kosong digunakan dengan maksimal
- mengurangi kecelakaan,
- kita tidak membutuhkan sopir,
-kita hanya duduk hingga sampai tujuan, adanya pengefisien da efektifitas tenaga,
- kita hanya mengkoordinasikan ke komputer lalu mobil akan jalan dengan sendirinya menggunakan radar.
- Pada jaman sekarang, kita hidup dalam dunia yang instan sehingga kita sering kali menggantikan pekerjaan manusia denagn komputer. ini salah satu temuan yang akan menjadi gebrakan dunia..

Lostnya adalah adanya kemungkinan terjadinya error. karena manusia menganggap tidak menggunakan pengemudi kemungkinan komputer dapat rusak dan manusia tidak siap dalam mengambil ahli. walaupun dalam mobil ini sudah ada sistem pemindah ahlian.
Temuan baru pasti memiliki pro dan kontra.Tidak banyak negara yang setuju dengan penggunaan mobil ini.karena yang menggunakan mobil ini haruslah orang yang memiliki mobilitas tinggi dan hidup dalam mobilitas yang besar.

gambar dapat di link di :
http://www.opinimasyarakat.com/2008/01/15/gm-siapkan-mobil-pintar/

Ferliana
2005 - 12 - 221
Sie J

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

NAMA :CAECILIA FRANCISCA
NIM :2005-12-344
SEKSI:J


KOMPUTER BERBENTUK PULPEN MEMAKAI TEKNOLOGI KOMPUTER TERBARU

Bentuknya sederhana seperti pulpen biasa. Namun alat yang diberi nama The Livescribe Pulse Smartpen tidak memiliki tinta.
Uniknya, alat ini dapat dipakai menggambar di atas kertas khusus.
Selain dipakai mencoret, alat ini mampu merekam file digital yang ditulis baik dalam bentuk teks maupun gambar.
Bukan tinta, tapi kamera infra merah yang terletak di sudut kertas mampu mendeteksi gambar meskipun ukurannya sangat kecil.

Kecanggihan pulpen ini ditampilkan di Palm Desert, California, pekan ini. Sekitar 500 pakar teknologi terkesima dengan kecanggihan alat yang diproduksi perusahaan Livescribe tersebut.
Karena itulah, majalah khusus ilmiah populer, Popsci, membahasnya secara khusus dalam edisi terbarunya.
Popsci memberi judul artiker Smartpen ini dengan The Latest Computer Technology Can Slip Behind Your Ear (Teknologi Terbaru Komputer Terselip di Telinga Anda).
Agar sistem berjalan laiknya komputer, Anda tinggal membeli kertas khusus yang disiapkan Livescribe atau mengunduh file grafis dengan menggunakan printer khusus yang disediakan anak perusahaan LIverscribe, Anoto.
Pen ini mampu merekam suara dan mentransformasikan dalam bentuk tulisan. Alat ini sangat cocok bagi yang bersentuhan langsung dengan dunia tulis-menulis, terutama bagi mahasiswa maupun jurnalis yang malas mencatat.
Alat ini diprediksi jadi primadona di masa mendatang. CEO Liverscribe, Jim Marggraff, berambisi menjual satu miliar pen "ajaib" ini dalam jangka waktu 10 tahun.
Smartpen dilengkapi mikropone yang mampu merekam aneka jenis suara. Saat diputar ulang, efek suara tak jauh berbeda dengan suara aslinya.
Gambar apapun yang ditulis mampu dibaca seperti gambar bergerak. Tinggal diputar ulang, rangkaian gambar bisa bergerak laiknya menyaksikan film kartun Looney Tunes pada layar khusus komputer. Anda tinggal mengklik salah satu bagian animasi yang digambar.
Salah satu kelebihannya, karya Anda bisa didokumentasikan dalam bentuk video. Smartpen juga dapat digunakan menulis maupun membaca sama baiknya.
Pulse Smartpen memiliki dua tipe. Tipe pertama seharga 149 dolar AS atau sekitar Rp 1,341 juta (kurs Rp 9.000 per dolar AS). Desainya halus dengan kapasitas satu gigabyte.
Tipe ini mampu merekam hingga 100 jam nonstop dan dilengkapi catatan digital hingga 16 ribu catat.
Tipe kedua dipasarkan Maret mendatang dengan harga berkisar 199 dolar AS (Rp 1,791 juta). Kapasitasnya yang mencapai dua gigabyte memungkinkan menjalankan aplikasi terbaru dari tipe pertama. Harga tadi masih berlaku di pasaran AS.
Kertas Khusus
Paper ReplayT, kertas khusus bagi Smartpen memudahkan pemakai merekam maupun menggambar sesuatu.
Pemakai juga bisa menulis pernyataan yang direkam lewat mikropone khusus secara otomatis.
Smartpen dilengkapi aplikasi mutakhir seperti kamera infrared yang dilengkapi Dot Positioning System (DPS).
Juga baterai isi ulang yang praktis. Double microphone untuk menjernihkan rekaman dilengkapi dengan headset terkini.


PENA PINTAR UNTUK PECAHKAN SOAL MATEMATIKA

Oakland - Di zaman modern ini, inovasi terus saja berkembang. Bahkan kini, sebuah pena pun dibekali dengan teknologi canggih sehingga fungsinya tak sekadar hanya untuk menulis saja.

Perusahaan LiveScribe memperkenalkan pena canggih ini yang berbasis komputer. Pena berukuran biasa bernama Pulse Smartpen itu punya fasilitas mikrofon dan komputer mungil di dalamnya.

Fungsinya pun bermacam-macam. Misalnya saja anda menulis soal matematika tertentu dengan pena ini. Maka diklaim, Smartpen bisa mengkalkulasi apa jawabannya. Selain itu, pena ini juga bisa merekam tulisan dalam format audio dan bisa ditransfer ke komputer. Namun untuk menggunakan fitur ini, dibutuhkan kertas khusus yang akan dijual terpisah.

Jim Margraff, CEO LiveScribe menyatakan bahwa pena dengan kapasitas memori 1 GB akan tersedia bulan Maret mendatang seharga US$ 149. Sementara untuk versi 2 GB akan dijual seharga US$ 200.

Untuk sementara, pena ini hanya kompatibel dengan sistem operasi Windows. Nantinya versi Smartpen untuk sistem operasi Mac juga akan dirilis ke pasaran.

LiveScribe juga menawarkan platform Pulse Smartphone pada pengembang yang berminat untuk menambahkan fitur dan program-programnya. Perusahaan Binary Labs misalnya, sudah mengembangkan program penerjemah bahasa Spanyol-Inggris di dalam pena ini.

Anonim mengatakan...

Pesawat A2

Untuk memenuhi para kebutuhan business man/woman yang sangat menghargai waktunya sekecil apapun.apalagi yang menjalani businessnya di beberapa negara sekaligus mungkin di butuhkan pesawat seperti ini. dengan panjang sekitar 143m pesawat ini mampu membawa sekitar 300 penumpang,dan pesawat yang mampu terbang non-stop sejauh 20.000km ini pun mampu menempuh kecepatan 6.400 km/jam.....atau skitar 5x kecepatan suara. jadi dari Eropa ke Australia hanya memakan waktu 5 jam saja....cepat bukan?. ERA Concorde memang sudah berakhir. Dunia penerbangan komersial saat ini tampaknya lebih fokus pada dua sosok pesawat yang untuk ukuran zaman sekarang menjadi idaman para penumpang, Airbus A380 dan Boeing B787 Dreamliner. Bahkan pesawat jumbo A380 buatan Airbus S.A.S., disebut-sebut sebagai pesawat komersial terbesar di dunia dan memberikan banyak kemewahan bagi para penumpang layaknya menikmati istana terbang. Pesawat ini merupakan generasi penerus concorde. Pesawat A2, didesain oleh perusahaan teknik Reaction Engines yang berbasis di Oxfordshire, Inggris Selatan.
Selain itu, para penumpang A2 juga tidak akan bisa menikmati pemandangan di angkasa lewat jendela pesawat selama penerbangan. Pesawat A2 memang tak dilengkapi jendela. Menurut Alan Bond yang juga Vice President ESA dan Project Officer LAPCAT, peniadaan jendela itu untuk menghindari panas berlebih masuk ke kabin pesawat akibat gesekan antara badan pesawat dengan udara di atmosfer selama pesawat melaju dengan kecepatan tinggi. Sebagai gantinya, untuk mengusir kebosanan penumpang selama penerbangan, kabin pesawat dilengkapi televisi layar datar yang berisi gambar kondisi atau pemandangan di luar pesawat.
Namun, pengoperasian terbang A2 masih harus menunggu waktu lama. Setidaknya perlu 25 tahun lagi. Meski secara teknis penerbangan A2 dimungkinkan, tetapi masih banyak hal yang harus dipersiapkan. Mulai dari produksi pesawat, kesiapan setiap bandara untuk dijadikan tempat take off dan landing A2 dengan ukuran tubuhnya yang lebih panjang dari pesawat konvensional, hingga respons masyarakat terhadap efek suara bising yang ditimbulkannya.


Diposting oleh :
Nirwan Leonardo
2007-12-205
seksi ; F

NB : image and sumber saya kirim ke email bapak.thx

Anonim mengatakan...

NAMA :CAECILIA FRANCISCA
NIM :2005-12-344
SEKSI:J


KOMPUTER BERBENTUK PULPEN MEMAKAI TEKNOLOGI KOMPUTER TERBARU

Bentuknya sederhana seperti pulpen biasa. Namun alat yang diberi nama The Livescribe Pulse Smartpen tidak memiliki tinta.
Uniknya, alat ini dapat dipakai menggambar di atas kertas khusus.
Selain dipakai mencoret, alat ini mampu merekam file digital yang ditulis baik dalam bentuk teks maupun gambar.
Bukan tinta, tapi kamera infra merah yang terletak di sudut kertas mampu mendeteksi gambar meskipun ukurannya sangat kecil.

Kecanggihan pulpen ini ditampilkan di Palm Desert, California, pekan ini. Sekitar 500 pakar teknologi terkesima dengan kecanggihan alat yang diproduksi perusahaan Livescribe tersebut.
Karena itulah, majalah khusus ilmiah populer, Popsci, membahasnya secara khusus dalam edisi terbarunya.
Popsci memberi judul artiker Smartpen ini dengan The Latest Computer Technology Can Slip Behind Your Ear (Teknologi Terbaru Komputer Terselip di Telinga Anda).
Agar sistem berjalan laiknya komputer, Anda tinggal membeli kertas khusus yang disiapkan Livescribe atau mengunduh file grafis dengan menggunakan printer khusus yang disediakan anak perusahaan LIverscribe, Anoto.
Pen ini mampu merekam suara dan mentransformasikan dalam bentuk tulisan. Alat ini sangat cocok bagi yang bersentuhan langsung dengan dunia tulis-menulis, terutama bagi mahasiswa maupun jurnalis yang malas mencatat.
Alat ini diprediksi jadi primadona di masa mendatang. CEO Liverscribe, Jim Marggraff, berambisi menjual satu miliar pen "ajaib" ini dalam jangka waktu 10 tahun.
Smartpen dilengkapi mikropone yang mampu merekam aneka jenis suara. Saat diputar ulang, efek suara tak jauh berbeda dengan suara aslinya.
Gambar apapun yang ditulis mampu dibaca seperti gambar bergerak. Tinggal diputar ulang, rangkaian gambar bisa bergerak laiknya menyaksikan film kartun Looney Tunes pada layar khusus komputer. Anda tinggal mengklik salah satu bagian animasi yang digambar.
Salah satu kelebihannya, karya Anda bisa didokumentasikan dalam bentuk video. Smartpen juga dapat digunakan menulis maupun membaca sama baiknya.
Pulse Smartpen memiliki dua tipe. Tipe pertama seharga 149 dolar AS atau sekitar Rp 1,341 juta (kurs Rp 9.000 per dolar AS). Desainya halus dengan kapasitas satu gigabyte.
Tipe ini mampu merekam hingga 100 jam nonstop dan dilengkapi catatan digital hingga 16 ribu catat.
Tipe kedua dipasarkan Maret mendatang dengan harga berkisar 199 dolar AS (Rp 1,791 juta). Kapasitasnya yang mencapai dua gigabyte memungkinkan menjalankan aplikasi terbaru dari tipe pertama. Harga tadi masih berlaku di pasaran AS.
Kertas Khusus
Paper ReplayT, kertas khusus bagi Smartpen memudahkan pemakai merekam maupun menggambar sesuatu.
Pemakai juga bisa menulis pernyataan yang direkam lewat mikropone khusus secara otomatis.
Smartpen dilengkapi aplikasi mutakhir seperti kamera infrared yang dilengkapi Dot Positioning System (DPS).
Juga baterai isi ulang yang praktis. Double microphone untuk menjernihkan rekaman dilengkapi dengan headset terkini.


PENA PINTAR UNTUK PECAHKAN SOAL MATEMATIKA

Oakland - Di zaman modern ini, inovasi terus saja berkembang. Bahkan kini, sebuah pena pun dibekali dengan teknologi canggih sehingga fungsinya tak sekadar hanya untuk menulis saja.

Perusahaan LiveScribe memperkenalkan pena canggih ini yang berbasis komputer. Pena berukuran biasa bernama Pulse Smartpen itu punya fasilitas mikrofon dan komputer mungil di dalamnya.

Fungsinya pun bermacam-macam. Misalnya saja anda menulis soal matematika tertentu dengan pena ini. Maka diklaim, Smartpen bisa mengkalkulasi apa jawabannya. Selain itu, pena ini juga bisa merekam tulisan dalam format audio dan bisa ditransfer ke komputer. Namun untuk menggunakan fitur ini, dibutuhkan kertas khusus yang akan dijual terpisah.

Jim Margraff, CEO LiveScribe menyatakan bahwa pena dengan kapasitas memori 1 GB akan tersedia bulan Maret mendatang seharga US$ 149. Sementara untuk versi 2 GB akan dijual seharga US$ 200.

Untuk sementara, pena ini hanya kompatibel dengan sistem operasi Windows. Nantinya versi Smartpen untuk sistem operasi Mac juga akan dirilis ke pasaran.

LiveScribe juga menawarkan platform Pulse Smartphone pada pengembang yang berminat untuk menambahkan fitur dan program-programnya. Perusahaan Binary Labs misalnya, sudah mengembangkan program penerjemah bahasa Spanyol-Inggris di dalam pena ini.


IMAGENYA:
http://cache.gizmodo.com/assets/resources/2007/05/livescribe%20pen%20600%20dpi_pswm.jpg

Yovianti mengatakan...

Termometer Infra Merah

Termometer Infra Merah menawarkan kemampuan untuk mendeteksi temperatur secara optik – selama objek diamati, radiasi energi sinar infra merah diukur, dan disajikan sebagai suhu. Alat ini menawarkan metode pengukuran suhu yang cepat dan akurat dengan objek dari kejauhan dan tanpa disentuh – situasi ideal dimana objek bergerak cepat, jauh letaknya, sangat panas, berada di lingkungan yang bahaya, dan atau adanya kebutuhan menghindari kontaminasi objek (seperti makanan,alat medis,obat-obatan,produk atau test, dll.).
Termometers Infra Merah mengukur suhu menggunakan radiasi kotak hitam (biasanya infra merah) yang dipancarkan objek. Desain utama terdiri dari lensa pemfokus energi infra merah pada detektor, yang mengubah energi menjadi sinyal elektrik yang bisa ditunjukkan dalam unit temperatur setelah disesuaikan dengan variasi temperatur lingkungan. Konfigurasi fasilitas pengukur suhu ini bekerja dari jarak jauh tanpa menyentuh objek. Dengan demikian, termometer infra merah berguna mengukur suhu pada keadaan dimana termokopel atau sensor tipe lainnya tidak dapat digunakan atau tidak menghasilkan suhu yang akurat untuk beberapa keperluan.
Penggunaan Termometer Infra Merah umumnya objek yang akan diukur dalam kondisi bergerak; objek dikelilingi medan elektromagnet, seperti pada pemanasan induksi; objek berada pada hampa udara atau atmosfir buatan; atau pada aplikasi di mana dibutuhkan respon yang cepat. Kelemahannya mungkin terletak pada harganya yang masih mahal.
Termometers Infrared dapat digunakan untuk mendeteksi awan untuk sistem operasi teleskop jarak jauh memeriksa peralatan mekanika atau kotak sakering listrik atau saluran hotspot, memeriksa suhu pemanas atau oven, untuk tujuan kontrol dan kalibrasi, memeriksa titik api bagi pemadam kebakaran, dll.

Yovianti
2007-012-503
Sie F

Yovianti mengatakan...

Termometer Infra Merah

Termometer Infra Merah menawarkan kemampuan untuk mendeteksi temperatur secara optik – selama objek diamati, radiasi energi sinar infra merah diukur, dan disajikan sebagai suhu. Alat ini menawarkan metode pengukuran suhu yang cepat dan akurat dengan objek dari kejauhan dan tanpa disentuh – situasi ideal dimana objek bergerak cepat, jauh letaknya, sangat panas, berada di lingkungan yang bahaya, dan atau adanya kebutuhan menghindari kontaminasi objek (seperti makanan,alat medis,obat-obatan,produk atau test, dll.).
Termometers Infra Merah mengukur suhu menggunakan radiasi kotak hitam (biasanya infra merah) yang dipancarkan objek. Desain utama terdiri dari lensa pemfokus energi infra merah pada detektor, yang mengubah energi menjadi sinyal elektrik yang bisa ditunjukkan dalam unit temperatur setelah disesuaikan dengan variasi temperatur lingkungan. Konfigurasi fasilitas pengukur suhu ini bekerja dari jarak jauh tanpa menyentuh objek. Dengan demikian, termometer infra merah berguna mengukur suhu pada keadaan dimana termokopel atau sensor tipe lainnya tidak dapat digunakan atau tidak menghasilkan suhu yang akurat untuk beberapa keperluan.
Penggunaan Termometer Infra Merah umumnya objek yang akan diukur dalam kondisi bergerak; objek dikelilingi medan elektromagnet, seperti pada pemanasan induksi; objek berada pada hampa udara atau atmosfir buatan; atau pada aplikasi di mana dibutuhkan respon yang cepat. Kelemahannya mungkin terletak pada harganya yang masih mahal.
Termometers Infrared dapat digunakan untuk mendeteksi awan untuk sistem operasi teleskop jarak jauh memeriksa peralatan mekanika atau kotak sakering listrik atau saluran hotspot, memeriksa suhu pemanas atau oven, untuk tujuan kontrol dan kalibrasi, memeriksa titik api bagi pemadam kebakaran, dll.

NB: Pak, tidak bisa masukin fotonya, thanks..

Yovianti_2007-012-503_Sie F

Unknown mengatakan...

Transparant Toaster..

transparant toaster ini merupakan salah satu alat masa depan yang mutakhir.
benda ini merupakan alat panggang untuk memanggan roti.
sebenarnya dalam hal ini, panggangan ini memudahkan kita untuk melihat dan dapat mengawasi seberapa marang roti yang kita akan panggang..
alat ini terkonsep dari pemanas gelas yang transparan yang dapat memanggang satu slice roti saja.
Tetapi untuk saat ini sayangnya gelas pemanas itu belum terlalu dapat menghasilkan panas yang tinggi..
Tetapi kedepannya akan dibuat sedemikian mungkin sehingga dapat menghasilkan hasil yang memuaskan untuk para konsumennya..
konsep alat ini didapat dari Inventables Concept Studio.

KEUNTUNGAN :
*. kita dapat melihat roti yang sedang kita panggang.
*. kita dapat menyesuaikan se hitam apa roti yang kita inginkan..

KERUGIAN :
*. kita hanya dapay memanggang 1 slice roti saja.
*. mungkin akan lama saat memangganngnya.

pak, fotonya saya kirim ke email bapakk.
user name saya ecii_ahah@hotmail.com

diposting oleh
visensa dimeta presiandra
2007-12-060
seksi F

Elizabeth mengatakan...

Nama alat: Roomba

Tujuan diciptakannya robot ini adalah selain sebagai alat penyedot debu juga sebagai sahabat keluarga. Dalam hal jika ada anggota keluarga pemiliknya terjatuh menimpa dia, maka robot ini akan meminta maaf pada anggota keluarga tersebut, dan juga telah terbukti bahwa salah seorang anak perempuan pemilik Roomba menjadi akrab dengan robot ini, bahkan Roomba dibawa ke tempat tidur anak perempuan tersebut.

Keuntungannya adalah dapat menjadi sahabat manusia, dapat membantu pekerjaan rumah tangga dalam hal sebagai pembersih debu.

Kekurangannya adalah robot in jika terkena air akan rusak sama seperti alat elektronik lainnya, tidak terlalu mempesona karena masih berbentuk seperti alat penyedot debu biasa.

NB : Gambarnya saya akan kirim ke email bapak, thanks...

Elizabeth
2007-012-359
Seksi: F

pricilia mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
pricilia mengatakan...

pricilia
2007-12-112
seksi j

sebuah teknologi tercanggih bagi orang-orang yang merasa tidak aman bila berada di berbagai tempat menghindati rasa takut kecopetan. alat ini bernama alarm card cukup mudah hanya dengan menaruhnya di salah satu tempat kartu di dompet anda karena ukuran alat ini hanya sebesar kartu kredit dan apabila ada orang yang ingin mencopet anda alat ini akan langsung berbunya karena alat ini dilengkapi oleh sensor.

kekurangan dari alarm card ini ada pada penggunaan batrai yang sangat mudah habis walaupun memang menggunakan batrai jam tapi cukup boros. kelebihannya ada pada bentuknya yang seukuran dengan credit card.

Unknown mengatakan...

Rubber Umbrella

rubber umbrella, adalah sebuah alat mutakhir untung kedepannya.
benda ini dapat disebut dengan payung yang terbuat dari karet..
benda ini untuk menjadi pelindung seperti payung, tetapi ini terbuat dari karet bukan terbuat dari kain seperti payung-payung masa kini.
payung ini memiliki waktu yang tahan lama dibandingkan dengan payung-payung seperti saat ini..
payung ini dapat juga dinaikan keatas, dan menjadikan hujan itu tertampung di dalam payung ini.

KEUNTUNGAN :
*payung tidak mudah rusak..
*payung tidak mudah bocor..

KERUGIAN :
*karet cepat sobek kalau terkena benda tajam

Unknown mengatakan...

Rubber Umbrella

rubber umbrella, adalah sebuah alat mutakhir untung kedepannya.
benda ini dapat disebut dengan payung yang terbuat dari karet..
benda ini untuk menjadi pelindung seperti payung, tetapi ini terbuat dari karet bukan terbuat dari kain seperti payung-payung masa kini.
payung ini memiliki waktu yang tahan lama dibandingkan dengan payung-payung seperti saat ini..
payung ini dapat juga dinaikan keatas, dan menjadikan hujan itu tertampung di dalam payung ini.

KEUNTUNGAN :
*payung tidak mudah rusak..
*payung tidak mudah bocor..

KERUGIAN :
*karet cepat sobek kalau terkena benda tajam

diposting oleh :
tri siana susanti
2007-12-078
seksi F

Andreas Hardimas HP mengatakan...

Kacamata 3D

Kacamata 3D adalah merupakan salah satu tekhnologi mutakhir yang ada saat ini.Biasanya alat ini digunakan untuk game.Alat ini diciptakan untuk orang yang ingin lebih menghayati dalam bermain game.Kacamata ini berbentuk seperti kacamata sunglasses,berwarna hitam,dan ukurannya sedikit lebih besar dari kacamata sunglasses biasa.
Selain itu,kacamata ini juga dilengkapi sensor yang dihubungkan pada badan kita,yaitu berupa kabel yang sudah ada klop-klopannya dan ditempelkan pada badan kita.Apabila badan kita bergerak,maka badan dalam dunia maya pun mengikuti gerakan kita.
Game yang biasanya menggunakan alat ini adalah game-game yang bergenre action,seperti game tembak-tembakan,fighting,dll.Kacamata ini sangat menarik perhatian para gamer,karena setelah memakai kacamata itu,diri kita serasa di dalam game tersebut.
Kelebihan dari alat ini adalah diri kita lebih menyatu dalam permainan,gambar dari game tersebut lebih terlihat menjadi nyata/real,dll.Kekurangannya adalah alat ini memerlukan biaya yang mahal untuk memilikinya,dibutukan cukup ruangan untuk menggunakan alat ini,susah untuk mendapatkan alat ini karena jarang sekali yang mengetahui alat ini.
Gambar : unknown

Nama : Andreas Hardimas HP
NIM : 2007.12.340
Seksi : F

DeRrIcK mengatakan...

Cect Mobile Watch Phone adalah salah satu teknologi terbaru keluaran China, alat ini masi tergolong sangat baru sehingga informasi tentang jam tangan ini masi belum terlalu lengkap.

Jam ini memiliki bentuk yang menarik dan sporty yang membuat pemakai merasa lebih nyaman dan trendy saat memakai jam tersebut karena alat ini merupakan gabungan handphone GSM dengan sebuah jam tangan.

Alat ini memiliki LCD yang cukup besar dan untuk mengoperasikannya anda bisa menggunakan enam tombol yang terdapat di tiap sisi jam tangan handphone tersebut untuk mengaktifkan fiture2 Cect Mobile Watch tersebut. Alat ini bahkan memiliki sebuah steker untuk headphone.

Handphone ini menggunakan speaker dan microphone built-in, tetapi anda juga bisa menggunakan koneksi Bluetooth untuk melakukan atau menerima panggilan dengan headset Bluetooth.

Kelebihan alat ini:
1)Efisiensi( merupakan perpaduan HP dan Jam )
2)Trendy( bentuknya yang begitu ekslusive dan sprotty sehingga nyaman untuk dipakai)
3)Canggih(memiliki fiture-fiture seperti Bluetooth, speker untuk membantu komunikasi)

Kelemahan alat ini:
1)Sulit mengirim SMS melalui alat ini.
2) Kendala bahasa yang disebabkan alat ini memakai kanji Cina
3)Keawetan alat ini masi diragukan.
http://www.mobilemag.com/content/100/340/C13010/

Derrick 2007-012-069
SEKSI F

Unknown mengatakan...

High Definition Multimedia Interface

Sebuah teknologi mutakhir yang terbaru , HDMI (High Definition Multimedia Interface), merupakan sebuah interface yang memiliki dua fungsi yaitu secara sekaligus mentransmisikan data digital audio dan video serta mendukung proteksi terahadap kontent.

Jika anda memiliki piranti DVD player di rumah dan menghubungkannya pada TV, kemungkinan cukup besar, kabel yang anda gunakan adalah tiga buah kabel dengan koneksi RCA yang memiliki warna kuning, merah, dan putih atau hitam. Kabel seperti ini memang seringkali disertakan pada paket penjualan DVD player.

Bila memang anda menggunakan koneksi seperti ini, data audio dan video yang ditransmisikan merupakan data analog. Video melalui sebuah kabel, audio sebelah kanan (depan) pada sebuah kabel yang lain, dan audio sebelah kiri (depan) pada kabel yang satunya lagi.Jumlah kabel yang diperlukan akan bertambah bila anda menggunakan sistem audio 5.1. Selain kanal kanan depan dan kiri depan, diperlukan pula kabel untuk kanal audio lain, seperti tengah, LFE, kanan belakang, dan kiri belakang. Diperlukan enam kabel untuk menghubungkan DVD player dengan sistem audio dan diperlukan sebuah kabel untuk menghubungkan DVD player dengan TV.Selain koneksi analog seperti di atas, terdapat juga koneksi digital yang memanfaatkan Digital Video Interface (DVI) dan Sony/Philips Digital Interface (SPDI).

Kerugian: Kerugian dari teknologi ini tidak terlalu banyak. Hanya masalah keterbatasan bandwith yang cukup tersedia. Selain itu,koneksi digital teknologi ini juga menggunakan dua buah interface,yakni DVI untuk video/grafis dan SPDI untuk audio.

Keunggulan: HDMI menawarkan koneksi secara digital dengan bandwith yang tinggi untuk audio video secara sekaligus menggunakan satu kabel. HDMI mendukung Hingh Digital Content Protection (HDCP) yang memberikan proteksi terhadapa kontent, untuk misalnya mencegah pengopian bagian tertentu. Di samping itu, data control juga bisa ditransmisikan secara sekaligus.Menurut data, sampai saat ini, HDMI telah mencapai versi 13.a. Bandwith yang dimiliki sebesar 10,2 Gbps. Beberapa sinyal video yang didukung adalah 480i, 480p, 576i, 576p, 720p, 1080i, dan 1080p. Adapun sinyal audio yang didukung mencakup LPCM, One Bit Audio, audio terkompresi IEC 61937, dan DST. Dengan kata lain, mulai dari DVD-Video hingga HD DVD-Video dan Blue Ray Disc serta CD-DA hingga DVD audio dan SACD, semuanya didukung.

HDMI ini kompatible ke belakang dengan DVI-D maupun DVI-I, namun hanya sebatas video. Dengan adapter yang sesuai, bisa diperoleh video namun tanpa audio dan kontrol dengan catatan, konten tersebut tidak "dicegah" HDCP untuk dilihat.


Diposting oleh: Suci Natasya,2007-12-543,
Sie.F

Unknown mengatakan...

Cetak Foto di Kuku dengan Cat Kuku Digital


Di Surabaya kini berdiri digital nail painting (DNP) yakni pengecatan kuku menggunakan teknologi komputer. Dengan teknologi ini para wanita bisa menempel berbagai macam gambar kesukaan ke kuku sebagai penganti kuitek bahkan foto diri pun bisa dicetak disana. Tak hanya rambut saja yang menjadi pesona bagi wanita,. Kuku dan jemari yang indah juga menjadi daya tarik tersendiri. Tak heran untuk urusan kuku harus mendapat perhatian khusus. Sekarang banyak muncul spa khusus kuku atau juga jasa menicure dan pedicure. Banyak cara untuk mempercantik dan memperindah kuku. Yang paling mudah adalah memberi pewarna. Namun cara ini pewarnaan manual ini bisa jadi bakal ketinggalan zaman. Kini muncul teknologi digital nail painting, pengecatan kuku dengan mengandalkan komputer. Dengan komputer ini gambar yang bakal tercetak di kuku juga jauh lebih variasi. Bukan hanya soal warna, tapi juga bisa menemapelkan berbagai gambar bahkan foto diri.
Sementara proses DNP beda sekali. Teknik mirip mencetak gambar di printer komputer, sehingga gambar-gambar yang muncul selain halus dan tampak jelas. Dalam DNP sendiri tersedia seribu gambar lebih sesuai dengan selera pembeli, dan itupun masih akan terus bertambah. Gambar yang tersedia disana mulai bunga, lukisan wanita, kesebelasan bola di seluruh dunia. Ingin foto diri pun bisa dilayani.
Proses setiap dilakukan DNP untuk 10 jari tersebut memakan waktu sekitar 45 menit. Yang membuat agak lama, adalah sebelum kuku dicat, kuku konsumen harus mengalami perawatan dulu. Mulai dari dibersihkan sampai membentuk agar kuku tampak menarik.
Setelah itu lalu kuku diberi kuitek putih sebagai dasar. Kuitek ini sebagai dasar agar gambar yang menempel tidak mudah terkelupas. Setelah kering tiga jari dijapit dan dimasukkan ke sebuah alat yang mirip mesin ATM. Dari layar komputer sudah terlihat dengan jelas jari-jari yang akan diberi gambar. Pelanggan bisa memilih gambar apa untuk jarinya. Tiap jari boleh beda gambar. Setelah itu baru tekan enter. Mesin pencetak pun siap bekerja sesuai pesanan. Kendati sudah selesai tapi tak langsung bisa dipegang, tapi harus menunggu beberapa menit agar kering. Setelah kering baru dilapisi dengan polish nail yang berwarna transpran mengkilap yang berfungsi agar gambar yang tercetak tak mudah luntur.
Keuntungan dari cetak foto dari kuku ini adalah bisa memperindah dan mempercantik diri khususnya bagi kaum wanita.



RIO SANTHOS
2007-12-619
SEKSI F

WynnReyner mengatakan...

Teknologi Mutakhir, Mobil Berjalan Sendiri

Pernahkah Anda membayangkan memiliki mobil yang dapat berjalan sendiri seperti Kitt dalam film Knight Rider? Jika Anda pernah berangan-angan memiliki mobil seperti itu, maka angan-angan Anda akan terwujud dalam kurun waktu 20 tahun lagi, demikian keterangan dari para ilmuwan.
Para peneliti di Amrik mengatakan mobil yang diperlengkapi dengan alat penentuan posisi via GPS dan kecerdasan buatan akan membuat mobil tersebut lebih aman dikendarai oleh manusia.
Para peneliti dari Universitas Stanford di Kalifornia telah mengembangkan sebuah kendaraan yagn diberinama Stanley, demikian lansir Sky News.
Mobil ini menggunakan sensor, laser, kamera dan komputer on-board untuk memandu jalan sepanjang 132 mil melalui gurun pasir Nevada.
Kini mereka sedang mendesain Junior, sebuah mobil VW Passat yang dimodifikasi sehingga dapat mengemudi sendiri pada jalur lalu lintas kota yang padat.
Mobil modern masa kini sudah terisi penuh dengan berbagai gadgets seperti "robot" untuk membantu melindungi diri terhadap berbagai bahaya.
Para ahli percaya pasti ada langkah-langkah yang relatif kecil untuk menghubungkan semua teknologi dan komputer yang berada di mobil tersebut.
"Menjelang tahun 2030 kami harap kita semua sudah dapat menikmati teknologi canggih ini di jalan raya umum," tutur Profesor Sebastien Thrun


Kelebihan :
• Akan sangat berguna dimasa depan dimana menghemat tenaga para pengemudi
• Memakai teknologi hybrid dimana BBM bukan merupakan sumber tenaga utama kendaraan ini
Kekurangan :
• Harga yang akan relatif mahal
• Banyaknya model yang akan dikeluarkan akan membuat bingung para calon pembeli

diposting oleh
Wynn Reyner
2007-012-444
seksi F

pak Fotonya saya kirim ke e-mail bapak email saya : rebirth_wyns@yahoo.co.id

Unknown mengatakan...

intelligent spoon

connie cheng dan leonardo bonanni adalah yang mengembangkan yang pertama di dunia "intelligent spoon".
merupakan sendok yang dilengkapi dengan sensor yang dapat mengukur kadar suhu makanan, kadar keasaman, dan segala kadar perasa pada makanan yang diletakkan pada sendok tersebut, dan dapat tersambung ke komputer via kabel.
sensor yang menganalisa perbedaan kandungan suatu makanan dengan makanan yang lain, dan mengirimkannya ke komputer untuk proses lebih lanjut.
alat ini bertujuan untuk memperkenalkan komputerisasi pada kuliner guna memberikan informasi makanan pada sendok tersebut dan dengan pemberitahuan kandungan pada makanan tersebut, kita dapat menghindarkan kandungan makanan yang kita hindari atau dapat menambahkan apa yang kurang pada makanan tersebut. sebagai contoh pengguna sendok ini dapat mengetahui makanan apa yang ternyata kurang diberi garam, yang sebaiknya diberi lebih lagi.
sendok ini merupakan temuan sederhana tetapi merupakan alat teknologi mutakhir terkini yang berguna dalam kehidupan sehari-hari.
kelemahan dari sendok ini adalah pemakaian sendok via kabel yang dirasa mengganggu pengguna untuk memakan makanan dengan sendok ini. ke depannya sedang dikembangkan sendok seperti ini dengan sambungan ke komputer via bluetooth.


redy reshya, 2007-012-330, sie F

Stephanie Indi Putri 2007-12-023 mengatakan...

Headset Kendali Otak

Para ilmuwan telah mendemonstrasian kebolehannya mengembangkan alat kendali otak untuk menggerakkan kursor komputer dan bermain game tanpa harus menyentuh keyboard atau joystic sama sekali. Kini, alat tersebut segera dinikmati para penggila game.

Sebuah perusahaan teknologi dari AS dan Australia bernama Emotiv siap memasarkan produk pertamanya. Headset mirip helm yang akan menerjemahkan interaksi sinyal-sinyal otak menjadi perintah ke komputer akan dijual mulai akhir tahun ini.

Headset ini menangkap aktivitas listrik dari otak dan mengirimkan sinyal secara nirkabel ke komputer. Penggunanya akan merasa melakukan perintah secara alami sehingga seolah-olah masuk ke dunia virtual secara langsung.

Alat tersebut dapat menangkap sinyal otak dengan teknologi electroencephalography (EEG). Headset kendali otak yang diberi nama Epoc ini akan membaca kombinasi sinyal yang dihasilkan sekitar 100 miliar sel-sesl syaraf atau neuron otak.

Untuk menggerakkan objek di layar, pengguna cukup berpikir apa yang ingin dilakukan. Sejauh ini, alat ini sudah dapat mendeteksi lebih dari 30 ekspresi, emosi, dan perintah dari otak. Antara lain perintah mendorong, menarik, mengangkat, menjatuhkan, dan berputar. Juga ekspresi tersenyum, tertawa, terkejut, dan marah.

Epoc menggunakan sebuah gyroscope untuk mendeteksi pergerakan dan koneksi WiFi untuk berhubungan dengan komputer.

Pengembangan alat ini merupakan buah kerjasama Emotiv dengan IBM untuk mendorong pasar virtual dan internet di masa depan, alat seperti ini akan menjadi komponen utama internet masa depan yang sudah mengeksplorasi teknologi tiga dimensi.

Keuntungannya:
Headset ini tidak akan merusak jaringan otak maupun tubuh para pemakainya.

Kelemahannya:
Di masa yang akan datang seseorang akan menjadi malas untuk melakukan sesuatu, dan ia hanya menggunakan headset pengendali otak ini untuk melakukan sesuatu.


Stephanie Indi Putri
2007-012-023
Sie: J
Sumber: http://kompas.com

Adhipurna mengatakan...

Teknologi mutakhir electronic fuel injection (EFI) Pada kendaraan roda 2 di Indonesia


electronic fuel injection (EFI) adalah sebuah terobosan baru di bidang sepeda motor di Indonesia yang dilengkapi sensor sebagai pengganti karburator. Sistem ini dikontrol oleh Electronic Control Module (ECM) atau disebut juga Electronic Control Unit (ECU), yaitu berupa chip yang terdiri dari mikroprosesor dan memori.

ECU ini pula yang menerima input berupa sinyal-sinyal elektronik dari semua sensor dan memprosesnya untuk menentukan jumlah bahan bakar yang diperlukan, dengan cara mengatur bukaan katup pada injektor. Tujuan penggunaan dan pengembangan EFI sampai saat ini adalah untuk memperbaiki presisi penggunaan bahan bakar dan mengurangi emisi gas buang.

Pada saat ini di Indonesia hanya ada 2 perusahaan motor yang menggunakan teknologi EFI pada produknya,yaitu AHM pada Produk Honda Supra Injectionnya dan YMKI Pada Produk Yamaha V-xion nya.electronic fuel injection (EFI) adalah terobosan baru di bidang industri motor tanah air,dan nantinya semua teknologi motor roda 2 akan menggunakan teknologi tersebut.

Kelebihan:
1.Memperbaiki presisi penggunaan bahan bakar
2.Mengurangi emisi gas buang
3.Irit dalam pemakaian bahan bakar

Kekurangan:
1.Air bisa menjadi penyebab yang paling berbahaya pada sistem kelistrikan, dapat mengakibatkan konslet
2.Tenaga kendaraan bermotor yang menggunakan EFI masih kalah dibandingkan dengan kendaraan bermotor yang menggunakan karburator


diposting oleh
Adhipurna
2007-012-396
seksi J

ini websitenya:

http://www.freescale.com/files/microcontrollers/doc/reports_presentations/AUTOFLASHRPT.html

dan
http://www.nightrider.com/biketech/motorcycle_efi_basics.htm

saya sudah kirim gambarnya ke email bapak,tapi saya tampilin juga websitenya di sini pak

email saya:
pelsiner_adi_89@hotmail.com

Rika Mandasari mengatakan...

[13/6/2005] New Hardware: Multifunction Printer Baru dari Canon

Baru-baru ini, Canon meluncurkan empat buah Multifunction Printer (MP) yang semuanya ditunjang dengan teknologi PIXMA Photo perfection. Keempat seri MP tersebut, antara lain MP780, MP760, MP110, dan MP 130.

Selain teknologi PIXMA, semua MP tersebut juga menggunakan teknologi printhead full-photolithography Inkjet Nozzle Engineering (FINE) plus butiran superhalus 2 pl & 5 pl, untuk kualitas photo yang mengagumkan, resolusi tinggi 4800x2400 dpi.

Ditunjang dengan kecepatan cetak yang tinggi dan untuk seri PIXMA MP780 dan MP 760 dilengkapi pula dengan 2 way paper feeder yang mampu menampung hingga 300 lembar. Untuk PIXMA MP 780 dan MP 760 memiliki kecepatan cetak 25 ppm untuk monocrom, dan 17 ppm untuk dokumen warna. Sedangkan untuk kemampuan scanner keduanya memiliki resolusi 2400x4800 dengan kedalaman 48 bit, MP 780 juga dilengkapi dengan Super G3 33,6 Kbps fax modem yang dapat mengirimkan selembar dokumen dalam waktu 3 detik.

Selain kedua Multifunction tersebut, Canon juga meluncurkan MP110 dan MP 130 yang sengaja diluncurkan untuk kalangan entry level dengan desain ramping dan elegan. Keduanya memiliki kecepatan cetak 18 ppm untuk monocrom, dan 13 ppm untuk dokumen warna, dan kedua printer MP ini juga telah dilengkapi dengan teknologi PIXMA dan teknologi FINE. Multifunction Printer Baru dari Canon: www.canon.com



Ponsel Samsung dengan Harddisk 3 GB
Samsung baru-baru ini meluncurkan ponsel terbarunya yang menggunakan harddisk dengan kapasitas 3 GB, Samsung SGH i300. Ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera 1,3 mega pixel, dengan dukungan layar 262,000 color, dan 240x320 LCD screen, serta memiliki koneksitas bluetooth, dengan operating system Microsoft Windows Mobile. Sedangkan keunikan lain yang terdapat pada ponsel ini adalah terdapatnya scroll wheel navigation, layaknya scroll yang terdapat pada iPod.

Nama : Rika Mandasari
NIM : 2006-12-321
Seksi : J

Rika Mandasari mengatakan...

[13/6/2005] New Hardware: Multifunction Printer Baru dari Canon

Baru-baru ini, Canon meluncurkan empat buah Multifunction Printer (MP) yang semuanya ditunjang dengan teknologi PIXMA Photo perfection. Keempat seri MP tersebut, antara lain MP780, MP760, MP110, dan MP 130.

Selain teknologi PIXMA, semua MP tersebut juga menggunakan teknologi printhead full-photolithography Inkjet Nozzle Engineering (FINE) plus butiran superhalus 2 pl & 5 pl, untuk kualitas photo yang mengagumkan, resolusi tinggi 4800x2400 dpi.

Ditunjang dengan kecepatan cetak yang tinggi dan untuk seri PIXMA MP780 dan MP 760 dilengkapi pula dengan 2 way paper feeder yang mampu menampung hingga 300 lembar. Untuk PIXMA MP 780 dan MP 760 memiliki kecepatan cetak 25 ppm untuk monocrom, dan 17 ppm untuk dokumen warna. Sedangkan untuk kemampuan scanner keduanya memiliki resolusi 2400x4800 dengan kedalaman 48 bit, MP 780 juga dilengkapi dengan Super G3 33,6 Kbps fax modem yang dapat mengirimkan selembar dokumen dalam waktu 3 detik.

Selain kedua Multifunction tersebut, Canon juga meluncurkan MP110 dan MP 130 yang sengaja diluncurkan untuk kalangan entry level dengan desain ramping dan elegan. Keduanya memiliki kecepatan cetak 18 ppm untuk monocrom, dan 13 ppm untuk dokumen warna, dan kedua printer MP ini juga telah dilengkapi dengan teknologi PIXMA dan teknologi FINE. Multifunction Printer Baru dari Canon: www.canon.com



Ponsel Samsung dengan Harddisk 3 GB
Samsung baru-baru ini meluncurkan ponsel terbarunya yang menggunakan harddisk dengan kapasitas 3 GB, Samsung SGH i300. Ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera 1,3 mega pixel, dengan dukungan layar 262,000 color, dan 240x320 LCD screen, serta memiliki koneksitas bluetooth, dengan operating system Microsoft Windows Mobile. Sedangkan keunikan lain yang terdapat pada ponsel ini adalah terdapatnya scroll wheel navigation, layaknya scroll yang terdapat pada iPod.

Nama : Rika Mandasari
NIM :2006-12-321
Seksi : J

Rika Mandasari mengatakan...

[13/6/2005] New Hardware: Multifunction Printer Baru dari Canon

Baru-baru ini, Canon meluncurkan empat buah Multifunction Printer (MP) yang semuanya ditunjang dengan teknologi PIXMA Photo perfection. Keempat seri MP tersebut, antara lain MP780, MP760, MP110, dan MP 130.

Selain teknologi PIXMA, semua MP tersebut juga menggunakan teknologi printhead full-photolithography Inkjet Nozzle Engineering (FINE) plus butiran superhalus 2 pl & 5 pl, untuk kualitas photo yang mengagumkan, resolusi tinggi 4800x2400 dpi.

Ditunjang dengan kecepatan cetak yang tinggi dan untuk seri PIXMA MP780 dan MP 760 dilengkapi pula dengan 2 way paper feeder yang mampu menampung hingga 300 lembar. Untuk PIXMA MP 780 dan MP 760 memiliki kecepatan cetak 25 ppm untuk monocrom, dan 17 ppm untuk dokumen warna. Sedangkan untuk kemampuan scanner keduanya memiliki resolusi 2400x4800 dengan kedalaman 48 bit, MP 780 juga dilengkapi dengan Super G3 33,6 Kbps fax modem yang dapat mengirimkan selembar dokumen dalam waktu 3 detik.

Selain kedua Multifunction tersebut, Canon juga meluncurkan MP110 dan MP 130 yang sengaja diluncurkan untuk kalangan entry level dengan desain ramping dan elegan. Keduanya memiliki kecepatan cetak 18 ppm untuk monocrom, dan 13 ppm untuk dokumen warna, dan kedua printer MP ini juga telah dilengkapi dengan teknologi PIXMA dan teknologi FINE. Multifunction Printer Baru dari Canon: www.canon.com



Ponsel Samsung dengan Harddisk 3 GB
Samsung baru-baru ini meluncurkan ponsel terbarunya yang menggunakan harddisk dengan kapasitas 3 GB, Samsung SGH i300. Ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera 1,3 mega pixel, dengan dukungan layar 262,000 color, dan 240x320 LCD screen, serta memiliki koneksitas bluetooth, dengan operating system Microsoft Windows Mobile. Sedangkan keunikan lain yang terdapat pada ponsel ini adalah terdapatnya scroll wheel navigation, layaknya scroll yang terdapat pada iPod.

Nama : Rika Mandasari
NIM :2006-12-321
Seksi : J

Rika Mandasari mengatakan...

http://www.pcmedia.co.id/images/6132005110829AM515.jpg

Rika Mandasari mengatakan...

GeCube & inch Laptop

Dengan layr 7 inch. 2GB flash memori. OS Linux. Dengan spesifikasi tersebut Anda seperti memiliki ASUS Eee tetapi yang satu ini akan membuat Anda terkejut, gadget ini adalah GeCube laptop dengan fitur keyboard anti basah, bahkan Anda dapt melepaskan layar dari keyboard tanpa mempengaruhi kinerja sistem. Sayangnya, layar yang dapat di bongkar pasang tersebut tidak dibekali dengan fitur touch screen, jadi Anda tidak akan bebas mengkontrol sistem saat dilepas dari keyboard. Dengan layr 7 inch. 2GB flash memori. OS Linux. Dengan spesifikasi tersebut Anda seperti memiliki ASUS Eee tetapi yang satu ini akan membuat Anda terkejut, gadget ini adalah GeCube laptop dengan fitur keyboard anti basah, bahkan Anda dapt melepaskan layar dari keyboard tanpa mempengaruhi kinerja sistem. Sayangnya, layar yang dapat di bongkar pasang tersebut tidak dibekali dengan fitur touch screen, jadi Anda tidak akan bebas mengkontrol sistem saat dilepas dari keyboard.

Rika Mandasari mengatakan...

GeCube 7 inch Laptop

Dengan layr 7 inch. 2GB flash memori. OS Linux. Dengan spesifikasi tersebut Anda seperti memiliki ASUS Eee tetapi yang satu ini akan membuat Anda terkejut, gadget ini adalah GeCube laptop dengan fitur keyboard anti basah, bahkan Anda dapt melepaskan layar dari keyboard tanpa mempengaruhi kinerja sistem. Sayangnya, layar yang dapat di bongkar pasang tersebut tidak dibekali dengan fitur touch screen, jadi Anda tidak akan bebas mengkontrol sistem saat dilepas dari keyboard. Dengan layr 7 inch. 2GB flash memori. OS Linux. Dengan spesifikasi tersebut Anda seperti memiliki ASUS Eee tetapi yang satu ini akan membuat Anda terkejut, gadget ini adalah GeCube laptop dengan fitur keyboard anti basah, bahkan Anda dapt melepaskan layar dari keyboard tanpa mempengaruhi kinerja sistem. Sayangnya, layar yang dapat di bongkar pasang tersebut tidak dibekali dengan fitur touch screen, jadi Anda tidak akan bebas mengkontrol sistem saat dilepas dari keyboard.

Nama : Rika Mandasari
Nim :2006-12-321
Seksi : J

Rika Mandasari mengatakan...

http://www.ubergizmo.com/photos/2008/3/gecube.jpg

Anonim mengatakan...

Alat pelacak posisi kendaraan

Saat ini sedang banyak-banyaknya kemajuan teknologi yang dilakukan oleh komputer seperti yang dilakukan oleh “Alat pelacak/pemantau posisi” yang saat ini aplikasinya makin berkembang dengan adanya satelit navigasi Navstar. Perangkat penerima satelit dari satelit Navstar ini umumnya memakai GPS (Global Positioning System) sebagai sumber datanya. Dengan menggunakan perangkat ini, kita bisa tahu posisi kita dimanapun dipermukaan bumi, yang direpresentasikan dalam bujur dan lintang. Alat pemantau posisi memanfaatkan teknologi GPS untuk keperluan mengenal tempat/posisi dari benda yang akan dipantau posisinya. Selanjutnya perangkat semacam ini biasanya memanfaatkan GSM untuk mengirimkan data ke pusat pemantauan. Pengiriman data ke pusat pemantauan diatur sesuai kebutuhan, dengan menggunakan SMS (short message service) ataupun gprs.
Di pusat pemantauan data dilapiskan diatas peta, baik berupa foto satelit ataupun peta garis, sehingga kita bisa mengenali area yang dimaksudkan terhadap area yang dikenal. Selain itu di pusat pemantauan dilengkapi pula dengan komputer, perangkat gsm, perangkat lunak pemetaan akan memantau posisi kendaraan dari komputer yang menerima data posisi kendaraan melalui sms ataupun gprs.
Terdapat dua jenis alat pemantau kendaraan yang beredar dipasar saat ini, yaitu
pemantau langsung ataupun pemantau tunda.
Pemantau langsung adalah seperti yang terdapat pada bagian awal dokumen ini, sementara pemantau tunda, dengan merekam data posisi di kendaraan, dan data diambil saat kendaraan sampai di kantor lagi.

Terdapat beberapa keuntungan dan keruagian untuk menggunakan alat ini, yaitu

Keuntungannya :
Alat pemantau posisi kendaraan ini membantu para manajer armada menjadi lebih mudah dalam mengambil keputusan yang berhubungan dengan armada mereka,
selain itu bisa pula diketahui hal-hal yang behubungan dengan prestasi seorang pengemudi, biaya perawatan setiap kendaraan setiap kilometer, ataupun konsumsi bahan bakar setiap kendaraan.
menghindari curi pakai kendaraan, ataupun penggunaan jalur/trayek yang tidak seharusnya, yaitu jalur yang dilarang oleh manajer armada karena berbagai alasan.
mengurangi biaya premi asuransi, hal ini disebabkan dengan alat ini bisa mengurangi resiko kehilangan kendaraan karena pencurian, sehingga resiko perusahaan asuransi juga berkurang, dikembalikan ke pelanggan dalam bentuk pengurangan premi.
Aplikasi pada perusahaan taksi digunakan untuk mempercepat layanan penjemputan oleh armada taksi, yaitu dengan mengetahui alamat pelanggan, dan posisi taksi yang kosong, maka pusat layanan armada taksi tersebut bisa langsung menentukan taksi terdekat untuk menjemput peanggan mereka.
Aplikasi dilogistik digunakan untuk melakukan efisiensi dalam rute ataupun percepatan penurunan/pengangkutan muatan dengan adanya fasilitas geofencing.
Dengan fasilitas ini maka supervisor bisa mengetahui lebih awal adanya armada yang akan masuk gudang, sehingga bisa mempersiapkan pelaksanaan bongkar muat lebih dini

untuk kerugiannya hampir tidak ada, tetapi dengan adanya alat semacam ini bisa mendorong seseorang untuk berbuat kejahatan, atau dengan kata lain tidak digunakan untuk hal yang berguna.


Diposting oleh : Maria Gladista Frenceana .P.
2007-012-016
seksi F

Anonim mengatakan...

NB : pak,gambarnya ga bisa masuk

Diana mengatakan...

Mouse digabung dengan Gamepad

Ingin main game tanpa harus repot??? Kini ada mouse yang digabung dengan gamepad. Jadi kita tidak usah repot-repot untuk membawa gamepadnya. Mungkin kamu pernah melihat mouse dengan headset atau mouse tanpa kabel. Tapi yang satu ini beda dengan yang lainnya. Namanya Genius Navigator 365 Mouse. Namanya saja sudah genius, pastinya kecanggihan dan kepraktisan mouse ini sangat berguna untuk para gamers sejati…hehehehehe ^^
Benefit dari mouse ini :
1. Tentunya untuk para pecinta game, Anda tidak perlu repot-repot untuk membawa
gamepad dulu untuk bermain di laptop Anda
2. Dengan keunikan mouse ini, kita bisa dapatkan dengan harga $33 (harga yang pas untuk
mouse yang hebat ini)
3. Walaupun bentuknya mungil, tapi mouse ini sangat canggih
4. Ketika kita memiliki waktu senggang dan mungkin kita lupa membawa gamepad kita, kita
kita bisa main game dengan menggunakan mouse ini
5. Gampang dibawa kemana-mana

Loss-nya :
1. Mungkin untuk sebagian orang, mouse ini terlalu kecil untuk digunakan main game
2. Dalam soal harga, untuk orang-orang yang tidak terlalu suka untuk main game, mereka
mungkin menganggap mouse ini terlalu mahal dan tidak terlalu berguna untuk mereka
yang hanya menggunakannya hanya untuk sekedar mouse biasa saja


Diposting oleh :
Diana
2007 – 012 – 025
Sie F

NB : image saya email
Image : http://disitu.com

Ricky mengatakan...

USB Penyimpan Data Dengan KODE
Data untuk jaman sekarang sangatlah penting dalam kehidupan kita.dari nomor telepon,daftar alamat,data makalah dan lain-lain.
Melindungi data juga sangat panting dan tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari.bukan hanya dari virus yang dapat menghilangkan seluruh isi data tersebut juga untuk mencegah data tersebut dibaca oleh orang lain.
Perusahan Corsai,pembuat memori handal dari amerika telah menciptakan perangkat penyimpan data berbentuk USB Flash yang berbeda dengan yang ada di pasaran.
Produk penyimpan data ini disebut Flash Padlock yang mampu menjawab sebuah tantangan yang kita hadapi sekarang untuk melindungi data kita.
Produk penyimpan data digital Flash Padlock ini memiliki sistem kunci PIN(personal identification number)yang akan mengunci akses ke data yang ada didalamnya.
Cara kerjanya sangatlah sederhana.Setelah memasukkan sandi angka mengikuti digit angka dar 0-0,Flash PAdlock terkunci dan tidak bisa diakses.Pengguna tinggal memasukkan sandi angka yang digunakannya,dan setelah selesai menyimpan data di perangkat ini dalam waktu 15 detik Flas Padlock akan terkunci ketika dicabut dari rongga USb sebuah komputer.Jadi semua orang dapat menggunakannya karena alat canggih ini sangatlah mudah digunakan.

Diposting Oleh :
Robertus Ricky Purba Kusuma
2007-012-432
sie : F

Ricky mengatakan...

Pak saya salah nulis nama perusahannya.
Nama perusahaan yang membuatnya adalah corsair.
Lalu sandi dapat diakses dari nomor 0-9.
terima kasih.
Robertus Ricky P.K
2007-012-432
sie : F

Unknown mengatakan...

Diamond Digital Mamografi 3-D

Saat ini Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) yang ada di jakarta telah memiliki alat mamografi (alat untuk memeriksa payudara) dari generasi terbaru yang disebut "DIAMOND DIGITAL MAMOGRAFI 3-D". Alat ini memiliki keakuratan analisis yang sangat memuaskan & telah teruji secara ilmiah.

"DIAMOND DIGITAL MAMOGRAFI 3-D" ini memiliki beberapa keunggulan yang juga menjadi nilai positif yang sangat menguntungkan bagi pasien, antara lain:
1. Memiliki bentuk "TUBE PARKBACK"
yang memungkinkan kemudahan
perubahan posisi alat pada saat
pemeriksaan. Karena posisi
pemeriksaan sangat menentukan
gambar yang dihasilkan. Semakin
baik posisi pemeriksaan,maka
semakin baik pula gambar yang
dihasilkan.

2. Adanya sistem ECS(EASY
COMPRESSION SYSTEM),yaitu suatu
sistem penekanan dengan 2 arah
sesuai dengan bentuk alami
payudara. ECS ini juga yang
memungkinkan pemeriksaan
dilakukan pada pasien yang
duduk di kursi roda,pasien
kipnotik,bahkan pasien yang
memiliki payudara kecil.

3. Memiliki "AUTOPOINT DIGITAL"
yang mampu menganalisa
komposisi & struktur payudara
dengan cepat.

4. Memiliki "TABUNG X RAY DIAMOND"
yang memberikan gambar sangat
jelas & mendetail.

5. Memiliki komponen "DELTA 32
TACT" yang memberi tampilan
gambar 3 DIMENSI.

6. Memiliki sistem "STEREOACTIC"
yang terintegrasi,sehingga
memberi rasa aman bagi pasien
selama pemeriksaan.

Itulah beberapa keunggulan yang dimiliki alat mamografi terbaru ini. Dari keunggulan yang dimiliki alat ini maka dapat dipastikan bahwa alat ini memiliki kecanggihannya tersendiri.

Karena bagi wanita pemeriksaan payudara sangat penting untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti gejala kanker payudara. Baik melalui pemeriksaan fisik oleh dokter maupun deteksi lewat alat-alat computerized. Dalam suatu tes,komputer dapat mengidentifikasi 71% gejala kanker yang tidak terdeteksi oleh dokter.Oleh karenanya,dengan teknologi baru ini maka akan terhindar gejala kanker yang tidak terdeteksi.


Nama : Jeanita Herdiani
NIM : 2006-12-432
seksi : F

Anonim mengatakan...

Salah satu yang dimutakhirkan oleh Jakarta Eye Center pada Desember 2005 lalu adalah peralatan utama dalam penatalaksanaan LASIK dengan peralatan yang dibuat oleh Wavelight, Jerman, yaitu Allegretto Wave Eye-Q. Pemutakhiran ini dilandasi bahwa dengan waktu tatalaksana yang lebih pendek, maka gerakan mata pasien selama berlangsungnya prosedur LASIK dapat ditanggulangi. Allegretto Wave Eye-Q dengan waktu respon 2 milidetik dan kecepatan membuntuti gerakan mata 500 Hertz, itulah jawabannya.
Garis tengah laser spot yang hanya 0,95 mm dengan kecepatan tembak 400 Hertz yang dipancarkan dalam bentuk gaussian beam dari kepala laser (laser head) yang tertutup (close loop) dan didinginkan dengan nitrogen, juga tak kalah pentingnya bagi keamanan dan kenyamanan pasien. Dengan alat mutakhir yang penatalaksanaan ablasinya dipandu oleh teknologi wavefront adjusted dan Q-adjusted ablation profile ini, bukan hanya pasien baru yang bisa merasakan manfaatnya secara signifikan, tetapi juga oleh pasien pasca-LASIK (dengan alat lain) yang perlu dikoreksi kembali. Bahkan dengan kombinasi Intralase SF-30 - pembuat flap kornea tanpa pisau dan Allegretto Wave Eye-Q, maka pasien dengan kornea tipis yang dahulu tidak mungkin di-LASIK kini juga dapat merasakan manfaat dari tindakan koreksi ini.
Selain wavefront adjusted dengan Q-adjusted ablation profile, penatalaksanaan bedah fotorefraktif dapat dilakukan dengan topography and wavefront-guided (A-CAT dan T-CAT). Dengan berbagai teknologi mutakhir tersebut, ahli bedah mata jelas mampu menangani kasus-kasus yang lebih menantang daripada sebelumnya. Perkembangan perangkat lunak dan teknologi laser yang pesat belakangan ini, telah memicu para dokter spesialis mata dan masyarakat konsumen untuk senantiasa menyimaknya dengan cermat. Terutama karena LASIK kini semakin diminati oleh masyarakat sebagai salah satu alternatif koreksi kelainan tajam penglihatan, di luar kacamata dan lensakontak.
Jumlah penderita kelainan refraksi di Indonesia hampir 25% populasi penduduk, atau + 55 juta jiwa. Sekitar 35% dari jumlah tersebut merupakan kelompok masyarakat yang memiliki kemampuan untuk mendapatkan layanan LASIK. Target yang amat potensial ini sekarang menjadi incaran strategis dan kompetisi yang sengit dari sentra-sentra LASIK di mancanegara, tetapi belum mendapat perhatian serius dari sentra-sentra spesialistik mata di dalam negeri. Setiap bulan, sekitar 2.000 orang Indonesia menjalani LASIK di luar negeri. Sementara di sentra-sentra kesehatan mata yang memiliki peralatan LASIK di Indonesia, hanya melayani sekitar 500 orang setiap bulannya. “Ini sebuah tantangan yang harus dijawab oleh masyarakat oftalmologi Indonesia,” ujar Prof. Istiantoro SpM, Direktur JEC.
Christoforus murti rijatmoko
2006-12-431
sie : F

jesica mengatakan...

Teknologi Mutakhir

1. keyboard virtual adalah salah satu fitur untuk program komputer atau program itu sendiri yang dapat berperan virtual sebagai kontrol, dengan beberapa tombol atau tuts yang ada pada keyboard biasa.
Dalam dunia PC desktop, program windows XP, keyboard virtual atau yang disebut juga On-Screen Keyboard, bekerja secara virtual bukan hanya sebagai keyboard, melainkan juga sebagai mouse.
Keunggulan keyboard virtual, sangat ideal untuk digunakan di luar angkasa , bisa digunakan oleh orang yang tidak biasa menggunakan keyboard karena keterbatasan psikis . Keyboard virtual merupakan alat yang praktis dapat dibawa kapan saja dan dimana saja. Keyboard ini bida digunakan dan disambungkan melalui PDA, saluran telepon, laptop, pc tablet, perlengkapan diluar angkasa,untuk daerah industri,dalam kendaraan, baik di udara,darat,maupun laut. Produk ini lebih steril dibandingkan penggunaan keyboard manual .

2. digital voice recorder
Voice recorder ini berukuran seperti kartu kredit tebalnya 6.5 mm , fitur 1 GB, USB connector.
Dapat digunakan sebagai MP3 player dan USB flash drive . Alat ini dapat merekam dengan high quality WAV file format dan file-file dapat di copy atau di delete dengan mudah seperti standard USB storage device . Bentuk dan design seperti ini memudahkan kita membawa kemana saja .
Dengan berat hanya 36 gram , digital voice recorder dapat digunakan saat meeting, interviews , sebagai catatan pribadi , dapat digunakan di dalam kelas serta digunakan oleh para dosen / pengajar.Baterai dapat diisi ulang dengan via USB connection.


Jesica Meryanti
2007-012-373
Sie F


NB : image saya email

letisia mengatakan...

BMW hydrogen 760li


Era hidrogen telah di depan pintu, kehadirannya akan makin nyata. Ini merupakan upaya umat manusia melepaskan diri dari ketergantungan kepada sumber energi fosil, sehingga mengarah kepada pencarian bahan bakar untuk masa depan, yang dapat tersedia sepenuhnya, artinya dapat diperbarui secara berkelanjutan di dalam suatu siklus yang konstan.

Proses ini harus memenuhi kriteria yang ekonomis, kualitatif dan kuantitatif. Kini, para periset dan ilmuwan di seluruh dunia telah menemukan sumber energi yang mampu mencapai kondisi ideal tersebut, yaitu: hidrogen.
Hidrogen jelas sekali berbeda dari sumber energi fosil karena adanya fakta sederhana tapi penting bahwa di dalam proses pemakaian dan regenerasinya, hidrogen ini bisa menempel pada suatu siklus yang bersifat regeneratif dan natural. Di mana saja hidrogen dapat diperoleh kembali melalui regenerasi sumber energi, seperti energi sinar matahari, angin, dan air.
Selain lebih ramah lingkungan, mobil hidrogen ternyata dua kali lebih irit dibanding yang berbahan bakar minyak. Baru-baru ini, Asosiasi Hidrogen Nasional Amerika Serikat memamerkan belasan mobil hidrogen hasil pengembangan produsen otomotif dunia di Washington.
Kendaraan berbahan bakar hidrogen yang diperkenalkan itu terdiri dari bus, sedan, bahkan mobil balap. Di antaranya produksi General Motor (GM) dan DaimlerChrysler. Dua pabrik otomotif raksasa ini berniat membuat mobil-mobil kecil dalam lima tahun ke depan.



letisia
2007-012-241
seksi ; F

nB ; image saya email

Anonim mengatakan...

Kompor Berbahan Bakar Air dari Banyumas

Suparmin Sinuang Raharjo (47) pria asal Kelurahan Kalibagor, Banyumas berhasil menemukan kompor berbahan bakar air setelah riset 3,5 tahun. Parmin mengungkapkan, proses menemukan kompor berbahan bakar air dimulai sejak ia tergugah untuk menemukan suatu alat memasak yang tidak atau sedikit menggunakan minyak sebagai bahan bakarnya. Setelah melalui proses percobaan berulang kali di bengkel sebelah rumah dan dibantu seorang karyawan, kini alat masak berupa kompor berbahan bakar air sudah ditemukan papar Sukardi kepada KR, Sabtu (3/3) di rumahnya kompleks Perumahan Kalibagor Indah, Blok A II dan III. Kompor air menggunakan air tawar dan minyak tanah dengan perbandingan 1 : 10, sehingga hanya mencampurkan 0,1 liter minyak tanah dengan 1 liter air. Kedua bahan diuapkan dalam sebuah tabung menggunakan pemanas listrik kemudian dibakar hingga api menyala. Dengan menggunakan seliter air mampu memasak 24 jam nonstop. Kompor buatan Suparmin tidak menimbulkan asap, jelaga dan bau. Selain itu, daya listrik yang digunakan tidak besar, untuk angkatan pertama hingga air dan minyak menguap, membutuhkan 100 watt selanjutnya hanya 5 watt. Nyala apinya juga besar, bahkan lebih panas dibanding kompor gas. Untuk memasak air menggunakan panci besar hanya membutuhkan 5-10 menit. Kompor air juga minim risiko meledak.





Nama : ANDRI
NIM : 2007-012-528
Seksi : F

priska diputra mengatakan...

Priska Diputra
2007-12-163
seksi:F

Robot pemotong rumput dengan tenaga matahari pertama di dunia.

Kita sudah pernah dengar robot pembersih Roomba 500, yang dapat membersihkan lantai rumah secara otomatis.
Skarang diperkenalkan robot pemotongrumput (lawn mower) yang diproduksi oleh Husqvarna, produsen pemotong rumput terbesar di dunia.
Kehebatan produk ini selain dapat memotong rumput di halaman secara otomatis tanpa harus kita perhatikan atau kita arahkan terus menerus.Robot ini juga menggunakan sumber daya tenaga matahari (solar powered) sebagai sumber tenaganya.
Robot ini dapat memotong rumput di halaman seluas 2.300 meter persegi dan dapat dijadwal ulang untuk waktu pemotongannya.
robot ini sangat efisien dan praktis, dilengkapi dengan sensor batas pemotongan rumput,sehingga kita tidak perlu khawatir robot ini akan memotong rumput tetangga. Kita tinggal mengatur berapa luas kebun yang akan dipoting rumputnya.
Kekurangan produk ini adalah dalam masalah harga, yaitu, mencapai Rp. 40.000.000,-. Karena produk ini relatif mahal, maka produk ini belum sampai di pasaran.

andreas mengatakan...

Robocup 2006, Ajang Sepak Bola Robot
Jakarta, Kamis Berbagai jenis robot, dari humanoid, robot anjing, robot beroda, hingga robot simulasi saja akan berlaga dalam pertandingan sepak bola khusus robot bertajuk Robocup 2006. Kompetisi yang rutin dilakukan empat tahun mengiringi ajang Piala Dunia itu dimulai di Bremen, Jerman, Rabu (14/6).
Kegiatan yang diikuti sekitar 2.500 ilmuwan dari 36 negara menarik sebagai hiburan. Namun, di balik itu semua terdapat teknologi robotika yang maju.
"Ini tidak jauh berbeda dengan membuat komputer yang pintar bermain catur, tapi lebih tidak menentu. Di sini terdapat masalah rumit yang harus diatasi menggunakan teknologi robotika," kata Daniel Polani, manajer tim robot BoldHearts dari Universitas Hertfordshire, Inggris yang berlaga dalam lomba simulasi robot.
Dalam lomba simulasi, setiap tim terdiri dari 11 pemain virtual yang akan saling bertanding di layar selama 10 menit. Setiap pemain menjalankan aksinya secara otomatis setelah diprogram terlebih dahulu dengan software simurobot. Sebanyak 32 tim bertanding untuk memperoleh gelar juara.
Sedangkan pertandingan yang lebih menarik dan nyata adalah kompetisi robot-robot berkaki empat. Setiap tim yang bertanding terdiri dari empat robot Aibo buatan Sony, yang sekarang sudah tidak lagi diproduksi. Mereka akan bertanding di arena seluas 6 x 4 meter dan menggunakan kemampuan robot membedakan warna untuk menggiring bola, memasukkan ke gawang, dan gerakan lainnya.
"Ini merupakan pertandingan yang paling berhasil karena tim-tim yang ikut telah melakukan banyak perbaikan. Jika pada 1998 mereka terlihat kaku, saat ini Aibo bermain lebih kompetitif," kata Polani.
Selain itu, terdapat dua liga untuk robot-robot humanoid. Robot yang tingginya kurang dari 60 centimeter masuk kategori anak-anak dan yang di atasnya masuk kategori dewasa. Pertandingannya akan mirirp dengan robot-robot Aibo karena pada dasarnya fungsi utamanya sama.
"Mereka masih pada tahap pengembangan karena harus menghadapi tantangan yang lebih kompleks," lanjut Polani. Salah satu faktor penghambat yang terbesar adalah material pembuat robot.
Untuk mengembangkan teknik robotika yang mirip dengan fungsi gerakan otot dan tendon membutuhkan peningkatan besar-besaran pada kualitas motor penggeraknya. motor yang dipakai sekarang hanya stabil untuk gerakan lurus sehingga robot masih kesulitan mengubah gerak tubuhnya dengan cepat.
Kompetisi robot-robot beroda, baik kategori kecil maupun menengah, tak kalah seru. Karena tingkat kesulitannya mirip kompetisi robot Aibo, pertandingan antartim yang masing-masing terdiri empat atau lima robot akan lebih interaktif.
Selain pertandingan, juga digelar beberapa kategori perlombaan. Lomba RoboCupRescue ditujukan untuk robot-robot yang didesain membantu penanganan situasi darurat. RoboCup@Home menggunakan dapur dan ruang tamu untuk menguji kemampuan robot membantu pekerjaan manusia, seperti mengambil barang dan mmebawanya ke manusia. Sedangkan RoboCupJunior ditujukan kepada robot-robot buatan mahasiswa yang didesain untuk melakukan tindakan pertolongan, bermain bola, atau menari mengikuti irama



NAMA; andreas

NIM; 2007-012-190

SEKSI; F

Astrid Josephine Maria H. mengatakan...

Posted on April 2nd, 2008 by Otakku


Semua dibuat digital dan semua mencoba untuk dikaitkan dengan teknologi komputer, termasuk juga alat tes kehamilan (pregnancy test kit) yang biasa sering kita temui di apotik. Alat ini bekerja seperti layaknya seorang dokter kandungan.Keuntungan dari alat ini mungkin terasa lebih praktis, dan kita tidak perlu lagi ke dokter kandungan untuk memeriksa kandungan. Kelemahan alat ini sama seperti alat digital lain, kekauratannya kurang

USB Home Pregnancy Test Kit (PTeq) adalah alat tes kehamilan digital pertama di dunia yang dapat dihubungkan ke komputer melalui koneksi USB.

Cara penggunaannya hampir sama yaitu menggunakan sepotong kertas tebal yang nantinya digunakan untuk mengambil contoh urine (air kencing) dan selanjutnya memasukkan potongan tersebut ke dalam alat USB tersebut.

Melalui software yang ada, akan diketahui tingkat hormon yang ada dan menyimpan semua datanya ke dalam komputer sehingga anda bisa menggunakan data tersebut untuk analisa apabila diperlukan.

Sebenarnya alat ini juga bisa digunakan untuk mengetahui kadar hormon lainnya (bukan untuk tes kehamilan saja) melainkan bisa juga sebagai mengetahui waktu ovulasi.

Hasil yang didapat bisa mempunyai tingkat akurasi sampai dengan 99% dan anda bisa membelinya dengan harga sekitar Rp. 180.000 di Thinkgeek.com
Nama: Astrid Josephine Maria H.
NIM: 2007-12-379
Alamat web: www.otakku.com
Seksi: F

Irene Adriani mengatakan...

Irene Adriani
NIM: 2007-012-175
Seksi: F

Pencurian kendaraan bermotor memang sedang marak akhir-akhir ini. Segala bentuk alat pelacak sepertinya tidak mampu memberikan hasil yang optimal bila kendaraan sudah dicuri. Tapi mungkin dengan Portatrak Vehicle Tracker, masalah tersebut tidak perlu ditakuti lagi karena Portatrak Vehicle Tracker merupakan alat pelacak model terbaru dengan sistem GSM dan GPS. Ketika mobil sedang dicuri, maka secara otomatis Portatrak akan mengirim email setiap 15 menit yang berisi titik lokasi (berupa kordinat) dimana mobil yang sedang dicuri itu berada. Dengan sistem "Auto-Off" yang ada, alat ini akan mati dengan sendirinya bila mobil sedang tidak bergerak selama beberapa menit dan akan menyala kembali bila mobil berjalan kembali. Walaupun menggunakan baterai tipe AA sebanyak 4 buah, alat ini dapat bertahan lebih dari 90 hari (tergantung pemakaian) dengan menerima 10 email setiap harinya.
Dengan ukurannya yang kecil, kita dapat dengan mudah untuk menyembunyikannya di tempat tertentu yang tidak mungkin dapat ditemukan oleh siapapun termasuk oleh si pencuri. Namun untuk orang Indonesia, harganya masih relatif sulit untuk dijangkau, yaitu sekitar Rp. 13.000.000,-

Henry Triadi mengatakan...

NTT DoCoMo tak henti mengembangkan teknologi mutakhir. Bila saat ini ponsel memakai handsfree untuk mendengarkan suara dengan nyaman,ada penemuan baru. Salah satu operator seluler di Jepang ini menemukan bahwa tulang jari tangan manusia dapat dijadikan alat penerima suara dari Ponsel.

Alatnya dikenakan di pergelangan tangan, bentuknya mirip jam tangan, yang difungsikan sebagai terminal untuk mengkonversi suara menjadi vibrasi melalui tulang ujung jari telunjuk. Dengan memasukkan jari ke lubang telinga, vibrasi dapat didengar menjadi suara.

Kelebihan menggunakan tulang sebagai mekanisme penerima adalah suara yang diterima menjadi jernih walaupun di sekitar pemakai alat ini terdapat gangguan. Sehingga memungkinkan pemakai peranti ini berbicara dalam suara lebih rendah, dibanding menggunakan Ponsel biasa. Desain alat ini mirip jam tangan, mudah dipakai dan tangan pemakainya bebas bergerak.

Tapi kelemahannya, bila dengan hendsfree tangan bisa dengan bebas bergerak. Sedangkan dengan alat ini, tangan yang dipakai sebagai penerima harus didekatkan ke telinga, sehingga tidak leluasa bergerak.

diposting oleh: Henry Triadi
NIM: 2007-012-348
Seksi: J

Anonim mengatakan...

Wireless Spy Camera With Portable Recorder

Alat ini digunakan untuk memata-matai
orang lain seperti di film-film james bond atau yang lainnya. Alat ini akan merekam apa yang kita lihat ketika kita berjalan atau memata-matai seseorang.
Ukurannya pun sangat kecil sehingga tidak akan diketahui oleh orang lain.
Alat tersebut dapat disisipkan di pakaian kita seperti di dasi dan di topi. Alat ini sangat mengasyikan baik untuk hobi maupun suatu pengamatan.

Kelebihannya:
Smallest size of video wirless recorder only 72×105x24 (mm)
Smallest hidden wireless pinhole Camera built with Hat
Wireless connect with to Monitor / Recorder for hidden recording
Great for surveillance or FUN
Great for Law enforcement agencies
No Installation just plug and play
Monitor / Recorder original momey flash have 128MB
Extended SD/MMC card up to 1GB
Can use Nokia 3310 battery for Monitor/Recorder

tetapi sangat disayangkan harganya cukup mahal. Harga barang tersebut berkisar $191

berikut spesifikasinya:
Photo-image sensor: 1/3 CMOS COLOR
Low Illumination: 1.5Lux/F1.5
Horizontal Resolution: 380TV Lines
S/N ratio: Min.48dB
Video output: 1.0-/75ohms
Backlight Compensation: AUTO
Operating Temp: -10/+50
Power Supply: DC 8V
Lens: 3.6 mm

Gambar:
www.spygadgets.com/images/wireless-spy-camera.jpg

Diposting oleh
Michael Thezar 2006-012-231
seksi: J

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Bita Gadsia (Princess Azoka) mengatakan...

wah, referensi yang sangat bermanfaat smw,komentnya bagus2 :)

kunjungi juga ya:D

jejaringsosialinternet.blogspot.com
atau

sulapkartu.blogspot.com